#6 Move On

80 15 1
                                    

"sesuatu yg udah lu ikhlasin ga perlu diharapin lagi, biarin dia jadi hadiah buat orang lain, atau kalau memang dia ditakdirin buat lu biarin Tuhan yg ngatur kapan dia kembali."

-Stevie Anselyna Callysta


Siang harinya di acara penginapan CSB

"cantik banget masakan kita" Jessie memuji masakan buatan anak CSB.

"gila banget kita, cuma bikin steak sama rendang dari pagi, baru selesai jam 2" ujar Valerie tak menyangka hanya memasak akan selesai selama ini.

"yaudah yo kita cobain" ucap Stevie yang sudah tak sabar ingin mencicipi masakan buatannya dan anak CSB.

"eittt difoto dulu donk, jarang² kita bikin makanan aesthetic kek gini" ujar Jesslyn merasa bangga.

"aesthetic palalu, mending enak, kalo kaga gimana" ujar yg Stevie merasa ragu.

"yakin dikit lah Stev, udah yuk kita coba, udah gue foto" ujar Jesslyn sangat tak sabar.

Saat sedang makan pula mereka tak lupa untuk ghibah, kalo kata Valerie bukan ghibah tapi menceritakan tentang kehidupan orang, padahal sih sama aja:).

"1 bulan lagi kita lulus, minggu depan udah mau UN, gimana, kalian udah siap?" tanya Stevie

"lu ga nanya juga gue ga pernah siap sama yg namanya ujian nasional" ujar Valerie yg alergi sama yg namanya ujian, padahal dia ini pinter tapi benci banget sama ujian, dia yg pinter aja benci sama ujian apalagi kita yg otak pas²an ya bund,canda bund.

"jadi kan kita lanjut di SMA Garuda?" tanya Jessie, anak CSB emg udah janjian bakal SMA bareng, karna cuma SMA Garuda yg deket sama tempat tinggal mereka dan geng abangnya Valerie, ARGARAS, udah janji bakal jagain anak CSB kalo mereka di SMA Garuda, Valerie sama anak CSB nurut² aja, kane banget ga tuh dijagain cogan².

"jadi donk, gue denger² dari abang gue, di SMA Garuda banyak cogannya" Valerie ini bener² kalo soal cogan pasti semangat, kek kalian iyakan wkwk.

"wah beneran?, boleh tuh gue booking satu" ujar Jessie sambil terkekeh.

"gila ya kalian berdua, giliran cogan aja terdepan" ujar Stevie tak abis fikir dengan sahabat²nya itu.

"Satria juga katanya mau lanjut disitu, untung aja jadinya perasaan gue ga digantung" ucapan Jesslyn ini membuat Valerie merasa tersindir.

"nyindir gue lu?, tenang aja gue lagi berusaha keras buat move on, gue udah apus kontak revan, foto² dia juga" ujar Valerie membuat teman²nya kaget terkecuali dengan Jesslyn.

"iya foto² sama nomornya emang lu apus dihp lu, tapi lu pindahin ke hp gue" Valerie ini emang akhlakless dia alesannya gamau gitu aja hapus no+foto Revan yg udah dia cari susah² makannya dia nitip ke hp Jesslyn.

"hehe, tenang aja ntar kan kalo gue udh bener² move on lu boleh apus no sama foto Revan di hp lu" ujar Valerie enteng

"iya dah gue doain lu berhasil move on nya dari pada gila gara² tu cowok, kalo lu udah berhasil move on inget kata² gue, sesuatu yg udah lu ikhlasin ga perlu diharapin lagi, biarin dia jadi hadiah buat orang lain, atau kalau memang dia ditakdirin buat lu biarin Tuhan yg ngatur kapan dia kembali" ujar Stevie enteng tapi penuh makna dan peringatan.

"iya stev" jawab Valerie ringan.

1 bulan kemudian..

Valerie dan anak CSB sudah resmi lulus SMP dengan nilai yg memuaskan, kemarin mereka baru saja selesai foto wisuda bersama teman angkatan mereka yg lain, dan sekarang CSB berniat untuk liburan bersama. (fyi CSB itu singkatan dari 'cewek selalu benar', mereka sendiri yg bikin nama itu sesuai aturan alam:).

"masing² dari kita ajuin negara mana yg buat liburan" ujar Stevie, kali ini mereka ingin ke luar negara karna tahun kemarin liburan mereka sudah di Indonesia.

"gue mau ke Jerman, kata orang disana alamnya bagus" Jessie mengajukan ingin ke Jerman.

"gue mau ke Korea, mau belanja skincare sama outfit² kecee" Jesslyn si anak Kpopers ini tentu saja mengajukan ingin liburan ke Korea.

"tahun kemarin udah kesana kan, gue mau usulin Dubai, mau liat Burj Khalifa" ujar Valerie, ya tahun kemarin saat kelas 9 sedang UN, mereka sama keluarganya jalan² ke Korea 3 hari.

"Amerika aja, bukannya kalian pengen banget ke Amerika?, udah lupa?, Jesslyn lu inget ga idol lu mau konser di New York, Val lu katanya mau liat Menara Eiffel, disana juga bagus kok viewnya Jess lu kan katanya mau liat konser Ariana" Stevie memutuskan untuk liburan ke Amerika karna sebelumnya anak CSB pengen banget kesana, eh sekarang jadi lupa gini.

"oh iya ya, yaudah kita kesana aja" ujar Jessie lalu dibalas anggukan oleh ketiga temannya.

"keluarga kita kan pada ga bisa, bonyok gue masi di singapura, bonyok lu juga kan Stev, bonyok lu bukannya di Bandung Lyn, bonyok lu ada di Surabaya kan Jess" Valerie mengingatkan teman²nya bahwa orang tua mereka tidak ada yg bisa.

"oh iya" jawab mereka bertiga serempak.

"gimana ni, gue pengen ke Amrik" ujar Jesslyn yg ingin sekali kesana karna ada idolnya yg mau konser.

"gue juga" jawab Stevie dan Jessie.

"gue tau siapa yg bisa nemenin kita kesana" ujar Valerie tersenyum, sedangkan teman²nya takut sama apa yg direncanakan Valerie.

🍒💃🍒

HAII VOTMENNYA JANLUP YHAA, gue cepetin mereka lulus SMP biar bisa langsung ke inti cerita.

Hampir Menyerah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang