chapter 1

908 131 72
                                    

Kalau kalian berharap ini kisah Renjun yang lemah, enyah sekarang juga.

Karena ini kisah gue, Renjun Marko B.

Jangan pernah tanya kepanjangan dari B itu apa, pokoknya jangan!

Hari ini berjalan seperti biasa, gue dengan si Mbim, motor kesayangan gue memasuki gerbang sekolah. Dan kalau kalian masih berpikir gue anak beasiswa di salah satu sekolah elit dan berakreditasi A yang mengalami pembullyan. Mohon banget ini, kalian tekan tombol back, tapi sebelumnya kasi vote sama komen dulu hehe..

Jadi gue sekolah di SMK Swasta bermasalah di kota gue. Gue tuh emang badung, tapi gue juga gak berharap bisa masuk sekolah ini. Ya tapi mau gimana lagi cuma sekolah ini yang mau menampung gue apa adanya. Apa yang mau diharapin dari gue, kedisiplinan, kerajinan dan ke- ke- yang lainnya semua C, ya kecuali keramahan gue dapet C+, padahal ya gue ini orangnya ramah banget, semua orang lewat gue sapa. Bahkan Bapak Wali Kota, gue sapa pas lagi ngunjungi SMP gue. Iya serius gue sapa sambil bilang "Kebo Metal" lah kagak taunya si Bapak dari partai biru :D

Gue udah parkirin si Mbim di tempat yang teduh. Iya di parkiran khusus guru. Kasian banyak tempat kosong soalnya. Gue cek jam tangan terus gue perhatiin parkiran.

Aje gile! Masih setengah 7 tapi parkiran udah penuh aje! Rajin amat! Amat kenalan gue aja gak serajin ini.

Pletak!

Baru aja gue mau buka helm tiba-tiba suara benda tumpul menghantap kepala gue! Untung aja badung-badung gini gue pakai helm berstandar SNI.

"Bangsa....te, Bang." baru aja mau gue hantam balik tuh orang eh ternyata si Kingkong.Tenang bukan Kingkong beneran kok, cuma julukannya aja. Ya kali ada Kingkong beneran. Lu pikir gue sekolah di Ragunan. Jadi Kingkong ini-

"Kamu ke BK!" guru BK yang hobi nyuruh gue buat ke ruangannya. Selesai dia ngomong gue mah iyain aja, umur kagak ada yang tau. "Kalau berpikir buat kabur, kenalpot motor kamu bakal saya pretelin paksa!" Lanjutnya dan segera pergi. Doi juga hobi pakek bahasa gado-gado Jawa. Untung aja pergaulan gue luas, jadi ngerti.

Lah, anjrot! Gue salah apalagi coba, gue udah berangkat jam setengah 7 dan sampai sekolah setengah 7 juga kenapa gue masih disuruh ke BK?!

Eh tunggu, tunggu. Gimana gimana? Gue berangkat setengah 7, perjalan dari rumah ke sekolah itu sekitar 15 menit, harusnya jam 7 kurang gue baru sampai, kok ini?

BGST! Jam tangan lupa gue idupin hiksrot jadi kalo jam tangan gak gue pakai, biasanya gue matiin biar biji batrenya kagak cepet habis. Kita harus hemat!

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 

Gue udah sampai di ruang BK. Gue mah seneng-seneng aja ke ruang BK, ruangan adem dan wangi. Gak kaya kelas gue yang engap. Mana kipas angin cuma ada satu di tengah diatas langit-langit kelas. Iya, bener! Kipas angin baling-baling itu loh. Gue sering ngehayalin kalo tuh kipas tiba-tiba jatuh. Makanya gue ogah duduk ditengah, enakan di belakang. 

Tok... Tok...

Seorang siswa berkacamata dengan hoddie di tangan kirinya masuk kedalam ruangan. Okelah ternyata gue gak sendiri, ada murid lain juga yang terlambat bareng gue. Dari mana gue tau dia terlambat? Tuh dia kesini masih lengkap sama tasnya, jadi apa coba kalo bukan terlambat?

"Terlambat lo?"

Udah gue bilang, gue ini orangnya ramah nyerembet SKSD. Tapi, bukannya jawab dia malah celingak celinguk

"Ngomong sama saya?" tanya cowo yang duduk di depan gue sambil nunjuk ke dirinya sendiri.

"Menurut ngana?" okay, selain ramah gue juga gampang kesel.

"Maaf, saya kira-"

"Disini cuma ada elu sama gue, ya kali gue ngomong sama bantex!" potong gue sambil nunjuk tumpukan file di atas meja si Kingkong.

"Hehehe, maaf. Maaf. Saya kaget aja tiba-tiba diajak ngobrol." Reaksi normal harusnya kalo dikeselin itu ya keselin balik, tapi nih cowo ajaib banget. Malah ketawa terus ngomongnya masih adem.

"Jurusan apa lu?" Penasaran aja udah hampir 1 semester disini tapi gue kagak pernah liat dia.

"Saya jurusan perkan-."

"Jangan boong kau, Marimas!" ya kalo Marimar kan cewe, "Gue jurusan perkantoran kagak pernah liat modelan kaya lu." Ya gimana cuy, perkantoran itu kebanyakan cewe, jadi mau ada 3 kelas pun, murid cowo pasti saling kenal. Dan gue gak pernah tau ada cowo putih, tinggi, sopan, cakep dan suaranya adem gini di jurusan gue. Ya, selain gue ya. Kalo gue mah gak usah ditanya, cakep banget lah kata emak gue kaya pacarnya Bibi Lung, si Yoko. Kenala Yoko gak? Sama gue juga kagak.

Ini cowo bukanya jawab malah ngeliatin gue sambil ketawa kecil. Aneh!

Gue nyipitin mata, apa jangan-jangan dia mata-mata dari SMK Sebangsa ya? Dia menyusup untuk nyuri ramuan ajaib SMK gue, biar bisa lawan kita pas tawuran minggu depan?

Gak bisa dibiarin!

Gue bangkit berdiri tangan kiri gue udah siap ambil ancang-ancang buat nampol muka nih cowo cakep.

"Saya pindahan" Tepat sebelum pukulan melayang, dia merhatiin tangan gue yang siap bogem mukanya, langsung aja tangan gue yang terkepal gue buka dan

"Hehehe..." gue elus rambutnya. Gue elus sambil ketawa, he-nya pas 3 kali gak kurang gak lebih sambil senyum lebar.

Anjim! Hampir aja gue salah sasaran

"Owalah pindahan. Kagak ngomong dari tadi!"

Kan gue jadi mizone ke elu. Lalu gue sodorin tangan gue buat salaman.

"Kenalin gue, Renjun Marko B. Panggil gue Marko!" Ucap gue mantap.

Sebenernya gue berharap dipanggil Marko, gagah gitu dengernya. Eh tapi, kebiasaan orang Indonesia suka manggil pakai nama depan. Lumayanlah ya ada murid baru, gue brainwash dikit. 

"Saya Jeno Aprilio. Panggilannya Jeno. Salam kenal Marko."

Jeno balas genggaman tangan gue. Gila ya! Tangannya gede banget, tangan gue hampir kagak keliatan. Selain itu tangannya juga anget-anget gitu, beda sama tangan gue yang dingin dan kadang suka berair.

Eits, tenang. Tenang woi! Gue gak paru-paru basah!

"Ekhem" okay, gue ngerti dia ngode buat udahan salaman.

Ya maafkan, Jen. Tangan lu enak dipegang. Dinginnya tangan gue kaya keserep gitu sama angetnya tangan lu. 

"Kalo boleh tau, B dibelakang nama kamu itu apa ya?" Tanya Jeno.

"Oh...itu..." gue coba santai. Padahal itu pertanyaanya sensitif banget buat gue. "Gak ada ar-"

"Budiman!" Kongking bangsat! 

"Nama kamu gak mencerminkan sikap kamu." Ucap Kingkong sambil natap gue. Iya, dia manggil gue. Hobi banget dia manggil gue begitu. Sengaja banget bikin gue emosi. 

"Oh, itu nama belakang kamu?"

Ya ni anak baru malah memperjelas! Iya nama gue Renjun Marko B. B for Budiman. Apa lo?! Kagak usah ketawa lu semua!

. . .

TBC
...

Next or No?

SMK [NOREN] - ON HOLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang