2. Perayu Ulung

76 13 35
                                    

halo sweety” sapa Jinan dengan intonasi yang kelewat manis bikin gue mati-matian nahan senyum.

“ngapain kamu?” tanya gue sok jutek padahal tangan udah gatel mau peluk.

“kok ketus sih, emang nggak kangen sama pacar?”

Kangeeeennn Bangeeettt, tapi gue masih marah karena ditinggalin tadi pagi, tahan Una kamu nggak boleh lemah.

“harusnya aku yang tanya gitu sama kamu? emang kamu nggak kangen sama aku sampe-sampe aku ditinggalin gitu aja. Lebih sayang OSIS ya sama pacarnya?” sarkas gue.

“OK kayaknya masalah rumah tangga bisa kalian selesaikan berdua deh, gue pamit ya” Sunu Udah berdiri siap ninggalin kita.

”ih mau kemana lo” tahan gue

“balik kelas lah, gue nggak mau jadi nyamuk ya Na”

“gue ikut” akhirnya gue ikutan berdiri juga siap-siap ancang kaki dari kantin. Tapi baru satu langkah ngelewatin Jinan, tiba-tiba tangan gue ditahan.

“mau kemana sih cantik, sini aja temenin aku” katanya dengan tatapan super lembut bikin gue ambyar seketika. Shit, udah nggak bisa ngelak kalo gini ceritanya.

Sunu udah jalan lebih dulu, males kali liat gue sama Jinan. Sedangkan gue masih terperangkap disini bareng pacar tersayang. Gue masih berdiri, tapi Jinan langsung narik tangan gue lagi supaya duduk di samping dia.

Wajah gue masih jutek, tapi sentuhan tangan Jinan di pipi bikin gue blushing. Dia lanjut  rapihin poni gue yang sebenarnya nggak berantakan juga. Itu Cuma salah satu cara Jinan supaya dapet perhatian dari gue aja.

“kamu nggak bosen apa Na?”

“hah maksudnya? Kamu lagi nanya Aku bosen sama kamu apa nggak gitu?”

“bukan gitu, maksud aku kamu nggak bosen apa cantik terus”

BUNDAAAAAAAA, Una nggak bisa diginiin. Kenapa sih kenapa? Jinan itu selalu tahu cara ampuh untuk meluluhkan hati wanita. Turunan papih Jimi emang tidak di ragukan lagi, ayah pernah bilang dulu papih Jimi itu paling populer di kampus dan terkenal sebagai perayu Ulung alias playboy. Persis kaya anaknya sekarang, untungnya Baby Ji mah setia, nggak kaya papihnya.

“nggak usah gombal, akutuh masih sebel sama kamu gara-gara ditinggalin, aku sampe nggak  sarapan karena buru-buru, eh taunya kamu pergi duluan sama Kuki. Jahara ya kalian berdua, untung ada Juna”

“ulululu, gitu aja  ngambek, yaudah aku minta maaf ya. Sebagai gantinya pulang sekolah nanti kita jalan deh gimana?”

“nggak mau ahh capek, kalo naik mobil aku mau hehe"

Jinan senyum lebar banget terus ngusak-ngusak rambut gue gemes “lucu banget si pacar aku” pujinya bikin gue melayang sampai langit ke delapan.

“iyah deh iyah naik mobil sama aku, kita pergi ke tempat yang kamu suka OK”

“bener ya?”

“iyah”

“awas bohong lagi, aku bilangin papih Jimi sama mamih Anbi loh”

“bener kok, tapi kalo nggak ngumpul osis ya”

Gue berasa abis diterbangin ke langit langsung dihempasin lagi ke bumi. Sakit tapi nggak berdarah. Lagi-lagi OSIS, benci banget gue, lagian jadi babu sekolah aja kok bangga banget sih.

“Tuh kan, udahlah sana OSIS aja, akumah nggak usah dipikirin.”

“loh kok kamu gitu sih ngomongnya”

“abisnya Kamu tuh selama liburan nggak ada waktu buat aku ya, selalu aja sibuk sama kegiatan kamu, entah itu OSIS atau band lah pokoknya aku sebel Jinan. Katanya kangen, tapi akunya selalu di nomor duakan. Udahlah aku males sama kamu”

“Una aku kan udah bilang, ini masa-masa terakhir aku ngejabat jadi ketua osis. Aku pengen lakuin tugas aku sebaik mungkin sampe akhir, sabar ya sayang bentar lagi juga aku lengser. Abis itu terserah kamu deh mau ngapain aja aku turutin”

“nggak usah kaya pejabat yang banyak janji. Aku Cuma mau kamu disamping aku saat aku butuh. Aku mau baby Ji aku balik, baby Ji yang selalu ada, bukan yang sok sibuk kaya sekarang” Setelah itu gue langsung bangun dan pergi tanpa noleh ke belakang. Bodo amat kalo Jinan marah, sekali-kali Jinan harus digituin biar mikir.

Kita itu udah pacaran dari SD, bahkan udah kenal dari Bayi. Rumah pun hadap-hadapan, tapi entah kenapa Jinan yang sekarang kaya beda aja gitu. Nggak yang seperhatian dulu, Jinan dengan segala kegiatannya bikin gue resah. Waktu yang tadinya selalu kita habisin bareng jadi kebagi-bagi dan itu bikin gue sebel sendiri.

Kita itu udah kelas 12 sebentar lagi kuliah, pasti akan lebih sibuk dari ini. Gue nggak mau masa SMA yang tinggal seujung jari ini kebuang sia-sia. Time flies so fast dude, perasaan kemarin baru jadi siswa baru tau-tau udah kelas dua belas aja, perasaan baru masuk sekolah tau-tau udah UTBK aja. Secepat itu guys dan setiap detik yang berlalu sangat berharga buat gue.

Maunya gue tuh Jinan pensiun dari OSIS dan fokus belajar buat masuk kuliah. Belajar bareng gue sambil pacaran seperti kita SMP dulu. Mari habiskan masa SMA ini dengan moment-moment indah kita berdua. Sayangnya Jinan nggak bisa ngerti itu. Hal yang bikin gue lebih sebel adalah Jinan beneran nggak nyusulin gue sama sekali. Pacarnya dibiarin pergi gitu aja, panggil kek, inimah meneng bae kaya manequin di toko. Isshhhh nyebelin banget.

“kenapa Na? Abis ketemu pacar kok mukanya Bete gitu?” tanya Sunu yang lagi ngikir kukunya.

“tau ah” jawab gue singkat bikin Sunu mendengus sebal.

Gue benamin wajah ke meja, frustasi banget hari ini. Udah pagi ditinggalin, sekarang malah berantem lagi. Ah elah kapan sih hari-hari gue sama baby Ji bisa sebahagia dulu.

Ting, tiba-tiba ada notif whatsapp masuk.

From : Baby Ji

Kalo udah di kelas jangan lupa tengok kolong meja. Maaf udah bikin kamu marah tapi aku harap kamu bisa ngertiin posisi aku. Love you My baby bunny

Gue langsung periksa kolong meja dan WAW surprise apa ini? Perasaan, ulang tahun gue masih lama.

“weh apatuh Na?” tanya Sunu waktu liat gue lagi pegang setangkai mawar putih dan satu box sushi roll favorite gue.

“hadiah dari Jinan”

“waduh gilsss emang top banget deh pacar lo”

Gue abaikan pujian Sunu dan balik liat kolong meja. Siapa tahu masih ada sesuatu disana dan bener aja, ada kotak kecil berwarna pink. Setelah gue buka ternyata isinya tiket bioskop sama kartu ucapan.

Dear: my Bunny

Maaf udah ninggalin kamu, ini aku beliin sushi sebagai ganti sarapan kamu. Untuk menebus waktu liburan kita yang terbuang, aku udah beli tiket film kesayangan kamu. Pokoknya nanti sore kita kencan OK! See you soon baby. Love you (emot kecup)

BUNDAAAA UNA MAU NANGIS, gue mau peluk Jinan sekarang juga, terlalu sayang akutuh sama dia. Rasa marah gue nguap gitu aja digantiin sama rasa haru bercampur bahagia. Seketika gue jadi ngerasa bersalah udah marah-marah sama Jinan tadi. Berasa egois banget nggak sih gue. Tanpa pikir panjang gue langsung tekan tombol calling.

“halo, kenapa Beb?”

“I Love you” kata gue parau karena nahan tangis, Jinan Cuma terkekeh disana, dia pasti udah bisa nebak kalo gue baru aja terima hadiahnya.

“love you too” balasnya lembut

Dasar perayu ulung jago banget membulak-balikan hati wanita. Akibat terlalu bahagia gue sampe nggak ngeh kalo sekarang kotak sushi gue udah berpindah tangan. Siapa lagi pelakunya kalo bukan,

“JUNAAAAAAA!!!!!!!”

______tbc_______

 

SWEET JUNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang