“balikin nggak sushi gue”
“apaan sih gue laper Na, kalo gue mati kelaparan lo mau tanggung jawab”
Gue sama Juna masih sibuk main tarik-tarikan box sushi dari Jinan. Sembarangan aja si Juna nyolong makanan favorite gue. Spesial dari pacar pula, emang nggak ada akhlaknya nih bocah.
“Elo kalo laper ngantin aja sana, jangan nyolong makanan gue, ini tuh dari Jinan spesial buat gue Juna, masa lo yang makan”
“ya lo tinggal minta beliin lagi sama Jinan repot banget sih”
Gue nggak mau ngalah gitu aja, dan acara tarik-menarik pun masih berlangsung sengit.
“JUNA lepasin nggak”
“gue laper UNA, bagi dikit kenapa sih, lepasin nggak, atau ini sushi bakal tumpah semua”
“ah elah nyebelin lo” terpaksa gue lepasin juga dan sekarang Sushi gue resmi berpindah tangan.
“lo tuh kalo mau sini makan bareng aja” Juna menggeser duduknya ke bangku kosong disebelahnya, dan mempersilahkan gue buat duduk di kursi yang sebelumnya dia dudukin.
Iyah sekarang Juna jadi duduk sendiri karena anak kelas nggak ada yang sudi nemenin dia. Mereka nggak tahan sama aura dingin dan mulut pedasnya Juna.
“lo kenapa bangun sih, perasaan tadi masih tidur”
“gue laper Una! budek lo”
Denger sendiri kan, minta dicabein banget emang mulutnya. Gue Cuma bisa narik nafas sambil ngelus dada banyak-banyak. Dalam hati nggak berhenti-berhenti istighfar, berhadapan dengan setan alas emang harus sabar.
“Juna itukan sushi punya gue, masa lo yang makan sih” rengek gue masih nggak terima
“sharing aja sih elah, ini lo kalo mau, ambil aja” katanya sambil ngunyah sushi gue tanpa dosa.
Ihhh kok jadi dia yang ngatur, berasa tuh sushi punya dia terus gue yang minta “gue kenyang Juna tadi udah makan bubur sama Sunu, niatnya ini tuh buat makan siang gue, kenapa jadi lo yang ngembat, kasian Jinan udah beliin ini capek-capek buat gue”
“elah palingan juga dia gofood, nggak usah Lebay deh Na”
Tuh kan nguji kesabaran banget, lama-lama gue sirem air keras juga nih anak.
“bodo gantiin loh ya nggak mau tahu, nanti siang lo harus traktir gue makan”
“hmmm” jawabnya singkat, yang waras mah ngalah aja udah, capek ngeladenin Juna mah. Pegal hati pegal jantung.
Gue milih balik ke tempat duduk gue, sambil menatap iba ke kotak sushi yang sekarang dikuasain Juna. Masih nggak rela, tapi lihat Juna kelaperan gitu gue jadi nggak tega juga. Biarin deh daripada asam lambung tuh anak kumat, yang ada makin ngerepotin nanti. Bye my lovely sushi, kulepas kau dengan ikhlas.
____oOo____
Bel istirahat akhirnya berbunyi, waktunya para siswa baru istirahat. Kelas 11 sama 12 mah udah istirahat daritadi karena nggak ada guru.
“Ayo” Juna udah berdiri disamping meja gue
“ngapain?”
“makan siang lah, tadi katanya minta di traktir”
“nggak usah udah nggak mood, lagian kantin pasti rame banget sama kelas 10”
“bukannya siswa baru disuruh bawa bekal sendiri”
“pokoknya gue mager ah, lo beliin aja gih nanti bawa ke kelas”
“nyusahin lo”
Gue langsung berdiri menghadap Juna dengan mata melotot dan jari yang mengacung lurus ke wajahnya “EH, ngaca, kalo bukan lo yang ngabisin sushi gue! Sekarang gue bisa makan siang dengan tenang. Jadi siapa disini yang nyusahin HAH” teriak gue sambil nunjuk-nunjuk muka Juna emosi