0.9

415 74 14
                                    

"ini pie susu punya siapa sih?"

jeje noleh "oh itu punya gue, jin."

"kalo gitu biar gue simpen dulu ya!" heejin masukin balik pie susunya ke dalam kantong plastik.

setelah dari tampak siring, tempat selanjutnya yang rombongan sekolah jeje datengin adalah pusat perbelanjaan oleh oleh. disana pun jeje gak terlalu banyak beli buah tangan, yang jeje beli cuma pie susu 5 kotak doang.

habisnya jeje inget sama kata mamanya, yang bilang kalo masih mau beli oleh oleh boleh, tapi jangan boros. yaudah kan, akhirnya jeje cuma beli pie susu 5, itu aja buat kakak nya jennie. soalnya sebelum jeje berangkat, kak jennie ini udah ngancem duluan buat dibeliin oleh oleh, kan bahaya semisal gak diturutin, ntar bisa ngambek.

padahal beli pie susu aja rasanya udah sulit banget buat jeje, karna antrian di kasir yang panjangnya udah kek mau ngalahin antrian di jalan tol gitu.

beneran deh, sepanjang itu antriannya. bahkan jeje sama heejin yang tadinya mau ngebayar belanjaannya jadi mikir mikir lagi. tapi ya agak maklum sih, soalnya yang belanja disini juga bukan dari sekolahnya doang, melainkan banyak dari sekolah lain.

mana waktu jeje jagain antrian tadi, tetiba ada bocah dari sekolah lain yang main nyerobot antrian jeje begitu aja, kan kampret. heejin yang barusan dateng dan ngeliat itu pun hampir mau marah, tapi dia tahan biar gak jadi rame.

padahal heejin udah ngebatin, dimakan leak baru tau rasa.

pada akhirnya juga mereka kan yang ngalah, ngeselin sih. selesai bayar belanjaannya, jeje sama temen temennya langsung keluar dari tempat oleh-oleh. saking udah gak betahnya lagi di dalem, karna rasanya sumpek banget.

dan posisi jeje saat ini lagi duduk selonjoran di parkiran bis rame rame sama temennya yang lain. ini sih sengaja pada minta buat di lindes sama bis, lagian kaya gak ada tempat duduk lain yang lebih aman aja.

jeje nutupin wajahnya itu gunain brosur yang dia dapet tadi dari teriknya matahari, aslian Bali panas banget sist. gerah pisan, rasanya jeje jadi pingin cepet cepet nyampe hotel terus mandi.

btw ngomongin soal hotel, awalnya jeje kira sesampainya di Bali bakalan ke hotel dulu masa? eh taunya kaga. malahan baru nyampe udah diajakin keliling ngeliat sejarah dari siang sampai sore.

mampus kan tuh, waktu perjalanan ke tempat oleh oleh, pemandu wisata yang ada di dalam bis jeje kena kacang. seriusan dikacangin, karna semua orang yang ada di bis 5 udah pada teler karna pada kecapekan. agak kasihan sih, sampai pemandu wisatanya bilang yaudah kalian semua istirahat aja dulu.

"hoi je tangkep!"

sedikit tersentak, jeje reflek nangkep botol air mineral yang barusan dilempar sama renjun "makasih-- tapi nggak dilempar juga kali, njun."

sambil nyamperin jeje, renjun satuin kedua telapak tangannya seolah lagi minta maaf. "ngapain dah duduk disini sendirian?"

"hah, mana ada sendiri? tuh di belakang ada temen."

"dih, kaya ada temen aja je?" jeje dorong bahunya renjun "ada lah! emang renjun punya? kok sendiri aja?"

"ck, ngeledek. lagi pada ngantri aja di dalem." jeje ngendikin bahunya bodo amat, males nanggepin orang songong.

heran, baru juga berapa hari deket lagi. udah ribut aja mereka.

renjun senggol lengan jeje pelan, yang disenggol noleh sambil naikin alisnya, seolah tanya apalagi. renjun terkekeh ngelihatnya "gimana je?"

"apanya?"

renjun berdecak, ditanyain kok malah balik tanya. "gimana sejauh ini, seru nggak di Bali?"

"ya... seru-seru aja sih."

troublemaker, haechan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang