04

113 20 2
                                    

Sastra POV.

Setelah gue nganterin Ayu pulang, gue langsung tancap gas dan juga pulang ke rumah.

Biasanya sih setiap DGB selesai manggung, gue dan yang lain bakal langsung ke basecamp sekalian beres - beresin alat musik yang tadi dipake pas manggung.

Tapi, ngga tau kenapa hari ini gue berasa capek banget. Dari mulai ngelakuin rutinitas gue di pagi hari yang sangat monoton, siangnya ngecek usaha kuliner gue, trus sorenya gue disuruh ke galeri Si Sajak yang lain tidak bukan adalah adek gue dan dengan kurang ajarnya pas gue nyampe sana malah disuruh ngangkatin foto hasil jepretan dia sama lukisan - lukisan dia yang biasa dipanggil My son itu. Emang dia tau ya, kalo lukisan sama hasil jepretannya dia itu anak laki - laki? Terserah dia aja lah, anak ya anaknya dia. Pusing gue, adek gue pikirannya emang rada random.

Sesampainya gue didepan rumah, gerbang langsung dibukain sama satpam di rumah gue. Saat mobil gue udah masuk, langsung aja gue parkirin di garasi. Gue ketuk pintu depan berharap ada yang bukain dan ngga usah manjat genteng lagi supaya bisa masuk kamar. Seperti kemarin, pas nemenin Bian keliling Jakarta untuk nidurin anaknya, Billy.

Pas masuk ke rumah suasananya sepi dan gue yakin papa sama mami udah tidur duluan karena sekarang udah jam sebelas malam.

Kenapa papa sama mami? Karena dulu, papa gue nikah lagi sama Mami Lula. Dia janda yang kata papi punya dua anak tapi dari dua tahun lalu Mami Lula nikah sama papa gue, dia ngga pernah ngenalin anaknya ke gue dan Sajak. Gue juga ngga tau kenapa informasi anak - anaknya Mami Lula disembunyiin sama papa. Padahal gue pengen punya adek lagi apalagi kalo punya adek perempuan. Seru banget pasti bisa diisengin.

Ada papa pasti ada mama. Mama kandung gue itu namanya Mama Rima. Mama meninggal karena kanker payudara. Setelah mama berjuang melawan kankernya untuk waktu yang cukup lama akhirnya penderitaan dan kesusahan mama melawan kanker disudahi oleh Sang Pencipta. Mama pasti udah tenang disana.

Setidaknya, gue dan Sajak selalu memberikan yang terbaik buat mama. Gue sama adek gue selalu nurut dan sayang banget sama mama. Tentang papa yang nikah lagi pasti mama akan menerima asalkan papa bahagia dan ngga akan sendiri dimasa senjanya nanti.

Karena badan gue yang rasanya udah remuk gue buru - buru ke lantai atas dan mengabaikan perut yang hanya diisi makan siang di resto gue pas siang tadi.

Sebelum gue ke kamar, gue liat kayaknya Sajak masih ngelukis karena pintu kamarnya masih terbuka dan lampu kamarnya yang masih menyala.

Gue masuk ke kamarnya dan duduk diatas ranjangnya, "Jak, dah malem Jak. Mending lo tidur gih."

"Gue nungguin lo buat makan malem bareng, Kak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gue nungguin lo buat makan malem bareng, Kak."

Gimana rasanya kalo lo punya adek trus sikapnya semanis adek gue gini? Sajak ini bener - bener adek kesayangan gue. Satu - satunya yang jadi penyemangat gue setelah mama pergi juga Ayu yang dengan bodohnya malah gue usir pergi.

EX:TENDEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang