Kembali ke Kampus

1.9K 21 1
                                    

Hidup itu tidak selalu diliputi sesuatu yang tidak menyenangkan, adakalanya kita juga bisa mendapatkan hal yang menyenangkan. Contohnya seperti yang kualami sekarang. Pilihan jaka masuk sekolah khusus wanita jelas membuatku kecewa, namun perasaanku seakan terobati ketika mendengar kabar bahwa ferdi adikku yang mau masuk kuliah, ternyata diterima di Universitas Negri favorit di Negara ini dan di jurusan teknik pula dan yang lebih menyenangkan lagi, dia sekota denganku. Dia diterima di jurusan Teknik Kimia, meski biaya di kampus itu relatif mahal, namun aku tidak khawatir malah akan kujadikan motivasi semakin giat bekerja agar bisa membantu biaya studinya. Selain itu masih banyak peluang beasiswa yang menggiurkan dari perusahaan perusahaan terkemuka.

Dikampus itu banyak tawaran beasiswa dari perusahaan perusahaan besar untuk mahasiswa berprestasi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dikampus itu banyak tawaran beasiswa dari perusahaan perusahaan besar untuk mahasiswa berprestasi. dari yang cuma beasiswa uang semester sampai dengan jaminan karir dari perusahaan yang menyediakan beasiswa. Ferdi adalah mahasiswa yang cerdas, di semester awal perkuliahan dia mendapatkan IPK yang terbaik seangkatannya. Banyak tawaran beasiswa dari berbagai perusahaan. kalau dulu pada jamanku banyak didominasi dari Produsen rokok. Namun sejak kampanye anti rokok global dan trend feminisasi global, dominasi bergeser ke perusahaan produsen kosmetik atau produk perawatan tubuh. Tawaran yang paling menggiurkan yang diterima angga adalah dari Unilever. Mereka menawarkan selain biaya kuliah, ada juga asuransi kesehatan, biaya bulanan dan tawaran karir di perusahaan itu selepas kuliah, dengan kata lain ikatan dinas.

 Mereka menawarkan selain biaya kuliah, ada juga asuransi kesehatan, biaya bulanan dan tawaran karir di perusahaan itu selepas kuliah, dengan kata lain ikatan dinas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ferdi dengan mantap mengajukan aplikasi untuk permohonan beasiswa pada perusahaan itu. Setelah melewati tes administrasi dan wawancara ferdi dinyatakan layak mendapatkan beasiswa dengan menyingkirkan 150 kompetitor. Sebelum beasiswa diterima ferdi diharuskan menandatangani kontrak dengan Unilever. Aku pikir mungkin itu kontrak formalitas tentang ketentuan beasisawa yang diterima dan aku yakin ferdi cukup cerdas untuk mempelajari kontrak itu. Setelah menunggu sebulan dana beasiswa pun cair dengan sesuai jumlah yang ditetapkan.

Suatu hari ferdi mendapatkan kiriman dari Unilever yang berupa produk produk kecantikan dan perawatan tubuh. Selain itu ada juga voucher gratis perawatan salon dan spa, namun yang membuat aku dan ferdi kaget adalah dalam paket tersebut terdapat satu stel pakaian wanita mirip pakaian SPG atau pramugari dan dua buah gaun pesta formal. Aku pikir mungkin ini hadiah dari perusahaan yang dikirim untuk penerima beasiswa dan berhubung perusahaannya membuat produk kecantikan untuk wanita, maka hadiahnya juga sesuai produk produknya.

Putaran ZamanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang