"Gila Lo Jun” maki gue setelah turun dari motor Juna
Juna buka helmnya terus natap gue heran “bukannya makasih malah gue di gila-gilain, gue tau gue ganteng Na tapi...” Juna langsung diem lihat mata gue udah melotot tajam ke arahnya dan Juna cukup mengerti kalo muka gue udah gitu tandanya dia harus stop ngomong.
“yaudah iyah sama-sama” katanya lagi
“makasih nih” gue balikin helmnya dan langung nyelonong gitu aja.
“NA TUNGGUIN WOI!!!” Juna teriak-teriak tapi gue cuekin, masih kesel sama dia yang bawa motornya kaya setan.
Kenapa sih hari ini semua orang pada buru-buru banget, kaya mau dapet apaan aja di sekolah. Ngerusak mood gue aja, padahal kan hari pertama sekolah gue maunya aman, tentram, damai sentausa. Apalagi gue udah kelas 12 maunya tuh jadi kakel yang anggun, ramah, disegani banyak junior. Inimah baru masuk lobi sekolah aja muka gue udah asem banget. Turun dah nih citra gue depan adek kelas.
“Na lo beneran ngambek?” tanya Juna yang udah berhasil sejajarin langkahnya sama gue.
“tau ahh”
“dihh masa gitu aja ngambek, malu Na sama umur”
“lo tuh yang sarap, ngapain ngebut-ngebut coba, tadi tuh lo hampir nabrak nenek-nenek ya”
“itu mah nenek-neneknya aja yang jalannya sembarangan”
“terus pas depan gang komplek juga lo hampir tubrukan sama mobil, untung rem motor lo pakem kalo nggak, bukannya nyampe sekolah yang ada dilariin ke RS gue”
“yaelah Na, kaya baru sekali aja naik motor sama gue. Santai sih Juna kan udah profesional”
“profesional kentut lo bau, lagian ngapain pake ngebut sih, sekolah deket juga, segitunya banget lo mau duduk di belakang, nanti gue bawain deh kursi sama meja sendiri biar lo bisa duduk di belakang terus”
“yaaah dia ngelucu hahaha” Juna ketawa ngakak banget sambil nunjuk-nunjuk gue sok drama
Bruk
“aduh” ringis Juna waktu seseorang nubruk bahunya dari depan.
Sontak kita pun kaget liat siswi baru, cewek, dengan segala atribut MOS yang menurut gue super ribet, siapa sih yang ngasih ide? Jangan bilang si Kuki atau Baby Ji. Awas aja kalo ketemu gue ceramahin mereka. Cewek itu masih jongkok beresin atributnya yang berceceran di lantai, gue jadi nggak tega dan milih buat ikutan jongkok bantuin dia.
“kamu nggak apa-apa?” tanya gue
“nggak kok Kak, maaf tadi aku buru-buru jadi nabrak”
“iyah nggak apa-apa, bukan aku kok yang ditabrak tapi dia” gue nunjuk Juna yang dari tadi Cuma diem berdiri ngeliatin kita cuek, nggak ada niat sedikitpun buat bantu.
Gue juga nggak ngerti kenapa tuh anak apatis banget sama orang. Yaudah akhirnya gue yang bantu cewek itu berdiri. Bukan maksud mau pencitraan depan adek loh ya. Akumah tulus mau nolongin dia dari hati.
“maaf ya kak, aku nggak sengaja” katanya pada Juna, tapi responnya Juna bikin gue mau istighfar tiap hari. Si Juna Cuma nengok sekilas terus bilang
“hmm, lain kali jalan pake mata” jawabnya datar lalu pergi gitu aja.
Astagfirullah, jalan pake kaki kali Jun, sabar Una masih pagi.
Si ceweknya sampe bengong liatin Juna terheran-heran. Pasti dalam hatinya lagi ngumpat.
sial sombong banget nih kakak kelas.