40. Akhirnya Lengkap

406 91 9
                                    



gatau nulis apa di part ini.. baca aja ya :'))))) hahahah






📻






"Gila, perasaan gua baru aja submit KRS tapi udah UAS aja minggu depan." Keluh Sowon ketika dosen baru aja keluar. Jisoo duduk di sampingnya sambil minum air karena lelah banget abis mata kuliah spesialisasinya -Jisoo & Sowon spesialisasi vokal.

Jisoo ikut ngangguk, nyetujuin perkataan Sowon. Saat ini udah masuk awal bulan Desember dan mereka masih aja kaget ketika jadwal ujian diumumin.

"Lebih gak kerasa lagi bulan depan udah tahun baru dan kita masuk semester enam." Perkataan Jisoo bikin Sowon masang wajah mewek, menyadari cepet banget masa kuliah. Gak kerasa tapi kerasa. Gimana ya? Gitu deh. Author harap pada paham :')

"Lo udah kepikiran tentang skripsi?" tanya Sowon.

Jisoo ngeregangin tubuhnya sambil ngerang sedikit. "Belum. Gue justru bingung harus nyewa joki mana buat nulisin skripsi gue."

Sowon ngakak abis. "Lucu banget candaan lo."

"Gue gak bercanda, Won." Jisoo natap Sowon serius bikin perempuan itu natap Jisoo horor. "Gue beneran mau cari joki aja, gak mampu gue berbahasa Indonesia yang baku."

"Ilegal woy??? Gila kali lu??"

Jisoo ketawa aja. Abis itu mereka jalan bareng menuju bagian administrasi jurusan buat ngembaliin kunci ruangan vokal tempat mereka kuliah. Ketika itu mereka papasan dengan rombongan mahasiswa dengan tampilan nyentrik yang Jisoo tebak adalah anak seni rupa.

Gayanya mirip banget kayak Taeyong, nyentrik tapi keliatan berkelas disaat yang bersamaan. Emang dah kalau mau cuci mata tuh enak banget ke fakultas seni.

Pas banget setelah Jisoo lewat, ada Taeyong keluar bareng sama Seulgi dan Ten. Mereka bertiga saat ini jalan bareng menuju kantor dosen tepatnya dipanggil sama Pak Yunho. Ten sempet panik karena takut dipanggil karena ada masalah. Ternyata nggak.

"Ke Jerman, Pak??"

Mata ketiga mahasiswa tadi melotot denger penawaran Pak Yunho. Mereka bukan lagi ditawarin study tour, guys.

"Iya, dulu Bapak kuliah disana. Bapak ada akses untuk milih mahasiswa seni kampus ini untuk ikut studentexchange." Ucap Pak Yunho sambil senyum kearah ketiganya. "Biasanya ini cuma boleh untuk satu mahasiswa. Kemarin Bapak kirim hasil project kalian dan pihak sana tertarik untuk ajak kalian bertiga cari pengalaman kuliah disana satu semester. Gimana, tertarik?"

Refleks ketiga orang tadi teriak kesenengan sambil rangkulan. Gak nyangka project kecil-kecilan mereka pas pameran kemaren jadi peluang besar buat studi di negeri lain.

"Tapi saya gak bisa bahasa Jerman, Pak." Ucap Ten yang diikuti anggukan dari dua temennya.

"Nah, kalau itu emang kalian harus persiapkan sendiri, Bapak sarankan kalian ikut kelas bahasa Jerman sebelum bulan Februari tahun depan. Sisanya sudah dipersiapkan oleh pihak kampus disana, seperti dormitory, biaya bulanan dan kuliah, dan lain-lain. Tinggal bawa perlengkapan sendiri dan persiapkan kemampuan bahasa Jerman kalian."

RADIO; Taeyong-JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang