Iklan Lewat

292 33 8
                                    

Halo gaes, Aden di sini!

Apa kabar gaes, sehat-sehat semua kan? Semoga semua tetap dalam keadaan sehat ya di masa seperti ini. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun kita berada, hehe.

Nah, dengan iklan lewat ini Aden cuma mau ngasih bocoran; Udarati ini kurang lebih berasal dari pengalaman pribadi Aden. Ya mau gimana, menulis itu kan gak usah jauh-jauh cari bahan, dari diri sendiri aja udah banyak yang bisa dikulik kok. Ya kan?

Sebenarnya juga, Udarati ini adalah "pancingan" saya untuk mencoba sebuah eksperimen baru. Saya sedang ingin mencoba platform Trakteer, sebuah platform untuk mengapresiasi karya. Sebetulnya gak harus karya sih, banyak bidang yang sudah terlingkup di Trakteer. Bisa dicek langsung, atau teman-teman juga bisa bikin laman Trakteernya masing-masing. Oke kembali lagi ke eksperimen saya; saya sedang ingin coba membuat sebuah cerita berbayar. Dan Udarati ini adalah pancingan stimulan untuk saya menerbitkan cerita (atau tulisan) berbayar di Trakteer. Gak mahal kok, mulai dari 5k - 15k saja. Teman-teman bisa baca setelah membayar via e-money di platform Trakteer. Jadi istilahnya, beli e-book tapi di platform. Ehehehe.

Bocoran lagi, eksperimen saya bukan semata-mata hanya untuk menambah isi kantong saya saja, tapi saya ingin mengajak teman-teman melihat bahwasanya dari menulis kita juga bisa menghasilkan kok. Untuk mendapat penghasilan dari menulis tidak harus menjadi penulis yang rajin menerbitkan buku, atau dekat dengan penerbit, atau bahkan memenangkan sayembara dan semacamnya. Buat saya itu terlalu muluk-muluk dan tidak semua orang memiliki kesempatan itu. Sudah banyak platform yang memudahkan kita, contohnya Trakteer itu. Jadi kalau teman-teman ingin mencoba juga, tidak masalah. Siapa tahu benar-benar bisa jadi sesuatu ya kan?

Oke sekian dulu iklan lewat ini, saya sedang menyiapkan sesuatu untuk saya unggah di Trakteer yang bisa teman-teman nikmati secara berbayar. Sekalian tes ombak juga, karena saya tidak ingin teman-teman menyesal sudah mengeluarkan uang 5k untuk membaca sesuatu yang kosong :"

Semoga yang saya sajikan nanti, minimal bisa membuat teman-teman paham kalau hidup saya isinya lawak semua. Syukur-syukur bisa ketawa. Oh iya tenang saja, Udarati tetap akan lanjut kok.

Oke, tetap sehat-sehat teman-teman semua. Semesta memberkati, salam!

Aden.

UdaratiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang