kumpul

64 6 0
                                    

Hari ini anak anak lagi pada ngumpul nih. Mereka ngumpul di halama rumah Jhoni soalnya halamannya yang paling luas.

Mereka ngumpul dalam rangka para dedek dedek udah masuk SMA :))
Yang emang umurnya ya, bukan dedek sasa. Sebenarnya alesan doang si, soalnya sekolah mereka tu swasta ya biasanya si selalu diterima dan SMA nya ini tetep satu yayasan sama SMP dulu. Halah alesan aja merekamah -_-

Jadi setelah siangnya pendaftaran malemnya mereka ngumpul ngumpul. Sedangkan para orang tua ngumpul juga cuman dirumah didalem rumah,biar tidak mengganggu obrolan anak muda kalo kata Chitta mah. Alasan lain si soalnya si jiwa mager mau diluar dan ada bayi juga. Jadilah mereka ngumpul di dalem rumah,makan makan juga.

" Chania gimana tadi pas pendaftara? Dianter ibun apa ayah?" Tanya juna,dia kan baik sama semua adeknya. Walaupun chania selalu jail kedia.

"Boro boro kak yang ada aku di anterin nio soalnya ibun mager bawa Sasa keluar. Terus ayah ada urusan di kantor kesel banget" jawab chania kesel. Emosi aja dia tu kalo inget tadi pendaftaran.

" Kamu kesel soalnya di anterin chanio?"

"IYA " jawab chania tanpa pikir panjang.

" Dia tu kak? Wah udah gak bisa berkata kata lagi aku" tunjuk chania ke chanio dengan emosi membara sedangkan chanio yang ditunjuk santai aja, kaya gak ada masalah gitu. Mana sambil nyemilin daging sisa mereka makan.

" Kenapa? Kenapa?" Tanya san suka dia tu sama keributan gini

" Nio gak mau nemenin dong,mana kerjaanya duduk terus. Kan aku jadi kesusahan kak. Terus aku kemana mana sendiri soalnya keburu emosi kalo ngajak nio tu. Hih emosi aku" jelas chania sambil meragain gestur ngecekek sodara kembarnya

" Lagian kalo bisa sendiri kenapa harus sama gue" akhirnya setelah Diam tanpa suara chanio pun jawab

" Ya Lo tu harus nya bantuin gue Supri,kan gue anak baru. Mana sekolah lo itu banyak lorongnya. Gue Jambak juga Lo lama lama no" akhirnya chania udah gak tahan dan ngedeketin chanio untuk ngejambak rambutnya.

" AHH SAKIT SAKIT IBUN CHANIA MAIN KEKERASAN ANTAR SAUDARA KEMBAR " adu chanio sama ibunya

" BACOT YE LU NO, SINI GAK LO" lanjut chania dan mengejar  chanio yang lari kedalam rumah sedangkan yang lainnya hanya tertawa melihat tingkah si kembar.

" Kok kalian pada ketawa? Emang gak ketemu sama chania? " Tunjuk Juna ke nako dan san lalu mendapat gelengan yang sama.

" Soalnya kita kan cuman nunggu yang daftarin aku mom kak"

" Bener kak kan mama yang daftarin jadi nako disuruh nunggu. Duduknya juga bareng sama san" jelas nako

" Pantesan si chania emosi, gue juga kalo jadi dia kesel ngajak abangnya untuk memperlancar pendaftaran eh malah makin nyusahin" ucap dery yang dari tadi diem aja lalu tertawa.

Sedangkan chania sama chanio masih kejar kejaran didalem rumah Jhoni sampe diomelin sama bapaknya.

" Kalian ngapain dah twins? Rumah orang ini" ucap Luke

" Kesel aku tu yah sama chanio" jawab chania semakin membara bara

" Gara gara tadi siang? Udah si apa gak capek?" Lanjut juwa yang masih nyiapin dedek sasa sama jeruk

" Masih Bun, kalo inget itutu rasanya wah " jawab chania dengan tambahan tangan yang mengepal dan membayangkan menghancurkan chanio. Sedangkan chanio bersembunyi di balik tubuh auncel Jhoni

" Ah bener, pantesan dari awal pendaftaran sampe pulang muka chania bete bener gan win?"

" Bener chitt,lagian kamu kemana si wa? Masa anaknya disuruh daftar sendiri"

" Si Sasa rada panas, makanya aku gak bisa nemenin, jadi kusuruh nio eh malah balik balik si chania mukanya udah bete dan gak mau ngomong sama nio"

"Iyalah Bun,bayangin aku harus nyari ruangannya sendiri kemana mana sendirian. Untung aunty Chita sama aunty Wina Dateng pas akhir pendaftaran. Kesanya tu kaya anak ilang gitun Lo Bun"

" Ya kan lu emang anak ilang" ejek chanio yang sedari tadi masih bersembunyi dibalik tubuh Jhoni

" Berani Lo ngejek gue,sini gak sini chanio!!!"

" Uncle tolongin chanio dong"

" Dih ngaduan sibocah " ucap Luke yang sendari tadi hanya menonton

"Biarin aja si yah, chania kan diemnya kalo sama auncle Jhon"

" Princess stop kasian kembaranmu masa mau dimarahin terus"

" Tapi uncle ?"

" Udah ya, kasian chanio keriput ntar dia kamu marahin terus"

" Iya bear biarin aja udah, entar kita beli es krim mau gak?" Iming iming Luke,capek dia tu ngurusin ribut anak kembarnya.

" Bener ya yah? Awas sampe bohong. Pulang ini ya yah?" Tanya chania memastikan

" Iya"

" Duh seneng, awas Lo sampe minta " ancem chania kepad chanio lalu ia pergi kembali ke halaman rumah Jhoni

" Lucu banget ya chania dia tu cerewet tapi kalo disuruh diem Jhoni langsung nurut terus ditambah luke. Langsung diem" ucap Wina  yang mengagumi bakat Jhoni dan luke yang  dapat menjinakkan chania.

" Dih tetep aja kalah si luke mah sama jhoni"

" Iya bener bener, inget dulu gak si? Pas  jhoni mau pergi keluar kota dan chania nangis seharian padahal bapaknya disebelahnya" jelas Chita yang nginget nginget jaman dulu

" Hahaha bener banget,berasa bapak tiri ya si kingkong"

" Iya sampe gue mikir chania sebenarnya anak gue apa anak Jhoni" abis ngomong gitu langsung di gebuk sama juwa

" Heh ya anakmulah,mukanya aja mirip kamu"

" Kamu ngapain masih disini no? Sana kebelakang lagi?" Usir Jhoni kepada chanio yang sejak tadi masih bersembunyi di balik badanya.

" Takut uncle chania serem"

" Lagian udah tau takut masih aja ngeresehin"

"Ya gimana dong yah, mager"

" Anak mu tuh wa,nurun magernya"

" Wah jelas dong yut" jawab juwa dengan senyumnya

" Dih sedeng ni istri lu Luk"

" Heh istri gue yut" protes Luke yang sejak tadi memakan kripik

" Ni bawa Sasa,jangan kasihin kesiapa siapa. Gak bakal di Jambak kamu sama chania" solusi juwa yang diberikan kepada chanio sedangkan chanio malah senyum kesenangan karena membenarkan saran ibunya.

" Sip yaudah ku bawa Sasa ya Bun" lalu chanio pun membawa sasa kehalaman belakang. Ingat alasan kenapa para orang tua mengumpul di dalam rumah? Bukan kan karena takut Sasa kedinginan. Tapi ini apa bahkan malah ibunya sendiri yang menawarkan. Emang si juwa semager itu gaes

Buat yang penasara kenapa chania bisa sedeketi itu sama Jhoni soalnya juwa sama Jhoni itu sepupu. Jadi sebenernya mereka emang udah Deket terus Jhoni juga kan gak punya anak cewe alhasil ya gitu dia suka bawa chania pas masih bayi kerumahnya. Entar dia balikin malem jadi kalo kata Wina mah, si chania lebih kenal Jhoni dari pada Luke dan semenjak hari itu luke selalu nempelin chania selagi dia bisa. Kalo kata dia gue gak mau ya anak gue lu ambil jhonn.


- - - - -

Hai semoga suka ya sama part ini

Besok aku test lomba teman teman doain semoga kepilih ya

Thanks for reading ✨
 

Kotagajah,6 Maret 2021

KELUARGA CLOP ~~ | NCT🌱Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang