selesai briefing diaula tengah, sekarang semuanya disuruh untuk masuk ke dalam bis masing-masing. mengingat sebentar lagi udah pukul enam dan mereka harus segera berangkat.
sekarang jeje lagi nunggu giliran buat naik kedalem bis. iya saking sempitnya tuh pintu harus satu satu masuknya, kalo gak ntar kejepit. disaat jeje udah mau sampai dianak tangga paling atas, eh malah jeje gak sengaja kedorong sama orang yang ada di depannya sampai oleng.
nyaris aja jeje mau gelinding.
tapi udah ditahan duluan sama siyeon dari belakang "e-eh, sorry gak sengaja." ucap orang itu.
"iya gapapa kok--" jeje dongak "loh renjun? di bis 5 juga???"
renjun yang rada kaget langsung ngerutin dahinya, ngeliat wajah jeje "eH-- LO JEJE?"
jeje terkekeh "iya, jeje."
fyi, renjun ini temen sekompleknya jeje dari waktu masih kecil.
kalo gak salah renjun ini pindah ke daerah komplek rumahnya jeje waktu masih umur 5 tahunan dan masih tinggal disana sampai sekarang.
dan awal mula pertemanan mereka itu dari renjun yang suka caper naik sepeda roda tiga kesayanganya didepan halaman rumah jeje, mana cuma pake kaos dalam sama celana kolor gitu, pokoknya gemesin banget renjun kecil ini.
karna jeje ngerasa renjun anaknya masih belom ada temen saat itu. makanya jeje ajakin kenalan terus main masak masak bareng sama kak jennie.
begitu mereka udah pada gede. mereka sempet lost contact, karna waktu smp mereka beda sekolah. cuma waktu jeje sama renjun udah masuk sma mereka sempet contactan lagi sih, karna satu sekolahan.
walaupun kalo di sekolah mereka berdua jarang bertegur sapa atau mungkin nggak pernah? jadi sebatas saling simpen nomor aja.
soalnya renjun kecil yang gemesin dulu, sekarang udah beda jauh sama renjun besar yang udah makin ganteng dan sangar. seriusan jadi sangar, karna renjun ini kalo disekolah suka bergaulnya sama bocah yang begitu.
jeje jadi enggan aja kalo mau sapa renjun di sekolah.
"jeje apa kabar?" tanya renjun.
"baik kok. renjun sama keluarga gimana kabarnya, baik kan?"
renjun tersenyum "iya, gue sekeluarga baik. lo kapan-kapan main kali kerumah, sambil bawain pisang cokelat."
ternyata sampai sekarang renjun masih suka sama piscok buatan mama. "nggak mau, ah! gak dibayar juga!"
"yaelah, sini mau gue bayar berapa dah?"
jeje terkekeh, "belagu banget?"
karna terlalu asik berbincang, mereka sampai gak sadar yang dibelakang udah nyuruh jeje minggir berulang kali sambil bawa tas segede gentong.
"mINGGIR WOI MINGGIR AIR PANAS!!"
jeje reflek langsung minggir ke samping renjun. "gede banget anying, bacot lo!" cibir renjun.
"sorry to say bro, makanya lo pada kalo emang mau pacaran jangan ditengah jalan gini." kata sunwoo asal dan langsung kena tendang sama renjun ditulang keringnya.
"pacar lambemu!"
sunwoo meringis kesakitan sambil pegangin kakinya. keliatan kenceng banget tendangannya renjun tadi, tendangan madun mah lewat.
tanpa disengaja, pupil matanya jeje sama sunwoo saling bertemu.
"apa liat liat? naksir gue ya?"
renjun ngasih kode ke jeje buat gak ngewaro si sunwoo, soalnya sunwoo emang kadang suka gitu, rada oleng otaknya.
"je, kalo selama di Bali lo lagi butuh bantuan, bilang sama gue aja ya? gak perlu ada kata sungkan, gue bakal bantu lo kok." renjun nepuk pundaknya jeje habis itu langsung lanjut sama kegiatannya tadi.
shock dikit nggak ngaruh wir.
"rachel sama anne ada ya?"
"iya ada pak, disini!"
sebelum berangkat, guru pembimbing bis 5 yaitu pak baekhyun lagi ngabsen seluruh murid yang ada di bis 5 lebih dulu takut kalo nanti ada anak muridnya yang kecolongan ke bis lain.
katanya bisa jadi bencana besar.
"xion sama jungmo dimana kamu?"
"hADIR PAK!"
pak baekhyun mendelik "gak usah ngegas, biasa aja!"
hadeh pak baekhyun ini emang kocak, kalo pelan nanti dikatain kok lemes suaranya kaya gak pernah dikasih makan aja dirumah, sekarang giliran udah kenceng malah dibilang ngegas. terserah pak baekhyun aja udah.
"jeje sama hae-" pak baekhyun ngernyitin dahinya "oh iya, ini yang namanya jeje jadi pindah tempat duduk?"
karna terlalu asik bercanda sama heejin, jeje sampai gak sadar kalo namanya lagi disebut sama pak baekhyun. lia nyikut lengan jeje, yang disikut kaget dan pasang ekspresi cengoh.
bisa dibayangin kan gimana wajah orang yang habis ketawa langsung dibikin kaget jadi planga plongo.
"ditanyain tuh je, sama pak baekhyun!"
"hah masa?" jeje menghadap kearah pak baekhyun sambil ngangkat tangan kanannya agak rendah "iya pak baekhyun, panggil saya?"
"kamu jeje?" jeje nganggukin kepala "ini bener kamu jadi pindah tempat duduk?"
"iya pak, saya pindah kesini."
pak baekhyun ngangguk-ngangguk "oh gitu, berarti harus bapak benerin lagi ini daftar bis nya-- padahal boleh aja loh kalo kamu mau duduk disebelahnya nak haechan."
jeje diem gak bergeming sedikit pun, soalnya setelah pak baekhyun bicara. semua orang di dalam bis 5 yang tadinya sibuk sama urusannya masing masing, sekarang malahan hampir semuanya lagi pada ngeliat kearah jeje, bahkan sampai pak sopirnya pun ikutan juga, entah karna kepo atau reflek.
mungkin saat ini mereka lagi mikir, buset ada juga cewek yang berani buat duduk disebelah si bedebah.
"hahaha, bapak cuma bercanda jeje, wajahnya gak perlu tegang gitu dong, udah kaya mau foto ktp aja." guyonan bapak bapak emang yah "gak mungkin pak baekhyun izinin cewek sama cowok duduk berdua."
jeje cuma bisa senyum canggung sekarang, karna cuma itu yang bisa dilakuin.
"apakah sudah semua anak bapak panggil? yakin gak ada yang kelepasan satu nih bener?"
"iYA PAK SUDAH SEMUA!"
"baik kalo begitu, sudah waktunya kita untuk berangkat!!!"
"yEAY WAYAHE WAYAHE!"
btw disetiap bis memang dibikinin yel yel nya sama guru pembimbing dan bisa kalian lihat sendiri lah kalo guru pembimbingnya pak baekhyun, udah pasti yel yel nya yang rada gak jelas begini.
jadi udah gak terlalu heran.
disaat semua orang didalam bis lagi sorakin yel yel nya penuh semangat, manik mata jeje malah gak sengaja menangkap basah haechan yang baru aja ngeliatin jeje sekilas.
KAMU SEDANG MEMBACA
troublemaker, haechan.
Fanfictiontidak ada wanita yang bisa mengubah pria. tapi pria akan berubah demi wanita. ©elamoraka, 2O2O.