0.7

427 81 3
                                    

sekarang udah pukul 1 pagi, dan udah hampir 45 menit jeje duduk dibangku kapal sambil menikmati desiran angin laut malam yang berhembus menerpa tubuhnya.

tapi jujur, jeje memang beneran suka sih sama suasana malam yang kaya begini bareng sama temen-temen sambil ngeliatin lampu kota Bali dari kejauhan yang sedikit demi sedikit mulai mendekat.

nih ya, kalo misalkan jeje dikasih pilihan buat pilih sunset atau lampu kota dimalam hari, udah pasti jeje bakal pilih opsi yang kedua. karna menurut jeje cantik aja gitu ngeliat lampu kota dimalam hari, walaupun ngeliat sunset juga gak kalah cantiknya.

"ada yang mau temenin gue ke kamar mandi gak?" tanya eunbin.

"nggak dulu, mager." kata siyeon.

eunbin mendengus "lo mah kapan aja mager, yeon!"

"dih, ya maap!"

"gue temenin yok bin?" karna jeje udah jenuh duduk sambil bengong menikmati angin malam, jadi jeje mutusin buat temenin eunbin ke kamar mandi aja. sekalian kepoin apa aja sih yang ada di kapal penyebrangan ini.

"lah ayo aja?" eunbin ngeraih tangan jeje dan langsung ditarik begitu aja. padahal yang ada dibagian depan kapal ini bukan mereka berdua aja, jadi kalo mau lewat kudu pelan pelan soalnya penuh orang mana gelap lagi.

belum nanti kalo jatuh kesandung, kan malu diliatin sama banyak orang.

jeje cuma pasrah aja tangannya ditarik kesana sini sama eunbin, udah persis kaya bocah yang digandeng sama emaknya kalo dipasar. cuma yang ada dipikiran jeje, memangnya si eunbin ini tau letak kamar mandinya dimana???

"bin, emang lo tau kamar mandinya ada dimana?"

eunbin ngangguk, tapi keliatan agak ragu "dulu smp gue study tour ke Bali naik kapal penyebrangan gini sih-- dan kalo gak salah disini deh kamar mandinya?"

setelah menuruni beberapa tangga kemudian belok ke kiri, bener aja dong jeje sama eunbin nemuin kamar mandinya. "tuhkan!"

"yaudah buruan sana, gue tunggu disini ya?"

eunbin ngangguk "okay jeje!"

sambil menunggu eunbin yang lagi buang air kecil, mata jeje menjelajahi setiap sudut yang ada dikapal tanpa ada satupun yang lolos. agak norak sih, tapi gapapa lah sekali kali, habisnya kepo banget.

nggak sengaja, mata jeje ngeliat sebuah pintu terbuka dan kayanya itu tempatnya sama persis kaya yang ada dibagian depan kapal. cuma ini keliatan ukurannya lebih kecil dan sedikit tertutup.

karna eunbin terlalu lama, jeje tinggal bentaran buat datengin bagian samping kapal. sesampainya diambang pintu, baru aja jeje mau masuk tapi dia udah duluan berhenti karna ngecium bebauan seperti asap rokok.

beneran semencolok itu baunya rokok kalo dihidung jeje.

dan bener aja, begitu ngintip jeje bisa ngeliat ada haechan yang lagi berdiri ngebiarin angin menerpa tubuhnya sambil sesekali menyesap putung rokok yang dia selipin disela-sela jarinya, sedangkan kedua temennya yang dibelakang lagi pada teler di bangku belakang.

ngeliat pemandangan seperti ini, mungkin bagi jeje udah terlalu biasa. jadi jeje gak mau banyak komen, cukup tau aja. sebegitu malesnya jeje buat ngurusin urusan orang apalagi kalo orang itu haechan, beh beneran gak mau tau dan berusaha bodo amat.

karna jeje punya prinsip, dia gak mau tau sama urusan orang lain, dan dia gak mau ada orang lain yang tau urusan dia.

asalkan yang dilakuin haechan itu gak pernah ngerugiin jeje ya terserah, mau haechan ngerokok sampai bengek atau bahkan nabrakin motornya itu ke pos satpam lagi sampai ribuan kali juga jeje bakalan tetep bodo amat.

"jEJE LO DIMANA SIH??"

mampus.

denger suara nyaring dari arah pintu, reflek haechan nengok. jeje yang tadi ngintipin, tau kalo haechan nengok kearahnya langsung sembunyiin kepalanya dibalik pintu.

PLEASE JEJE TAKUT BANGET KALO KETAHUAN!

"ih jeje kok ada disini sih?! katanya nungguin disa--" jeje ngebekep mulut eunbin. karna volume suara eunbin yang super duper keras.

persis kek toa yang biasa ada dimobil tahu bulat keliling.

"sstt, diem dulu!"

troublemaker, haechan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang