belanja

18 2 0
                                    

Hari ini si kembar lagi belanja ni,sesuaikan sama judul hari ini.

Mereka lagi belanja berdua doang soalnya juwa dirumah dan jagain Sasa sedangkan si ayah dikantor kan Masih kerja. Kalo meliburkan diri mereka makan apa dong :'(

Chania sama chanio udah dikasih daftar belanjaan apa aja yang harus dibeli. Gini gini mereka udah pro kok tenang aja.

Setelah turun dari mobil yang mereka pesen mereka langsung jalan kedalem supermarket.

" Ah~ dinginnya"

" Kek ikan buntel Lo, kena panas dikit aja ngeluh"

" Gue bukan ngeluh ya,tapi emang panas dodol. Gak usang ngajak ribut deh"

"Dan ikan buntel gak tahan panas soalnya di ikan bego"

Iya emang gini kerjaan mereka mah gak diluar didalem rumah ribut Mulu.

" Ini belanjaan mau bagi dua gak? Biar cepet" saran chanio yang dari tadi ngeliatin chania yang ngibasin rambutnya Mulu, berasa iklan sampo

" Rambut lo Iket aja si,sepet gue liatnya" kan barusan juga diomongin

" Biarin si rambut rambut gue juga"
Dan dibalas putaran bola mata oleh chanio

"Sini bagi dua,Lo bagian bumbu sama makanan. Gue sayuran ya no" usul chania udah selesai ni dia ngademnya saatnya belanja.

Lalu dibalas acungan jempol oleh chanio dan pergi meninggalkan chania.

Chanio sekarang lagi ada di tempat susu. Dia lagi nyari nama susu yang disuruh ibunya beli. Tapi pas lagi enak enak milih dia ngeliat satu cewe yang kesusahan buat ambil susu soalnya ada di rak atas dan dibelakang. Jadi dengan gaya sok gantengnya dia ngedeket deh sekalian modus, siapa tau jodoh dia kan.

Tapi pas udah mau nyapa dan tatap tatapan . Chanio nyesel banget, tau gitu mendingan pergi dia.

" Ehh si mesum, ngapain Lo disini" iya ini cewe ini temen sekelasnya namanya renjana kalo kata chanio ini anak sebelas duabelas sama chania sama sama bawel.

" Suka suka gue lah, kan ini tempat umum" jawab chanio dan ngambil susu yang harus dia beli kebetulan sebelahan sama tu cewe.

" Bohong Lo ngikutin gue kan? Jujur gak Lo" paksa si renjana

" Amit amit gue ngikutin nenek lampir,mending gue pergi" tadi chanio udah bilang kan kalo renjana ini persis kek chania gak cuman bawel doang tapi kaya gini nih reseh anaknya.

Renjana narik baju chanio sebelum chanio sempet pergi.

" Ets ets gak semudah itu ya no, bantuin gue dulu ambilin itu kotak susu" paksa renjana yang gak peduli sama muka chanio yang udah kesel

" Ogah" jawab chanio dan udah siap mau pergi lagi

" Tidak semudah itu no, Lo gak bantuin gue. Gue bakal teriak ni dan ngomong kalo Lo mau culik gue" ancem renjana gini ginikan dia pinter, udah setahun sekelas sama chanio dan jalan dua tahun. Udah ngerti banget dia tabiat chanio. Sedangkan chanio yang diancem kaya gitu cuman bisa ngehela nafas dan pasrah.

"Ini ni salah satu alesan males banget gue temenan sama Lo" jawab chanio tetapi tetap menuruti kemauan renjana.

Setelah memberikan apa yang diinginkan renjana. Renjana pun langsung pergi tanpa mengucapkan apapun.

" Aww"

" Emang anak jin ya Lo ren bukanya bilang makasih malah nyubit, awas Lo besok pas sekolah gue piting sampe mampus" kesal chanio kepada renjana yang langsung pergi setelah mencubit perut one packnya.

Dilain tempat chania sekarang lagi milih milih sayur yang disuruh ibunya beli. Dia lagi milih kangkung sekarang.

" Duh bagus bagus banget kangkungnya ijo gituh" ucap alay chania biasalah ya.

Setelah memilih kangkung dia pun pergi untuk ngambil kentang,tapi ternyata kentangnya tinggal satu dia buru buru deh, eh tapi tiba tiba ada ibu ibu yang main ambi. Padahal chania udah didepan itu kentang cuman tadi masukin hpnya kekantong.

" Eh Bu itu kentang saya"

" Mana ada ini kentang saya,kan saya yang ambil duluan" jawab ibu itu gak terima.

" Tapi saya udah disini duluan Bu"

" Ya salah kamu gak ngambil duluan"

" Tapi Bu saya udah disini dan mau ngambil ibu aja yang gak liat"

" Ya tetep untuk saya,kan saya yang ngambil. Lagian cantik cantik kok gak sopan gak di ajarin sopan santun ya sama orang tuanya." Sindir ibu itu tanpa tau malu.

Wah gak bisa,gak bisa chania diginiin. Dia bakal diem kalo ibu ini langsung pergi eh malah bawa bawa emak bapaknya ngajak gelud.

" Heh bu, jelas jelas ibu yang nyerobot duluan, bahkan orang juga bisa liat. Ibunya aja yang gak mau ngalah. Mana bawa bawa nama orang tua saya lagi. Kalo ibu bilang saya gak punya sopan santun, gimana anak ibu? Ibunya aja gak bisa ngehargain orang anaknya pasti bakal lebih parah dih maap aja ya Bu, udah tua inget umur,bukanya nambahain pahala malah nambah dosa" jelas chania lalu pergi .kalo ibu itu ngegas dan berani chania bisa lebih berani dong. Orang kembaranya aja suka dia Jambak gimana orang lain.

Gak ada namanya takut didalam kamus chania kalo dia bener. Sedangkan ibu itu yang di tinggal chania cuman bisa nahan malu soalnya chania ngomongnya rada keras dan orang lain juga liat kalo ibu itu yang salah.

" Dasar udah tua bukanya sibuk ngurusin kulit peotnya malah nyari masalah. Untung masih sabar kalo enggak udah gue tari itu sanggul"dan chania sekarang lagi pergi buat nyariin kembaranya udah males dia di tempat itu lagi untung belanjaan dia udah selesai.

" Hallo Diaman no? Gue udah selesai"

" Cepetan"

" Lelet kek siput Lo"tutup telfon chania.

Iya tadi dia telfon kembaranya disuruh cepet, udah males dia didalem sumpermarket ini. Gak lama chanio Dateng dengan troli yang udah penuh.

" Gila Lo Chan nyuruh gue cepet, masih di rak sabun~"

"Bawel,buruan" potong chania dan pergi ninggalin chanio yang masih kaget gara gara kelakuan chania.
Tapi gak lama chanio Langsung nyusulin chania. Udah apal dia tabiat kembaranya, soalnya betenya beda.

" Cewe kenapa si? Abis dilabrak orang Lo" goda chanio dan nyolek dagunya chania centil. Sedangkan chania yang digituin langsung melotoin chanio.

" Wets santai santai coba cerita sama kakak" dirangkulnya pundak chania, tau dia mah biar chania luluh kan kita kembar.

" Ada ibu ibu,tiba tiba nyerobot sayuran gue dan bawa bawa ibun sama ayah. Kesel lah gue, ngasih maka aja enggak eh berani banget ngata ngatain" kan kan luluh kan si macan betina. Chania mah gampang dilembutin langsung ngomong.

" Yaelah, perasaan setiap Lo ke supermarket selalu ribut sama ibu ibu. Mukalo ngeselin keknya Chan" ejek chanio yang mana buat chania tambah kesel

" Mulut lo ya,minta gue cabein. Sini Lo" ngomongnya si gitu tapi tetep nempel ke chanio. Heleh bucen kembaran

" Udah darah tinggi entar Lo, ayo abis dari sini gue beliin es krim" ajak chanio ini juga adalah salah satu cara ampuh buat redain amarahnya chania. Kesian aja dia sama sodaranya kalo mati duluan gara gara darah tinggikan ngeri. Halah murah

" Beneran ya lo, sampe bohong gue Jambak sampe botak" ancem chania soalnya udah sering dia dikibulin.

" Iye iye bawel ayo bayar" ajak chanio lagi biar cepet pulang. Capek bor ngelilingin supermarket buat belanja

-------------------
Hai aku kembali dengan part yang tidak seberapa

Apakabar kalian? Sehat sehat ya

Oiya makasih ya masih baca cerita ini walaupun mungkin gak sesuai ekspektasi kalian

Kalo kalian punya saran atau jalan cerita yang mau dibawain bisa komen ya. Tapi inget tetep dengan bahas yang baik

Happy nice day

Kotagajah, 12 Maret 2021

KELUARGA CLOP ~~ | NCT🌱Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang