-
-
-Selamat membaca:)
-
KAMU MERASA CUMA
MENJADI BEBAN
ORANG LAIN?Pernah gak kamu merasa hidupmu gak berguna dan hanya menjadi beban? Perasaan ini biasanya muncul saat kamu gak dihargai atau diperlakukan gak adil.
TUHAN GAK PERNAH MENCIPTAKAN
SESUATU YANG SIA-SIA, BAHKAN
SEEKOR LALAT SEKALIPUN.Semua itu tergantung dari bagaimana kamu menghargai diri dan mensyukurinya.
Puncaknya bisa muncul pertanyaan dalam hati, untuk apa aku bertahan hidup kalau hanya jadi beban orang lain?
PASTI ADA SESEORANG YANG
MENSYUKURI KEHADIRANMU DIDUNIA INI DAN GAK MELUPAKAN
KEBAIKANMU DIMASA LALU.Keberadaanmu masih sangat penting bagi seseorang yang mencintaimu dengan tulus. Ibumu misalnya. Kamu gak pernah tau bahwa dalam hidup ini mungkin saja ada seseorang yang mendoakanmu dalam diam karena jasa baikmu dimasa lalu.
MESKI MANFAAFMU CUMA
SECUIL, ITU TETAPLAH HAL BAIK YANG GAK BAKAL ADA TANPA HADIRMU.Berterimakasihlah pada dirimu sendiri karena sudah berusaha keras untuk tidak sekedar menjadi beban. Hargai dan banggalah pada peranmu. Jangan hanya fokus pada penilaian buruk orang lain.
PADA DASARNYA, SETIAP ORANG ADALAH BEBAN UNTUK SATU SAMA LAIN.
Kalau bicara soal beban, siapa saja bisa jadi beban. Anak adalah beban bagi orang tuanya, begitupun sebaliknya. Murid adalah beban untuk gurunya, begitu pula sebaliknya. Poinnya adalah, jangan hanya fokus pada beban itu, tapi lihat pula kebermanfaatan dari perannya.
KAMU GAK PANTAS
PUTUS ASA HANYA KARENA
TOXIC PEOPLE
YANG SULIT MENGHARGAI ORANG.Ingatlah pada orang orang yang mencintaimu, yang akan sangat bersedih kalau memilih putus asa.
Cara membalas orang orang yang menganggapmu sebagai beban adalah dengan memberi manfaat seluas luasnya pada kehidupan.
HIDUPMU TERLALU BERHARGA.
SADAR, SEHAT, PRODUKTIF DAN BAHAGIA.Sumber: Ig @eventhunterindonesia
Pertanda: 'Aku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diaryku
PoetryIsi pikiran, hati dan perasaan. #3 - Tinta (12 Desember 2020) #2 - Tinta (23 Desember 2020) #1 - Tinta (25 Desember 2020) #5 - Pikiran (29 Desember 2020) #4 - Pikiran (02 Januari 2021) #4 - Tulisan (05 Januari 2021)