chapter 2

421 88 84
                                    

Nama adalah harapan. Betul? Betul!

Jadi mendiang ayah gue menyematkan nama Budiman dengan harapan agar gue menjadi seorang yang berbudi luhur dalam bertingkah dan berbicara. Ya namanya juga hidup suka banget bercanda, jadi gak heran kalo harapan tidak sesuai ekspetasi.

Dan kalian percaya gak?

Gue belum selese ngomong, jangan dijawab dulu!

Kalian percaya gak, alasan gue gak mau nyebut kepanjangan dari B karena gue ngerasa tertekan ketika orang-orang membandingkan nama gue sama perilaku gue? Percaya gak?

Buat yang percaya, selamat anda terkecoh hehehe Ya kali karena itu gue gak nyebutin, melankolis banget alesannya. Jadi gue nyembunyiin tuh singkatan ya karena namanya Budiman, anjrot. Gak gahol! Ya kali Renjun Marko cakep, gagah perkasa gini dipanggil Budiman! Gak cocok!

Terus kita bahas apalagi ya?

Emmm, oke lanjut ye, gue ini anak kedua dari 2 bersaudara. Abang gue namanya Jehan Surya Dirgantara. Keren 'kan namanya? Sekali denger juga tau pasti cakep.

Semasa SMA dia jadi anak olimpiade dan Ketos, terus di kampus Bang Jehan ini jadi salah satu anggota BEM yang aktif, ipknya selalu di atas 3.5. Panutan banget 'kan?

Tapi sayang, itu semua boong wkwkwk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tapi sayang, itu semua boong wkwkwk

Abang gue alumni SMK Senusa, iya SMK yang sama kaya gue. Jadi udah tau ya dia gimana, sebelas duabelas lah sama gue. Cuma bedanya doi jurusan multimedia dan sekarang dia udah buka usaha design graphic gitu joinan bareng sohibnya.

"Bang, bagi duit dong." ucap gue memelas.

"Lu pikir gue ngengek emas batangan? Mintak mintak pala kau botak!"
Kan.... Sudah ku bilang~ Abang gue sebelas duabelas sama gue. Gue sebelas, dia duabelasnya. Jadi jangan kaget kalo omongannya tak berakhlak mulia.

Pas abang gue bilang kepala botak, hati gue terenyuh. Gue jadi keinget, Joko. Tetangga gue yang kena kanker dan harus di kemo. Gimana ya kabarnya dia sekarang? :(

"Mau kemana lu?" tanya Bang Jehan pas liat gue.

"Biasalah," ucap gue ngikutin anak-anak yang videonya viral itu loh.

Abang cuma ber-Oh ria sambil galeran. Tau galer kan? Iya, bener garuk pe- eh leher.

"Eh, mau kemane lu? Baru juga emak pulang."

Nah suara cempreng ini punya emak gue. Yang gue suka dari si Emak tiap pulang dari tempat laundry selalu bawa oleh-oleh.

FYI, emak punya usaha laundry.

"Mentang -mentang cari duit beliin anak sembarangan!" komentar Bang Jahan pas ngeliat kalo emak bawa mie ayam yang udah belenyek.

"Baru pulang dimarahin! Ngajak berantem!" Jawab emak gak terima.

SMK [NOREN] - ON HOLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang