RABU pagi, Jisung udah siap berangkat ke sekolah buat ikut MPLS terakhir. Sebelum sekolah Jisung mampir dulu ke rumah sepupu ceweknya —Ningning— buat jemput dia karena mereka lagi-lagi satu sekolah.
Jisung sama Ningning itu bisa dibilang dari masih di dalem kandungan aja udah bareng dan berteman kebetulan pula mereka sepupuan. Paud, Tk sama Sd sekelas terus, pas Smp pernah beda kelas sih tapi ujung-ujungnya jadi sekelas juga. Nah sekarang pas Smk-nya mereka juga ngambil jurusan yang sama dan dapet kelas yang sama. Apa tidak bosan?
Lebih parahnya mereka bakalan jadi teman sebangku selama 3 tahun kedepannya dikarenakan jumlah murid laki-laki dan perempuan di kelasnya berjumlah ganjil jadilah Jisung dan Ningning terpaksa duduk bersama. Ahh syudahlahh...
Jisung berangkat sekolahnya pake motor, emang sih umurnya belum legal buat ngendarainnya tapi ya gimana, ayahnya sibuk kerja kadang juga pergi ke luar kota. Ibunya gak bisa nyetir mobil atau motor, kalo naik bus Jisung-nya yang males. Katanya kalo pagi busnya suka penuh, Jisung gak mau jadi dendeng karena kejepit-jepit di bus. Dengan terpaksa ibunya nge-izinin asal jangan ngebut-ngebut atau melakukan sesuatu yang berujung menghambur-hamburkan nyawa, kalo ayahnya nurut aja apa kata ibunya.
Pas sampai rumahnya Ningning, ternyata cewek itu udah nungguin di luar gerbang sambil asik mainin handphone-nya sampe gak sadar kalo Jisung udah dateng.
"Woy!" Jisung langsung teriak pas sampai depannya Ningning terus ngasihin helm ke dia.
"Ganteng doang jemput cewek depan gang!" ucap Ningning sambil natap Jisung males.
"Yeuu! Udah buruan naik ah telat nanti. Eh lo pakek bajunya kak Joy ya itu?" tanya Jisung sambil nguatin tumpuan kakinya waktu Ningning naik ke motornya. Terus ngelajuin motornya 60km/jam. Pelan-pelan aja, takut ibunya tahu. Mata-mata ibunya dimana-mana soalnya.
"Iya, batik gue udah sobek pas siku." jadi di Smp-nya mereka kalau pas Rabu / kamis pake sama batik atau seragam yang menunjukkan cirikhas sekolahnya. Dikarenakan seragam yang Smk belum jadi makanya pake jadwal seragam Smp aja.
"Siku lu bringas juga ya, bisa bikin baju sobek segala."
"Sialan lo." Ningning ngegeplak helm yang di pake Jisung pelan, kalo kenceng-kenceng takutnya pala Jisung lepas:v
Diperjalanan mereka menuju sekolahnya dipenuhi dengan obrolan yang isinya entah gibah, perdebatan atau obrolan gak nyambung karena suara mereka kebawa angin.
Pas sampe di sekolah setelah parkirin motor, Jisung sama Ningning langsung menuju kelasnya yang ada di lantai 3. Sial emang dapet kelas di lantai 3, bikin keringetan pagi-pagi.
Pas sampai di kelas, kelasnya masih sepi baru beberapa orang yang berangkat. Ningning langsung narik Jisung ke arah meja yang mepet sama tembok. Ningning paling seneng tuh duduk di deket tembok soalnya enak buat sandaran. Duh ketahuan jomblonya:/ Jisung mah pasrah aja mau duduk di mana asal jangan depan sendiri dan pas depan meja guru.
KAMU SEDANG MEMBACA
CRYPTIC
Horror⚠Jangan baca sendirian! Eh tidak. Kamu tidak pernah sendirian karena "mereka" selalu ada disekitarmu🙂 Oneshoot, Twoshoot, or ... Cerita ini diambil dari pengalaman dan khayalan penulis🌱 Start: 21/12/20 End : -