𝚋𝚞𝚔𝚋𝚎𝚛

119 18 33
                                    

"HMMPH BAU JAMBAN, siapa sih yang tadi sahur gak sikat gigi?!" ucap pak haji lennon ditengah kesibukan.

semua orang lagi nyiapin makanan untuk bukber di masjid. anak-anak bujang pun sibuk kesana kemari membawa nasi kotak yang disediain sama mamanya deaky.

"itumah idung pak haji aja yang bau busuk" sahut roger sompral diikuti tawaan freddie dan deaky, brian hanya geleng-geleng.

"sembarangan lu!" kata pak haji.

"sembarangan lu!" kata pak haji

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

‏‏‎ ‎

"jam berapa" tanya george ke ringo yang kejutaan kalinya.

"enam kurang tiga puluh" jawabnya tanpa menoleh, karena udah laper banget.

"oke"

〰〰⸙͎〰〰

‏‏‎ ‎
tanpa roger sangka pak haji bangkit dari mimbarnya untuk mengejar cowo berambut pirang itu, "AMPUN PAK HAJI" roger lari cekikikan keluar masjid sambil nyeker.

"kelakuan" gumam brian.

roger dan pak haji terus kejar-kejaran mengelilingi halaman masjid. roger yang nyeker tiba-tiba merasakan kakinya sakit karena ga sengaja nginjek batu kerikil, sedangkan pak haji ikutan nyeker sebelah karena sendal sebelahnya dipake sebagai senjata.

"ratatatata silapapapa" paul sibuk bergumam sambil joget tiktok di teras masjid.

"PAUL AWAS" teriak roger dari kejauhan.

"assalamu'alaikum! abang jimi telah datang"

roger dan paul bertabrakan dan jatuh didepan mata orang-orang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


roger dan paul bertabrakan dan jatuh didepan mata orang-orang. david dan mick yang baru selesai angkatin kardus o*sis pun langsung menghampiri mereka. "astaganaga lu jatoh?!" kata david mengulurkan tangan. "nungging, ya jatoh lah!" ucap roger ketus.
‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

"rogerina, abang lu aneh ya" bisik brian, "iya, salah vaksinasi waktu tk"

〰〰⸙͎ 〰〰

"eh jimi?! dah lama gak ketemu" ucap mick menyadari keberadaan jimi. mick pun menyambut hangat jimi ke dalam masjid.

〰〰⸙͎〰〰

"jam berapa, ri" tanya george, lagi.


lima kurang dua puluh menit" jawab ringo risih. punya teman udah suka ngutang, ngerepotin banget.

〰〰 ⸙͎〰〰

"jimi?!" ucap stevie terkejut.

"stevie?!"

clbk😯

"kamu cantik banget sekarang, apa kabar?" ucap jimi menarik kedua bagian lutut celana levisnya sebelum duduk disebelah stevie. mantannya.

"baik-baik aja kok jim" stevie membalas dengan ramah.

〰〰⸙͎ 〰〰

"papah mana sih" kata julian seperti wakwaw.

"tuh abis ngegaduh ayam" jawab john.

"apasih ribet aja!" sahut kyoko.

"abang john ribet wlee" sean ikut-ikutan.

"dih dikasi tau bukan terimakasih dasar bocil ngengek, itu bapak lu di teras masjid abis ngejar roger sampe tabrakan sama paul" kata john penuh amarah.

"heh jangan bandel ama anak gua!" kata bu haji yoko yang menyadari anaknya dibentak. john hanya menjulurkan lidahnya.

‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

〰〰⸙͎ 〰〰
‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

"jimi bawa apa aja" ucap john menghampiri bingkisan milik jimi.

"ini! ada kolek, bakwan, cindil, nasi lemak, bubur sumsum, ayam goreng, jeruk.. sama sate padang"

"abis makan beresin ya biar marbotnya gak capek!" ucap bob yang ditugaskan sebagai marbot masjid bareng brian jones, keith, bill, dan charlie. gatau ikhlas atau nggaknya.

"gak, lu aja," celetuk john, "lu kan marbotnya, kita disini raja"

"raja raja, pantat lu buri buri" sahut brian jones.

〰〰⸙͎〰〰

"ini semua salah lu rog! kalo jalan pake mata dong!" ucap paul yang udah duduk bersama yang lain.

"loh kok gua?! jelas-jelas pak haji yang ngejar-ngejar gua! salahin aki aki itu dong" roger membantah.

"loh salah lu yang ngatain idung mancung gw bau busuk!" pak haji mengamuk.

"bacot ya" celetuk debbie di sebelah pak haji.

‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎
〰〰⸙͎〰〰

"jam berapa" tanya george.

"SEKALI LAGI NANYA GW SUMPEL JAM DINDING BIG BEN JANGAN NANGIS YA" ucap ringo marah, suaranya terdengar sampai toa masjid karena freddie udah nyalahin mikrofonnya. george hanya diam membuka bungkus buras, tidak peduli seakan ringo hanya angin lewat. kasian anaknya kelaperan.

"astaganagabinledigaga" david latah.

〰〰⸙͎〰〰

dug! dug! dug!

bob mulai membunyikan beduk masjid di teras. adzan magrib pun dikumandangkan dengan merdu oleh orang tunjukan satu kampung, freddie.

"YAAAAY" teriak kyoko dan sean.

julian pun menegur kedua adiknya, "sshh, alhamdu.."

"-lillah!!"

"yeeey selamat berbuka puasa semuanya" ucap bu haji yoko.

〰〰⸙͎〰〰

note:
selamat menjalani ibadah puasa ya teman-teman muslim! semoga berkah puasanya dan tahan lapar ampe buka🥱

hayuk di vote ceritanya, ini gw ngetik dari jam dua malem ampe mau jam tiga ayo kasian sama authornya, open donasi hubungi nomor dibaw-

jangan di skip dulu ya gais, gw mau publish chapter karakter baru di cerita ini, karna masih ada yang baca (ganyangka atuh terharu) dan req kurang brian jones, jadi gw tambahin aja member stones dan cewek" dll biar rame, vote gak😠

sctv nya classic rockTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang