Fakta Wonpil:
- Kampung halamannya adalah Incheon, Korea Selatan.
- Wonpil memiliki kakak perempuan.
- Dia terpisah dari 5LIVE, yang merupakan lineup asli Day6, dan melakukan debut ringan pada tahun 2014.
- Hobinya mengumpulkan figur aksi.
- Wonpil adalah salah satu dari dua vokalis sekunder di Day6, Young K adalah yang lainnya.
- Dia dikatakan memiliki kepribadian 4 dimensi.
- Sebelum Wonpil naik pesawat, dia mengira jendela bisa terbuka.
- Wonpil mencoba memasak tapi dia tidak pandai memasak.
- Dia melakukan banyak aegyo dan anggota mengatakan dia juga secara alami memilikinya.
- Dia berbicara bahasa Inggris dasar.
- Sebelum Dowoon bergabung dengan Day6, Wonpil adalah maknae.
- Wonpil suka menari mengikuti lagu grup wanita, meskipun dia tidak tahu koreografinya.
- Wonpil suka bermain dengan MIDI (Musical Instrumental Digital Interface).
- Wonpil dikatakan terlihat seperti mantan anggota Infinite Hoya.
- Dia mengatakan bahwa jika dia tidak berada di Day6 dia ingin pergi ke perguruan tinggi untuk belajar teknik.
- Suatu ketika, dalam permainan Would You Sebaliknya, dia mengaku makan serangga pil, sabun, dan krayon saat masih kecil.
- Dia ingin mengunjungi dan tampil di Islandia, karena menurutnya foto yang diambil Jae itu indah.
- Warna favorit Wonpil adalah putih, dan karena itu dia memakai banyak pakaian putih.
- Dia cenderung melekat secara alami.
- Dia merasa sedih ketika Sungjin tidak menjawab pertanyaannya, seperti 'Apakah kamu beruang?'.
- Jika Wonpil bisa memiliki kekuatan super, dia pasti ingin memiliki tantangan Thanos, karena infinity stone akan memberinya semua kekuatan.
- Jinyoung dari GOT7 adalah salah satu teman baiknya.
- Wonpil terkadang akan melupakan lirik lagu saat mereka tampil.
- Wonpil memiliki penyakit esotropik, artinya matanya agak juling.
- Hubungannya dengan sesama anggota Jae digambarkan mirip dengan Tom dan Jerry.
- Pendidikan: Sekolah Dasar Jinsan, Sekolah Menengah Jinsan, Sekolah Menengah Sains Incheon, dan Universitas Daekyeung (Lulus).
- Wonpil adalah salah satu target utama untuk menggoda di Day6.
- Dia bisa meniru monyet.
- Di sekolah menengah, julukannya adalah 'Pensil', karena namanya memiliki ejaan dan pengucapan yang mirip dengan kata Korea untuk pensil.
- Pada jari manis tangan kirinya, Wonpil memiliki tato yang terbuat dari cangkang dan tulang dan dimaksudkan untuk melambangkan hati.
- Wonpil memiliki kebiasaan memuji mata orang, terutama Sungjin.
- Ada sweter merah muda khusus yang dia kenakan, yang terkenal di kalangan MyDays dan rekan-rekannya di Day6 karena tidak menarik.
- Wonpil mendapatkan tatonya karena dia tidak bisa melihat hatinya sendiri, dan itu adalah pengingat bahwa "Saya hidup dan bernapas". (Mimpi Konser Langsung Day6: CODA)
- Dowoon adalah orang yang paling dia peluk karena dia selalu menginginkan adik laki-laki.
- Wonpil banyak berkontribusi dalam penulisan lagu Day6.
- Wonpil juga merasa sedih saat melihat Young K pergi ke sekolah, sambil menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai idola dan anggota Day6.
- Wonpil dan Young K hampir memulai debutnya di grup tari ketika mereka masih trainee.
- Posisi Wonpil di Day6 adalah Vokalis Utama, Keyboardist, Synthesizer, dan Visual.
- Dia memiliki suara nyanyian duduk yang sangat berbeda dan lebih tinggi.
- Dia adalah anggota terpendek Day6, dengan tinggi 176 cm atau 5’9 ″.
- Ketika Junhyeok keluar dari grup, dia menjadi pemain keyboard bersama dengan peran aslinya sebagai pemain synthesizer.
- Wonpil dan Sungjin dulunya adalah teman sekamar. (Bugs! Hidup)
- Bersama dengan keyboard dan synthesizer, Wonpil juga dapat memainkan gitar.
- Pembaruan: Di asrama baru, setiap anggota memiliki kamar sendiri.
- Tipe Ideal Wonpil: Wonpil menyukai gadis yang tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya. Dia menyukai seseorang yang manis dan seksi, dan dia lebih menyukai gadis yang tinggi. (Wawancara Radio Ariran)