REINKARNASI

3 2 0
                                    

KARMA
____________________________

Reinkarnasi

Reinkarnasi itu apasih? Menurut pengertianku, reinkarnasi adalah disaat jiwa kita hidup kembali setelah kematian, tetapi jiwa itu hidup di dalam raga yang berbeda.

Aku secara pribadi percaya manusia itu dapat bereinkarnasi menjadi apa saja. Mungkin saja kita di kehidupan selanjutnya akan menjadi seseorang dengan jenis kelamin yang berbeda, atau hidup kembali menjadi rumput di sebuah halaman rumah seseorang, atau bisa juga kita malah hidup di dalam raga seekor ubur-ubur biru kecil di samudra Pasifik yang luas.

Dan sebaliknya, bisa juga malah dikehidupan sebelumnya kita bukanlah manusia. Mungkin, dulunya kita adalah sekuntum bunga mawar, mungkin juga kita dulunya adalah sapi di sebuah peternakan, atau bisa jadi kita dulunya hidup sebagai siluman serigala! Agak horror ya.

Bisa jadi, oleh karena itulah kenapa dikehidupan sekarang ini kita tidak mempunyai ingatan atau bayangan sama sekali tentang kehidupan kita sebelumnya.

Kalau di kehidupan sebelumnya kita hidup sebagai mawar kan otomatis kita tidak punya ingatan sama sekali.

Oh, iya, apakah kalian masih ingat dengan bagian sebelumnya saat kita membahas tentang karma? Aku ingin menambahkan sesuatu.

Karma itu bisa berlaku dengan cepat, maupun lambat. Sebagai contoh, ada seseorang yang mencuri makanan temannya, lalu beberapa menit kemudian makanannya sendiri malah jatuh ke tanah. Seringkali kita menyebutnya sebagai karma instan atau instant karma.

Nah, terkadang sehabis kita melakukan sebuah dosa/kejahatan kita membatin

'kok tidak kunjung mendapat balasan ya? bukannya setiap perbuatan itu ada balasannya?'

Atau

'apakah Tuhan sangat menyayangi kita sampai-sampai tidak memberikan kita hukuman?'

Eitts, bisa saja lho karma buruk kalian itu akan berlaku di kehidupan kalian selanjutnya. Alias balasannya akan kalian dapat setelah bereinkarnasi nanti. Jadi ingatlah, apa yang kalian tanam maka akan kalian petik nantinya. Baik itu perbuatan baik ataupun perbuatan buruk.

Kasihan kan kalau dikehidupan selanjutnya nanti masih harus menanggung karma buruk dari kehidupan sebelumnya? Bagus kalau karma baik, ini mah karma buruk lho.

____________________________

KARMA

KARMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang