8. Peace

57 9 19
                                    



Semua orang panik terlebih papih Jimi yang udah angkat sarungnya sambil lari-lari keluar gerbang demi nyegah ayah buat gebuk anaknya. Sebelum papih berhasil menjangkau anaknya, gue lebih dulu berdiri di depan Jinan buat jadi tameng. Meski amarah masih menggebu tapi cinta gue buat Jinan tetep utuh.

“Hayo ayah mau ngapain?” Ayah kaget, Jinan kaget gue juga kaget liat ayah melotot tajem gitu.

“awas kamu ayah mau sunatin pacar kamu sampe abis”

Glek

Bisa gue denger liur Jinan yang masuk tenggorokannya susah, papih Jimi juga udah pucet. Was-was sendiri dia, takut anaknya habis ditangan ayah. Masalahnya ancaman ayah itu serius.

“Una nggak apa-apa Ayah!”

“nggak apa-apa gimana? Orang mata kamu bengkak gitu”

“JUKI, udah ah kamu apa-apaan sih, ini tuh masalah anak-anak, biar mereka sendiri aja yang selesain.” Kali ini bunda yang bertindak.

“nggak bisa, Una tuh anak aku ya, mana rela aku dia disakitin gitu”

“heh yang hamil anak kembar 9 bulan tuh aku ya, jadi Una juga anak aku, kamu pikir Cuma kamu yang sakit lihat Una nagis begitu, Aku juga. Tapi masalah asmara gini tuh udah biasa buat remaja baru puber, kamu kaya nggak pernah muda aja”

Bagus Bunda, Una dukung bunda.

“tapi Bun”

“PULANG atau kamu tidur di luar”

OK ayah kalah, ketakutan terbesarnya adalah disuruh tidur di luar. Udah nahan rindu berbulan-bulan, masa pas pulang disuruh tidur di luar, mana tahan? Pengennya kan kelonan terus sama bunda. Namun bukan Ayah kalo langsung ngalah gitu aja, dan debat pun kembali terjadi.Mumpung ayah sama Bunda masih debat, gue langsung tarik Jinan buat masuk lagi ke mobil.

"Ini ada apa sih Na?" Tanya doi dengan tatapan super bingung

"Jalan"

"Jalan kemana?"

"Udah jalan aja cepet, kamu mau disunat dua kali sama Ayah" 

Ok Jinan takut, dia pun langsung pasang seatbelt dan lajuin mobilnya meninggalkan pekarangan rumahnya,beserta ayah yang masih teriak sambil nunjuk-nunjuk mobil Jinan. 

Sekarang suasana jadi hening, gue nggak banyak omong kaya biasanya karena emang masih marah. Sedang Jinan masih fokus nyetir sambil sesekali curi-curi pandang ke arah gue. Mungkin dia masih penasaran sama kejadian tadi, tapi sungkan juga buat nanya karena muka gue masih ditekuk.Setelah sampai lampu merah ketiga akhirnya Jinan nyerah juga dan mulai bersuara.

"Ini kita mau kemana Na?"

"Kemana aja yang penting enak buat ngobrol"

Setelah mendapat jawaban dari gue, Jinan nggak ngomong lagi dan suasana kembali hening. Sampai akhirnya Jinan markirin mobilnya di sebuah kafe tempat kita biasa nongkrong sebelum Jinan sibuk sama kegiatan sekolahnya.

SWEET JUNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang