𝚖𝚊𝚕𝚒𝚗𝚐 𝚍𝚘𝚖𝚙𝚎𝚝

193 25 22
                                    

📍 pasar
       

"kalo gue bilang ceban ya ceban!" teriak ibu-ibu di tukang ayam, ibu-ibunya pake kerudungan dan daster tangan pendek.

"harga nya emang segitu bu, astagfirullah" kata penjual ayamnya ketakutan, namanya david jones alias david bowie.       

"dah lah kasih aja" bisik bapaknya david, ibu nya cuma teriak-teriak aja (backsound).

daripada gak kelar-kelar, akhirnya david ngebungkus ayam ukuran satu ekor buat bu haji yoko dan cuma dibayar sepuluh ribu.

dia ngambil dompet kecilnya yang sepanjang jalan dihimpit di dalem keteknya. terus ngeluarin uang sepuluh ribu.

       

[pov ???]

"lu yakin yang itu? serem bgt mukanya"

"kata bapaknya sih yang itu"

"ya udah gas"
       
[end pov]

       

"bilang apa?" kata bu haji yoko.

david menghela napas, "makasih ibu"

baru aja bu haji yoko balik badan, tiba-tiba dompet kecilnya itu dijambret. "DOMPET GUEEE" dia teriak kenceng bgt sampe dateng badai. iya serius. bukannya dikejar malah teriak, alhasil pencurinya keburu kabur jauh.

       

[pov pencurinya]

"coba liat dulu ada duitnya gak" kata john yang sibuk nelponin seseorang.

george ngebuka resleting dompetnya pelan-pelan, "bau banget bgst" kata george. "sssht". pas george buka resleting pertama gaada uang, isinya cuma gumpalan rambut sama kancing baju. akhirnya dia buka yang satunya ternyata ada lima puluh ribu, "nih ada"

[end pov]
       

       

📍pasar

"iya sabar jangan nangis, ini gua lagi nelpon polisi," kata pak haji lennon yang gak tau tiba-tiba udah nyampe di pasar, "duh, gak diangkat lagi"

"DOMPET GUAAAA AAAAASSJAWKQJSZJA"

"pah, ga kasian apa sama bu haji" tanya david ke bapaknya, sambil nunjuk ke bu haji yoko yang lagi telentang di lantai teriak-teriak.

bapaknya sibuk nelpon, "iya-iya cepat kesini ya, sssht! kebiasaan, bapak lagi nelpon orang!" kata bapaknya.

"emang tadi beneran dijambret apa gimana sih?! ko gua kaga percaya sama lu" kata pak haji, dia jongkok ngedeketin istrinya yang lagi tiduran.

"BISA-BISANYA PUNYA LAKI KAGA PERCAYA AAASSSZJBSJWIHKHA"

dari ujung, ada john sama george ngumpet. mereka pengen ngembaliin dompetnya bu haji diem-diem.

sebenernya mereka orang suruhan bapaknya david. bapaknya gak ikhlas kalo bu haji cuma bayar sepuluh ribu, akhirnya dia manggil dua orang yang kebetulan lagi lewat, untuk ngambil dompetnya bu haji. bingung sebenernya yang dosa siapa ya.

"udah lu selipin di keteknya aja" kata john ngawur. "dih gila lu gamau ah gua, lu aja kalo gitu" kata george.

mereka cari kesempatan pas pak haji lagi gak ngadep depan. "aus gua, lu tunggu sini ya gua mau nyari es cincau" kata pak haji. nah pas itu john langsung naro dompetnya di selipan ketek bu haji.

dan mereka pun langsung ngasih uang nya ke bapaknya david.

"kerja bagus! makasih ya george, john, nih masing-masing sepuluh ribu" kata bapaknya, david cuma melongo ngeliat kejadian itu.

"makasih om!" kata mereka berdua.

lima menit kemudian pak haji lennon balik.

"LAMAAAA SKSHAZXJSB DOMPET GUEEE"

*seruput es dulu*, "heh itu apaan di ketek" katanya, bu haji yoko langsung diem.

"ih iya apaan ya" dia langsung duduk.

"hadeeeh ngerepotin gua mulu lu, ayok pulang!" pak haji lennon ngulurin tangannya ke istrinya. mereka akhirnya pulang dengan damai.

       

heh apaan ini aakhwiwjek

sctv nya classic rockTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang