04. Debaran

292 66 0
                                    

TERUNTUK kamu yang sekarang udah punya kebahagiaan sendiri.
Terima kasih, karena udah memilih aku sebagai cinta pertama kamu dan endingnya, aku jadi mantan pertama kamu.

Jujur aja, sampe sekarang aku masih bingung. Kenapa kamu mau kenal sama aku, padahal dari dulu kamu tau aku cuek bahkan sampe nggak pernah nganggap keberadaan kamu. Aku tau, aku ini bodoh, aku selalu tutup mata, aku lebih fokus sama duniaku sendiri dan akhirnya aku malah kehilangan kamu.

Maaf kalau aku cemburu sama kebahagiaan kamu, maaf kalau aku keliatan berlebihan. Tapi, disini, aku baru ngerasain perasaan yang sebenernya. Bodoh banget ya, kenapa baru sekarang aku sadarnya. Kenapa baru sekarang aku ngerasa kalau kehadiran kamu itu berarti.

Aku kecewa sama diri aku sendiri, aku kecewa karena nggak bisa balas perasaan kamu dengan setimpal. Sekarang, aku nggak bisa ngeliat kamu ngikutin aku kemanapun aku pergi, aku nggak bisa ngerasain cerewetnya kamu lagi dan nggak bisa ngerasain perjuangan kamu lagi.

Maaf, aku cuma cewek bodoh yang nggak ngerti apa-apa soal cinta. Aku nggak tau, gimana caranya untuk mendeskripsikan perasaan ini.

Tapi satu yang harus kamu tau.

Meskipun selama tiga tahun aku cuek, jarang senyum, irit ngomong, aku tetep cinta sama kamu. Aku terlalu pengecut buat ngungkapin ini semua secara langsung.

Maafin aku, kalau sampe sekarang aku masih belum bisa lupain kamu.

Untuk; Jake Adevan
Dari si pengecut; Jirana Cheryl

•••••

S

aat tak sengaja melewati ruang perpustakaan, Jake menemukan sosok yang ia kenal tengah berada didalam sana. Jake sedikit menyunggingkan senyum, kebiasaan Jira tetap tidak berubah sedari dulu. Bahkan setelah mereka putus dia tetap menghabiskan waktunya di perpustakaan.

Namun kali ini berbeda, ketika Jake perlahan memasuki ruang perpustakaan, pemuda tersebut mendapati Jira seorang diri disana dengan posisinya yang terduduk di kursi seraya membaringkan kepala diatas meja. Terlihat damai. Tapi, saat tak sengaja Jake menyentuh keningnya-sangat panas.

Tak ingin berlama-lama, Jake segera membawanya ke ruang UKS, membiarkan Jira yang menyedihkan tertidur di brangkar UKS. Sambil Jake temani ia dibuat penasaran dengan buku catatan yang Jira peluk. Karena Jake penasaran akhirnya, ia membuka halaman entah keberapa lalu membacanya dengan hati-hati.

Mendadak wajahnya memanas lalu diselingi senyum lebar.

Dugaan Jake selama ini tak pernah meleset, selama tiga tahun bersama, nyatanya Jira mencintainya. Hanya saja Jira memang tidak tau bagaimana cara menunjukkannya, Jake tau-Jira terlalu kaku soal cinta, yang Jake tau gadisnya sangat mencintai dan menghargai diri sendiri. Namun, untuk kali ini jantung Jake dibuat berdebar tak karuan.

Setelah alasan pertama yang membuatnya bahagia, alasan keduanya adalah; Jira belum bisa melupakan Jake. Itu tandanya, masih ada ruang untuk Jake Adevan.

•••••

Ahhhhh ternyata Jira bisa romantis juga ya😂

Ahhhhh ternyata Jira bisa romantis juga ya😂

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jakeu bilaikkk: wowww impresifff....

STAY✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang