APAKAH HASRAT ITU ABADI?

1 1 1
                                    

KARMA
____________________________

Apakah hasrat dunia itu kekal?

Kita sering berpikir,

"Sebenarnya apa sih tujuan hidup manusia?"

Berdasarkan kata orang-orang, aku menemukan bahwa tujuan hidup manusia adalah diantaranya:

• Beribadah
• Berbuat baik sesama manusia
• Menjaga alam dan bersatu dengan alam

Aku juga pernah mendengar perkataan,

"Tujuan manusia di dunia adalah untuk beribadah dan menjalankan perintah Tuhan saja."

Itulah yang sering kali kudengar.

Mereka bilang semua hasrat dan keinginan kita dapat kita penuhi di surga-Nya kelak.

Namun, yang menjadi pertanyaanku adalah 'apakah saat di surga nanti, keinginan dan hasrat duniawi kita akan masih ada?'

Beberapa orang di agamaku pernah bilang, 'hidup di dunia itu seperti mampir untuk meminum air, hanya sebentar, sisanya akan kita habiskan di alam akhirat kelak'

Hal itu membuatku berpikir, 'kalau begitu, kenapa tidak kita puas-puas kan saja minumnya? kalau hanya mampir bukankah harusnya kita minum sebanyak-banyaknya?'

Mereka juga pernah bilang kalau di akhirat kelak kita akan mendapat bidadari yang sangat cantik bagi para pria, dan para bidadari tampan bagi wanita di surga.

Jika memang kenyataannya begitu, lalu kenapa Tuhan harus mempertemukan kita dengan jodoh kita saat di bumi?

Kalau ujung-ujungnya kita akan mendapat pasangan bidadari harusnya dari awal kita tidak perlu dipertemukan dengan pasangan dunia kita, bukan?

Sering aku berpikir, apakah keinginan aneh kita saat di dunia masih akan ada sampai di surga kelak?

Keinginan untuk mempunyai kekuatan super, keinginan untuk menemukan kota Atlantis, keinginan untuk menjadi artis terkenal, keinginan duniawi seperti itu apakah masih akan ada di dalam diri kita?

Temanku pernah bilang kalau semua keinginan itu tidak akan bisa kita bawa sampai surga. Tentu saja tidak ada yang tahu betul bagaimana kenyataan aslinya, tetapi kalau memang yang dikatakan temanku itu benar, maka apa artinya semua impian kita itu?

Jika semua hasrat duniawi kita akan lenyap setibanya di surga, maka apa yang akan kita lakukan di surga kelak?

Apa?
____________________________

KARMA

KARMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang