Chapter 4

249 60 54
                                    

"Jun! Injun! Temen lu nih, Jeno udah dateng!" Teriak Emak manggil gue.

"Bentar, Mak!" Teriak gue gak kalah kenceng. Selesai nyisir rambut dan ngerasa gue udah cakep, akhirnya gue keluar dari kamar.

Gue denger suara emak ketawa,

"Maklumin ya, Jen. Si Injun emang begitu, suka diem lama di depan kaca. Kagak tau ngapain, ngasilin uang juga kagak."

Emak napa sih? Suka banget nebar aib anak. Jeno juga ngangguk-ngangguk dah macem boneka hokben.

"Yok, berangkat." Ajak gue.

Iya, Jeno jangan lama-lama sama Emak. Bahaya mulut Emak kagak ada remnya nebar keburukan anak.

"Kamu ke sekolah kaya gitu?" Tanya Jeno merhatiin gue dari atas sampe bawah.

Dan Emak pun ngikutin arah pandang Jeno, lalu membandingkan penampilan gue sama Jeno.

Tentu saja berbeda, furgezo!

Jeno rapi, baju seragam dimasukan ke dalam celana, sabuk hitam dengan gasper bertuliskan Senusa terlihat jelas, lalu dasi pun terpasang dengan sempurna.

Lah gue? Baju seragam di luar, 2 kancing baju teratas emang gak pernah gue pasang jadi kaos warna item yang gue pakek keliatan, dan gue gak pakek dasi. Pokoknya kebalikanlah sama Jeno.

"Tiap hari emak udah kasi tau pake seragam yang bener. Tapi si Injun kagak pernah mau denger. Sampe Emak capek sendiri."

Lah emak kenapa curhat? Dikira Jeno mamah dede kali ya?

"Udah ah buruan, jadi berangkat gak?" Tanya gue. Mengalihkan pembicaraan mengenai seragam.

Seperti semalem, Jeno berpamitan dan saliman ke Emak sebelum pergi. Yang pada akhirnya gue juga ngikutin apa yang Jeno lakuin.

"Ati-ati di jalan!" Teriak emak pas Jeno menghidupkan mesin motornya

°•°•°•°

Kita udah di kelas. Gue sama Jeno duduk di beda meja. Gue duduk di pojok belakang sendirian, dia ada di tengah. Itu loh tempat yang di atasnya ada kipas baling-baling. Serem amet.

Udah ah gue gak mau bayangin kalo tiba-tiba baling-balingnya jatuh. Terus kena kepala orang terus darah dimana-dimana.

Gue gak mau bayangin.

Pas kelas dimulai, Jeno diminta pindah tempat sama pak Yoyo. Karena badannya lumayan gede. Udah gue bilangkan jurusan gue banyak cewenya, jadi badan dia nutupin pandangan yang ada di belakangnya. Alhasil, dia disuruh pindah duduk di samping gue.

"Hai, Cil" Sapa Jeno singkat, lalu lanjut menulis apa yang dicatat di papan.

Sedangkan gue? Sebelum dia dateng gue lagi nyoret-nyoret buku.

Kadang gue mikir, nih anak apa gak salah masuk sekolah ya. Coba aja lu liat keadaan kelas, yang lain lagi sibuk dengan urusan sendiri. Ada yang main handphone, tiduran, dan ada yang dandan. Kalopun ada yang nyatet itupun sambil ngobrol. Kagak kaya Jeno yang fokus.

Dia yang nyatet gue yang capek. Jadi gue rebahin kepala gue di atas meja ngadep ke dia.

"Lu pindahan darimana sih?" Tanya gue penasaran.

"Memang kenapa?" Jeno bertanya balik, sekilas menghadap gue, lalu melanjutkan menulis.

"Lu soalnya kaya salah masuk sekolah. Coba lu liat deh di kelas, cuma lu yang nyatetnya niat."

"Jadi? Saya gak perlu nyatet?" Tanya Jeno lagi.

"Kalo pelajaran Pak Yoyo gak usah nyatet. Gak bakal diperiksa." Bisik gue, Jeno cuma merhatiin gue. "Kalo Pelajaran Bu Sukastri baru dicatet. Doi suka meriksa catetan. Pokoknya lu catet aja, udah dapet nilai. Meski ulang lu jeblok. Catetan lu lengkap, bakal dapet tambahan nilai."

SMK [NOREN] - ON HOLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang