Episode pertama

958 19 0
                                    

Assalamualaikum , apa kabar para pembaca wattpad ?

Assalamualaikum
Selamat malam , apa kabar pembaca wattpad ?
Happy reading all
Alifa gadis cantik berkulit putih, hidung mancung, dan mempunya dua lesung pipi
Alifa adalah anak dari pasangan Akmal dan warda.
Alifa lulusan dari bunka Scholl of fashion yang berada di korea selatan. Cita- cita Alifa menjadi seorang di perancang busana terkenal di seluruh manca negara . Alifa mempunya dua orang kakak, satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan.
kakak Alifa bernama Arumi dan Afnan, kedua kakak beradik selalu saling mengasihi dan menyayangi.

Di pagi hari yang cerah , rumah keluarga besar sulaiman nampak sedang menikmati hidangan sarapan pagi mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di pagi hari yang cerah , rumah keluarga besar sulaiman nampak sedang menikmati hidangan sarapan pagi mereka .
Ditengah tengah acara sarapan bersama keluarga , tiba tiba terdengar suara telpon berbunyi
Assalamualaikum ustadz Akmal  ”ucap Sulaiman
Walaikumsalam , pak Sulaiman bagaimana bila putri bapak , dan anak saya Haidar kita jodohkan mereka berdua bagaimana ?”ucap ustadz Akmal .
Kalau menurut saya terserah anak anak , terlebih  lagi  kakak dan abang Abidah pun belum ada yang menikah . “ucap Pak Sulaiman
Baiklah kalau memang itu pendapat pak Sulaiman .”ucap ustadz Akmal
Setelah panggilan telpon berakhir pak Sulaiman menemui  istrinya,   dan membicarakan niat baik dari ustadz Akmal yang akan menjodohkan abidah putri kecilnya .
Ayah siapa tadi yang menelpon ?”ucap Abidah
Itu tadi ustadz Akmal yang menelpon , sudah sekarang lanjutkan sarapan abidah , karena sebentar lagi harus berangkat bekerja bukan?”.ucap pak Sulaiman
Baik ayah “ucap Abidah
Afnan setelah selesai sarapan antar kedua adikmu berangkat bekerja.”ucap Sulaiman kepada afnan
Baiklah ayah” ucap Afnan .
Dek tadi ustadz Akmal berbicara soal rencana perjodohan antara Abidah dan Haidar , menurut adik apa yang harus ayah lakukan ?”ucap Sulaiman kepada sang istri .
Lebih baik ayah bicarakan ini baik baik kepada Abidah “ucap Warda .
Sebenarnya ayah dan ustadz Akmal sudah merencanakan ini sejak lama dik “ucap Sulaiman.
Ayah punya niat baik untuk putri kita abidah tapi , alangkah baiknya kalau kita menunggu Arumi dan Afnan menikah baru kita bahas rencana perjodohan itu .”ucap Warda
Baiklah biar ayah yang bicara baik baik kepada ustadz Akmal”ucap Sulaiman .
Dilain tempat diruang tengah nampak kakak beradik sedang berbicara ,  saling bercanda dan tertawa bersama . nampaklah pasangan ibu dan ayah sedang menuruni tangga sambil berpenggan tangan .
Cie ... Ah bunda dan ayah ini buat anak-anaknya pada salah tingkah dengan keromantisannya .”ucap ketiga anaknya .
Ayah , bolehkah Arumi pergi ke restoran yang di dekat kantor bersama teman-teman ?”ucap Arumi meminta ijin kepada sang ayah .
Baikalah ayah ijinkan , asal Arumi bisa jaga diri baik baik “ucap Sulaiman kepada sang anak kedua .
Kak Arumi mau bertemu teman cewek atau cowok ? “ucap Abidah
Perempuan , kan kita diajarkan untuk tidak berjalan berdua dengan laki-laki yang bukan mahramnya.”ucap Arumi sambil menyentil kening Abidah .
Arumi , alifa ayo segera kita berangkat bekerja , abang sebentar lagi ada jadwal operasi dirumah sakit mutaiara kasih .”ucap Afnan
Baiklah ayah , bunda kami berangkat bekerja dulu doakan kami agar sukses “ucap mereka bertiga sambil mencium tangan kepada kedua orang tuanya .
Mereka bertiga berangkat bekerja menggunakan mobil milik Afnan .
Ditengah tengah jalan nampak seorang penjual donat keliling
Bang Afnan bisa berhenti sebentar ?”ucap Abidah
Kamu mau beli donat itu kan ?”ucap Afnan
Iya bang , tiba-tiba abidah ingin makan donat rasa coklat “ucap Abidah sambil tersenyum
Afnan pun memanggil penjual donat
Dek beli donat nya 20 donat , dibagi menjadi 4 farian rasa  , satu rasa coklat , satunya rasa kacang , vanila dan original nya satu .”ucap Afnan
Setelah penjual donat itu membungkus semua pesanan, dan memberikan donat tersebut ke Afnan  .
Semuanya berapa dek ?ucap Afnan
Semuanya Rp 20.000 aja kak “ucap penjual donat .
Afnan pun memberikan selembar uang seratus ribu ke penjual donat .
Maaf kak tidak ada kembaliannya “ucap penjual donat itu
Kembaliannya buat adek aja ya “ucap Abidah yang sejak tadi memperhatikan .
Terimakasih banyak kak , semoga rejeki kakak dilancarkan oleh Allah “ucap penjual donat .
Aamiin ya rabbal alamin “ucap ketiganya
Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju ke butik tempat Abidah bekerja  , setelah menempuh 30 menit perjalanan akhirnya sampai dibuktikannya.
Bang adik berangkat ya,  assalamualaikum “ucap Abidah sambil keluar dari mobil Afnan dan mencium tangan kepada kedua kakaknya .
Ditempat lain , di kediaman ustadz Akmal sedang membahas soal rencana perjodohan antara abidah dan Haidar .
Haidar kemari sebentar nak “ucap ustad Akmal
Haidar pun menuruni tangga dengan menggunakan kemeja warna biru dan celanan bahan warna hitam .
Ada apa abi memanggil saya kemari ?”ucap Haidar
Abi berencana akan menjodohkan kamu dengan anak sahabat abi yang bernama Abidah putri dari pasangan Sulaiman dan warda “ucap Ustadz Akmal kepada Haidar.
Ijinkanlah agar haidar melakasanakan sholat istikharah terlebih dahulu ,baru akan saya jawab pertanyaan dari  abi  tadi “ucap Haidar.
Baiklah abi beri kamu waktu satu bulan untuk sholat istikharah dan meminta petunjuk dari Allah siapa jodoh kamu nak “ucap ustadz Akmal.
Baiklah terimakasih banyak atas waktu yang abi berikan “ucap Haidar .
Baiklah karena waktunya sudah siang , abi akan berangkat bekerja terlebih dahulu “ucap ustadz Akmal.
Setelah pembicaraan tersebut keduanya memutuskan untuk berangkat kerja karena sudah pukul 07:30 pagi .
Sementara umi Haidar membuatkan bekal untuk makan siang anak dan suaminya nanti .
Penasaran dengan jawaban sholat istikharah yang dilakukan oleh Haidar ? Akankah  Haidar menerima perjodohan itu ? Ikuti terus kisah cinta mereka
Dan jangan lupa berikan vote dan komentar dari para pembaca wattpad
Sebagai bentuk dukungan dari kalian semau
Selamat beristirahat semuanya
Selamat beristirahat 

ASSALAMU'ALAIKUM GUS TAMPAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang