Namanya Park Yeena, beda sama kakaknya Haruto yang lembut. Kakak gue tuh barbar, iseng banget ke gue.Dia itu versi perempuan dari Bang Junkyu lah kalau bisa dibilang, walaupun iseng dan ngeselin dia itu juga baik. Kalau gue minta jajan pasti dibeliin cuman harus ada sesuatunya, contohnya kaya gue yang harus nyuci piring dulu atau nyapu.
Gue tau dia lagi nongkrong sama Ka Yuki makanya gue minta beliin cake dan ngga taunya Ka Yeena baru sampe rumah jam 10 malem.
Nemenin Ka Yuki soalnya lagi sedih abis diselingkuhin, kalau Ka Yeena mah ngga punya pacar kasian dia jomblo udah lama.
"Nih" katanya sambil meletakan kotak berisi cake yang gue minta barusan.
"Asik, arigatou gozaimasu"
"De?" Panggilnya, orangnya lagi rebahan dikasur gue.
"Yo?"
"Mau kakak kenalin ke temen kakak yang suka ngegig ngga?"
"Ngga ngga, ngga mau malu" karena gue emang hobi nyanyi dan cover tapi cuma buat gue abadikan sendiri aja, lagian ngapa kali Ka Yeena tiba-tiba nanya gini?
"Dih apa sih biasanya juga malu-maluin" katanya berjalan ke arah gue dan mendorong bahu gue pelan.
"Takut gue dengan ketenaran" celetuk gue.
"Sok pede banget lu astaga, dah lah minum air putih yang banyak abis itu" katanya kemudian meninggalkan kamar.
-
Gue lagi asik-asik makanin kacang sukro di warung tempat gue sama anak-anak nongkrong tapi hp gue geter-geter mulu, tiba-tiba banyak followers yang masuk dan dm.
Gue bingung dan buru-buru mengunci akun gue, seperti ada yang tidak beres tapi apa? Karena gue panik akhirnya gue pamit sama temen-temen dan langsung jalan pulang.
"Mama! Ma?!" Teriak gue dari arah pintu.
"Apasih masuk-masuk teriak bukannya Assalamualaikum" kata Mama memarahi gue.
"Iya Assalamualikum Ma, Mama, Mama tau ngga tiba-tiba instagram ade banyak yang follow" heboh gue.
"Kok bisa? Ya tapi bagus dong?" Kata Mama.
Lah Mamaaa? Gue tuh mencium sesuatu yang janggal.
"Ngga Ma, masalahnya ade ngga ngerti banget dari followers aku cuman 300 sekarang 500 dalam sehari" kata gue nenjelaskan lagi dan hp gue kembali berbunyi karena ada request direct message dari seseorang.
"Bentar ada dm masuk, siapa nih Yoon Jaehyuk?" Kata gue dan gue mendengar sebuah kekehan dari arah sofa yang diduduki oleh seseorang lagi asik makanin keripik.
"Ya! Kakak!" Gue tau ini pasti kerjaan dia, gue langsung berlari ke arahnya tapi dia bisa menghindar.
"Ade ngga mau terkenal Mama! Kakak iseng banget Maaa" gue merengek, inilah jurus yang biasa gue gunakan kalau di rumah.
"Kamu apain sih?" Tanya Mama di tengah adengan kejar-kejaran gue dan Ka Yeena.
"Aku upload video covernya yang menumpuk di computer dia" katanya sambil terkekeh.
Anjing! Astagfirullah, gue berkata kasar dalam hati. Karena kalau dia gue teriakin anjing yang ada gue dirajam sama Mama dan sama Ka Yeena juga.
Dahlah, gue bete.
"Bales nih si Yoon Jaehyuk, males aku ngga mau jadi artis senja tauuu" kata gue sambil melempar hp gue ke sofa.
"Ulu ulu, cup cup. Sini-sini, lagian ngegig doang ngga bakal langsung terkenal senegara kali" katanya.
"Tanggung jawab, ade ngga mau pergi sendiri" Gue bisa denger dia ketawa saat gue membelakanginya dan berjalan masuk ke kamar gue.
Gue ngga tau lagi di luar Mama lagi ngomong apa ke Ka Yeena tapi gue bisa denger karena dia ngomongnya agak teriak.
"Lagian Ma suaranya bagus gitu kan sayang kalau disimpen sendiri" begitu katanya sambil ngga berenti dengan ketawa-ketawa kecilnya.
"BISA-BISANYA NGETAWAIN ADE! ADE NGAMBEK SAMA KAKAK KECUALI DIBELIIN CHEESE CAKE SATU LOYANG!"
-
Besoknya dari pulang sekolah, gue langsung ngurung diri gue di kamar. Sampe agak sorean kakak gue pulang ngampus, dia belum ganti baju dan langsung ke kamar gue.
"Gue bakal temenin lu kalau ngegig sampe lu bosen liat gue mulu" katanya.
"Lagian lu liat, kalau alasan lu takut nyanyi secara live karena komentar negatif tuh liat semua komentar di video yang gue upload. Yaaa emang ada sih komentar negatif namanya juga netizen, tapikan itu cuma 1 banding 100. Banyakan komentar positifnya"
"Dah ah, jan ngambek mulu. Ngga gede-gede nanti, gue beliin lu cheese cake ada di kulkas"
Ya gimana mau ngambek kan? sogokan gue murah banget.
Gue tersenyum dan berjalan ke arah kulkas.
Anjing! Beneran dibeliin satu loyang.
-
Instagram update!
ParkJeongwoo
Cukup gue aja yang punya kakak kaya gini, lu jangan! Gue jamin lu ngga bakal kuat sama kelakuannya. Untung gue doang yang punya.
ParkYeena comment to your post:
Panik tuh, padahal ditinggal gue beli kopi doangParkJeongwoo: ParkYeena bisa tidak sehari saja tidak ngomentarin hidup gue?
YoonJaehyuk: ParkJeongwoo ParkYeena bisa tidak kalian sehari saja tidak tengkar?Ya emang, kerjaanya ribut teroooss!!!