6 - penjelasan

3.4K 440 47
                                    

sorry for typo(s)

enjoyy!

"buna pulaang"

jaemin langsung bawa belanjaan nya ke dapur. tadinya mau sekalian belanja baju, tapi karena jaemin sendirian jadinya ya gak jadi.

"loh? buna, baru aja aku mau nyusulin buna" jisung keluar dari kamarnya. udah rapi banget malah. pake kameja merah terus baju dalemannya kaos item polos. celana jeans.

jaemin cuma bales jisung pake senyumannya doang. "nih, pesanan kamu"

jisung ngambil jajanan yang dia titipin ke jaemin. gak lupa buat bilang makasih sama buna kesayangan nya ini.

"papa mana?" tanya jaemin ke jisung yang lagi makan ciki di meja makan

jisung naikin bahunya sambil ngegeleng, "aku kira papa nyusul buna ke supermarket soalnya tadi aku liat papa naik mobil gitu keluar"

jaemin ngerutin alisnya bingung, "nyusulin buna?"

jisung ngangguk terus ngelanjutin acara makan cemilannya. terus dia ngeluarin hp di saku celana nya.

"ini di telfon juga gak di angkat" kata jisung ke jaemin.

jaemin ngangguk, "bantuin buna masukin bahan bahan nya nih ke dapur"

jisung langsung bangun dong dari duduknya. apa si yang enggak buat buna bucinan nya.

tapi waktu jaemin sama jisung asik bebenah dapur, tiba tiba ada suara pintu kebuka.

jisung sama jaemin langsung jalan ke depan ngeliat ke arah pintu depan ternyata itu mark, eh tapi itu sama siapa?

"mas, dari mana?"

mark ngelirik jaemin terus duduk di sofa, "kepo"

jaemin masang wajah (Ò ‸ Ó)

"oh iya kenalin, itu kang mina sekretaris nya mas"

jaemin ngelirik ke arah kang mina terus dua senyum maniiis banget. "jaemin, istri nya mas mark"

"kang mina", katanya sambil ngejabat tangan jaemin

"yakin sekretaris? kok sampe rangkul rangkulan gitu tadi?", tanya jisung sambil naikin satu alisnya

jaemin yang tadinya senyum lebar langsung ngelunturin senyuman nya, terus dia nengok ke arah jisung sama mark secara bergantian.

"aku sama mas mark cuma sebatas atasan sama bawahan kok", bela kang mina di depan jaemin

jaemin ngerutin alis nya terus dia nengok ke arah jisung sambil bilang 'hah' tanpa suara

jisung yang peka pun langsung bilang, "sekretaris apa partner seks nih? kok manggil ayah saya pake panggilan mas, ganjen banget mbak nya"

kang mina yang ngerasa di pojokin pun langsung ngelirik ke arah mark yang lagi makan permen pembelian jaemin tadi.

"em, saya bawahan nya doang kok"

"oh, mungkin maksudnya posisi nya di bawah?", tanya jisung sambil naikin satu alis nya, gak lupa dia senyum miring juga.

kang mina ga terima dong, mukanya langsung merah padam. keliatan marah banget. "saya ada urusan lain, jadi saya pamit sekarang saja, permisi"

jisung sama jaemin cuma ngikutin pergerakan nya kang mina aka sekretaris abal abal nya mark. karena jaemin tau, sekretaris nya mark itu haechan.

"heh", kata jaemin sambil ngelempar tomat di tangannya ke mark

"aduh, opo sih? kok lempar lempar gitu?", protes mark karena gasuka istrinya ngelempar buah tomat ke muka dia

KELUARGA BERWACANA (markmin ft. jisung)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang