UNTUNG BESAR

17 1 2
                                    

Hidup di dunia ini kita benar-benar untung banyak.
Untung tanpa perlu menjual apapun.

Untung dan beruntung.
Tidak punya udara tapi mendapat udara berlimpah untuk bernafas,tidak punya air tapi mendapat air berlimpah untuk minum, mencuci,masak.
Tanpa punya apa-apa bisa mendapatkan apa-apa.
Sangat Untung sekali...

Saat lapar kita memasak,masak nasi,masak sayur,masak daging,masak ikan,dll.
Apa yang kita pakai untuk memasak?
Kompor?panci?penggorengan?race cooker?
True..
Benar..

Bisakah kita membuat semuanya sendiri?
Mungkin bisa,mungkin juga tidak.
Saya yakin lebih banyak yang tidak bisa,mungkin bisa membuat salah satunya, tapi tidak untuk semuanya.
Siapa yang membuat sisanya?
Saudara kita yang lain.

Kita pergi ke suatu tempat menggunakan motor atau mobil,melewati jalan raya yg sudah diaspal bagus.
Adakah kita membuat semua itu sendiri?
Saya rasa tidak..seandainya pun ada salah satunya,tapi tidak sendiri bukan?
Bahkan saya yakin dominan dari kita tidak ada yang bisa membuat atau terlibat dalam pembuatan semua itu.
Tapi kita bisa menikmatinya,bisa memakainya?
Beruntung sekali bukan?

Bayangkan jika kita harus membuat jalan raya sendiri,agar bisa bepergian dengan nyaman.
Oke anggaplah kita bisa membuat jalan raya,atau terlibat pembuatan jalan tersebut.
Tapi hidup kita bukan sebatas membuat jalan,saat kita membuat jalan,teman kita yang lain membuat panci dan race cooker.
Yang lainnya lagi menanam padi ,mencari ikan di laut,beternak ayam,menanam sayur..

Kita hanya melakukan apa yang kita bisa,dan itu terbatas.
Tapi apa yang kita dapatkan?
Kita dapat banyak,,how lucky we are?
Beruntung sekali...

Maka dari itulah kita perlu berterimakasih pada semua hal.
Pada hidup yang Tuhan beri.
Kita sangat beruntung..

Berterima kasihlah untuk udara yang kita hirup,semua itu masih gratis saat kita bisa menggunakan dengan baik.
Tapi saat kita tidak bisa menghargai dan menjaganya,semua bisa rusak dan habis.
Saat itulah kita menderita,

Marilah kita jaga semua yang kita dapatkan secara percuma,kita hidup beramai-ramai didunia ini.
Manusia,hewan, tumbuhan,dll
Tidak ada yang paling penting diantara semua yg ada.
Semua sama penting.
Kita tentu tau konsep rantai makanan bukan?

Bolehlah kita tengok pelajaran anak-anak kita disekolah,tentang rantai makanan dan proses fotosintesis.

Kita semua satu,saling terkait,jangan mau menang sendiri,karena kita sudah UNTUNG BESAR.

RUANG RENUNGAN SEHARI-HARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang