"Yunxi!"
"_____"
"Yunxi!" panggil asistennya sambil menepuk pundakanya, "Apa kamu sakit?"
"...Ha...? Apa?" tanyanya dengan sedikit linglung.
Wanita dengan rambut cepol itu hanya menghela nafasnya, "Ahhh... kamu ini... Ada apa denganmu hari ini?"
"....."
"Tidak hanya hari ini, tapi sudah hampir seminggu ini kamu seperti memikirkan sesuatu; apa ada yang mengganggumu pikiranmu?" tanya asisten itu sambil merapikan tumpukan script.
"Ti... tidak," jawabnya sedikit kacau.
"Hmmm..."
"A... Apa? Kenapa Nüshi menatapku seperti itu?"
"Tidak ada apa-apa... hmmm... Apa Feiyu mengatakan sesuatu yang mengganggumu pada saat kalian dinner minggu lalu?" tanya asisten itu sambil berusaha menyelidiki sorot mata actor imut itu.
"Tidak! Dia tidak mengatakan apa-apa!" jawab Yunxi spontan dengan nada suara yang tinggi, "Dàxióng... sama sekali tidak mengatakan apa-apa!" ulangnya dengan keras.
Wanita itu sedikit terkejut dengan reaksi Yunxi, "Eh... kalau tidak ada apa-apa ya sudah... Tidak perlu seperti itu."
Laki-laki dengan tshirt FGO putih itupun berusaha menata emosinya. Dia segera meraih botol mineral yang terletak di meja depannya dan meminumnya sedikit terburu-buru hingga menetes ke leher dan kaosnya.
"Hei, ... Will you be my boyfriend?"
Sebaris kalimat itu kembali bergema di dalam pikirannya...
"Eh?"
"I like you Xiǎo shū, I wanna be your boyfriend..."
"....."
"Xiǎo shū ...?"
"....."
"Ah... if...if... you need time to think about it, that's fine."
"_____"
"Yunxi!" panggil asistennya lagi, "Yunxi?"
"Iya... iya aku dengar," balasnya segera mengambil tissue dan menyeka tetesan air di lehernya, "Ada apa sih?"
Asisten itu kembali menatapnya lagi dengan jarak yang lebih dekat, "Apa ada yang kamu sembunyikan dariku?"
Laki-laki itu langsung memalingkan wajahnya, "Ti... tidak ada."
"Kamu bohong! Aku sudah bekerja denganmu selama beberapa tahun, aku sudah tahu ketika kamu berkata jujur dan ketika kamu berbohong," bantah wanita itu.
"A... Aku tidak bohong!"
"Kalau tidak bohong, kenapa bicaramu jadi kacau dari tadi?"
Yunxi langsung berdiri dari kursinya dengan kasar, "Nüshi ini kenapa sih? Curiga ini... curiga itu, memangnya tidak ada apa-apa kok..."
"Kalau tidak ada apa-apa ya sudah, kenapa kamu jadi emosi?" balas asisten itu sambil meletakkan box warna gold serta beberapa lembar kertas di depannya, "Ini sample parfume Kilian dan ini script untuk promonya nanti malam. Aku akan menelepon make up artistmu untuk memastikan waktunya..." lanjutnya sambil beranjak keluar dari kamar actor itu.
"Uh...," Yunxi membaca sekilas lembaran teks untuk live streaming promo parfume brand dari Perancis itu dengan kesal, "....."
"Dàxióng sialan! Sejak dinner itu, wajahnya seperti hantu gentayangan di pikiranku!" umpatnya dalam hati sambil membuka botol parfume Kilian dan menyemprotkannya ke pergelangan tangannya, "Untung hari ini aku tidak perlu ketemu dengannya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
(END)✨My BF is A Spoiled Cat ✨
Fanfiction✨FEIYU x YUNXI✨ "I don't like him as my partner! I know Xiǎo shū (paman kecil) Yunxi is a great actor! But he looks down on me! D*MN it!" umpat Feiyu sambil meninggalkan cast trailer Yunxi dengan kesal. "Dàxióng (beruang besar) ini benar-benar meny...