𝚜𝚎𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚗𝚊𝚝𝚊𝚗

136 20 33
                                    

pov sean

hari ini sean mau disunat.

padahal sean baru umur enam.

sean udah nangis sampe penat.

dari mentari terbit sampe terbenam.

ih sean pinter bikin lagu hehe.
            

"JOOOOOHHHNNNN" tuh kan mamih teriak lagi.
           

sean sedih banget hari ini teman-teman, iya sean mau disunat. sean pernah nonton episode upin ipin sunatan, kata mail sakit banget! tapi kata abang julian gak sakit, sean tau dia boong karna tahun lalu dia disunat dalam keadaan dirantai.

"SABAR ASTAGHFIRULLAH GW LAGI CUKUR JENGGOT" papih juga ikut teriak.

mereka lagi siap-siap buat acara. keluarga sean juga udah pada dateng, sama warga kampung juga. sean harap abang john dan antek-anteknya gak bakal dateng buat cengcengin sean, tapi kalo bawa amplop gpp.

"dek kok kamu ngeliatin kolor kamu" kata kakak kyoko, kenapa gak ketuk pintu dulu sih!

"sean lagi say goodbye" ucap sean sama kakak.

"cepetan pake celananya yang bener!"

galak banget!

           

pov selesai

           

"hah serius? lu belom sunat?!" teriak roger pada john, john langsung bekep seluruh muka kecil roger pake telapak tangannya.

"emang belom, biar sekalian aja tuh bareng si sean" sahut tante mimi.

"MIMI!"

"ayo cepetan berangkat, pada mojok aja" ucap mamanya freddie, tante jer.

"gw go-food geprek benson aja deh, pusing jir anaknya pak haji doyan apaan" ucap paul dijalan.

"leher banteng aja dimakan ama dia" sambung george.

           

📍rumah pak haji
           

"selamat dateng bu, mari duduk di sini aja" sambut julian dengan ramah tamah pada tante jer dan tante mimi.

"hai jul" kata paul.

"hai bang, maen yuk!" jawab julian.

"ayok!!!"

           

pov sean

aduh teman-teman, abang john udah dateng! gimana nih.

"selamat datang pak dokter! mari-mari"

eh! gawat dokternya juga udah dateng! sean harus cari cara!

           
pov selesai

           

"papih? papih! PAPIH!" kyoko teriak ke sekeliling rumah mencari bapaknya. wakwaw.

"jangan duduk di pot gua kampret, anak siapa sih lu" kt pak haji ke anak tamu.

"PAPIH! SEAN PINGSAN!!!" teriak kyoko mengejutkan seisi rumah.

"APA?!"

pak lennon langsung lari ke kamar sean di lantai atas. david yang lagi nonton vtube, julian dan paul yang lagi mabar codm, mick yang lagi papi chulo pun terdiam.

           
"SEAN! WALLAHU! SEAN KAMU KENAPA NAK?!" teriak pak haji mengguncang tubuh anaknya yang baru usia enam.

"john anak kita kenapa!!" yoko menghampiri.

gak disangka kejadian itu menghabiskan banyak waktu, sedangkan waktu kerja dokternya cuma satu jam dan selepas itu dia wajib pulang atau kena hukuman dari rumah sakit.

"adek lu kenapa jir" tanya mick pada julian.

"gak tau" julian sibuk push rank.

"udah lah gantian sunatin titit si john aja nih dok" tukas mimi pada pak dokter.

"MIMI! GW MALES AH" kata john kesal, tante mimi dan tante jer cuma ketawa puas.

"dasar ibuk ibuk" bisik ringo, semuanya angguk kepala.

           

"semalem lu kasih makan apasih anaklu?!" bentak bu yoko pada suaminya.

"dih elu kali! tugas gw kan ngurusin duit sama burung!" sambung pak haji.

"sudah pak, bu" kata bu dokter, iya mereka manggil dokter lagi.

"halah, si sean masuk angin kali bu dokter, orang kemaren saya ajak nonton sabung ayam" kata bu yoko.

"maaf pak, buk, saya harus pulang karna sudah melewati batas waktu" kata dokter sunatnya kemas-kemas barang.

"LOH TITIT ANAK SAYA GIMANA" teriak pak haji.

"udah gua bilang ke dukun kampung sebelah aja" bisik bu haji yoko.

mereka kembali berantem lagi, sementara bu dokternya sibuk ngurusin resep obat. selang kejadian itu, kyoko melihat sekilas mata sean yang kedip-kedip. dia mulai curiga.

           

"GAK MAU! NGGAAK! PAUL TOLONGIN GUA" teriak john menangis tersedu-sedu diluar.

"SINI LU!" mimi lari ngejar keponakannya.

"JOHN GAK MAU DISUNAT"

"CEPETAN DOKTERNYA MAU PULANG"

"NGGGAAAAAAAAAAKKKK"

           
"anjing anjing anjing bang-"

"ulang-ulang" kata david.

"udah gua bilang papi chulo aja"

david sama mick sibuk tiktokan berdua di pinggir kolem ikan koi.

           
"AAAAAAAAAAHAAAAAAAAAAAAAAAAAARRGGHHHH MIMIII SAKIT MIMIII MIMIII"

teriak john di dalem rumah.

"sakit sedikit kok dek, kan udah di kasi obat bi-"

"SAKIT APA HAH?! SEGITU SAKIT?! MAU GUE CUBIT?!" teriak mimi.

"NGGAK AMPUN"

"HEH KOK PADA SUNATAN DI RUMAH GUA?!" tiba-tiba pak haji lennon nongol.

                       

pov sean

hai lagi man-teman! sean lagi di genteng bareng abang julian, abang paul, abang ringo, dan kakak kyoko! kita semua seteres kalo menetap dibawah.

sebenernya sean pura-pura pingsan xixixi, untungnya kak kyoko ngerti. atau gak dia udah laporin sean dan titit sean harus ilang hari ini.

"GAK MAAUUUUUU AMPUUN"

abang john berisik banget.

udah teman-teman segitu ajah hehe, babaiii!

pov selesai

           

lima belas tahun kemudian..

"aduh jadi keinget cerita dulu"

sctv nya classic rockTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang