sekolah

13 3 0
                                    

Yap sesuai sama judulnya hari ini sekolah udah mulai masuk. Walaupun belum aktif si tapi seenggaknya buat anak anak baru udah seneng banget.

Contohnya chania,san sama nako. Hari ini hari pertama mereka pake seragam putih abu abu ni, udah gak biru putih lagi. Kalo kata san mah, udah gak pake baju jahanam. Soalnya celana SMP dia tu pendek kan malu aurat :"(

  Hari ini mereka berangkat bareng naik mobil uncle yuta biar sekalian. Padahal mah mereka bisa bareng kakaknya masing masing halasan.

Setelah sampe di sekolah mereka bertiga langsung disuruh kelapangan buat upacara sedangkan tas mereka masih didepan lobi soalnya nanti pas nyari kelas sekalian di ajak keliling.

Pas nyampe di lapangan mereka misah soalnya cowo sama cewe di bedain barisannya walaupun cuman jarak satu baris si. Tapi kan itu tetep pisah kalo menurut chania.

Jadi disini lah mereka lagi nungguin kepseknya ceramah.

" Ini kapan selesainya si, perasaan dari tadi gak selesai selesai. Udah pegel ini kaki" empet juga chania sama ceramah kepsek barunya. Ini udah setengah jam dia ngomongnya woy

Ya walaupun indoor tapikan tetep aja capek. Mana anak disebelahnya bawel banget lagi mulutnya, semua dikomenin. Liat anak nunduk dikit diomongin tidur. Liat guru gerak dikit dikira carper. Liat anak cowo benerin topi di bilang tebar pesona. Makin kesel aja chania tu.

Dia tau kok kalo dia juga hampir sama tapi kan gak secerewet itu, akhirnya dia tau gimana perasaan kembaranya pas dia bawel. Untung chanio kuat, kalo enggak udah di gampar kek nya dia.

" Bentar lagi kali, tungguin aja chan, lagian ini mending dari pada pas SMP outdoor" jawab nako sekenanya, gini gini dia pegel juga bor

Gak lama akhirnya upacaranya selesai dan mereka sekarang disuruh ngambil tas yang di taro dan ngikutin guru buat mandu mereka ngenalin isi sekolah. Berasa studytour versi lokal lah

Mereka muter muter dikenalin satu satu setiap ruangan. Chania sama san mah nganggukin kepala doang tanda ngerti. Kalo nako duh dia udah yakin banget bakal kesasar untuk berapa hari ke depan. Soalnya luas banget otak kecil nako tak berfungsi rasanya.

Setelah mereka di ajak keliling sebagai pengganti MOS, mereka disuruh nyari kelas dan entah ini keuntungan atau Malapetaka nako,chania sama san sekelas.

San mah kesenengan kalo nako apalagi tapi chania enggak. Cukup ya dia dari SD sekelas Mulu sama san. Gumoh dia rasanya, udah untung gak satu angkatan sama kembaranya eh malah sekelas Mulu sama san. Lelah chania tu.

" Yey kita sekelas lagi " nako kesenengan, soalnya dia gak harus takut gak punya temen.

" Yaelah Lo lagi Lo lagi san empet gue" ucap chania keliatan kesel tapi sannya mah bodo amat. Gak peduli dia, dia seneng kok sekelas Mulu sama chania jadi bisa nyontek kalo ada tugas :)))

" Lo jangan gitu dong teman, kan kita pren" dirangkulnya pundak chania sama san, gini ginikan dia tinggi.

" Awasin gak tangan lo, gue cubit sampe ijo ntar liat aja" wah san yang digituin langsung ngelepas.

Takut, Chania yang lemah aja dia takut sama kata katanya soalnya gak pernah main main. Nah sekarang chania udah mulutnya pedes, pinter karate. Udah mundur aja udah. Takut pulang sekolah tinggal nama dia.

Gak lama ada guru masuk  memperkenal kan diri sebagai wali kelas mereka dan akhirnya jam pelajaran itu diisi buat kenalan.

Tringg...

Bel akhirnya bunyi tanda jam istirahat,para murid baru  dan udah dibolehin untuk makan atau kekantin.

" Ayo kantin kuy" ajak san sama temen temennya.

" Ayo ayo" nako kesenengan, dia mah semangat banget nih. Sedangkan chania udah jalan duluan buat kekantin.

" Na tunggu dulu weh " ucap san lalu mengejar chania dan nako yang mengikutinya



#####

Setelah sampe di kantin chania langsung ngeliatin sekitar dulu, biasa beradaptasi. Dan apesnya dia ngeliat gerombolan kembaran sama kakak temenya.

Gak dirumah disekolah ketemunya itu Mulu bosen. Pas chania mau pergi tangannya udah di tahan sama seseorang.

" Aits adik manis mau kemana? Jangan jauh jauh lah na" ucap seseorang tersebut yang ternyata adalah mino temen chanio.

" Duh males kak, mau pindah aja. Gak mau Deket Deket kalian" jawab chania yang udah di geret sama mino buat duduk bareng dan ada san sama nako yang udah ngelambain semangat ke kakak mereka.

" Heh sini, mau makan di mana Lo? Yang lain udah penuh banyak tingkah" chanio ngomong ke chania, males dia ngeliat kembaranya udah banyak tingkah.

" Gak mau, mau di pojokan aja, gak mau ketemu lu orang terus"

" Tau gitu, gue minta beda sekolah aja sama ibun" lanjut chania cemberut.

Tapi san sama nako udah nunjukin jari tanda gak bisa " gak bisa gak bisa, kan kita pren kemana mana harus bareng"

Sedangkan chania yang digituin makin cemberut aja.

" Udah udah kesian itu si chania, Lo orang mau pesen apa? Biar gue yang pesenin" tanya hendrey yang dari tadi cuman jadi penonton. Kesian juga dia sama chania. Orang dia aja gumoh rasanya sama temen temenya apalagi chania.

" Emang baik Lo kak gue mau somay sama milkshake deh" pesen san

" Nako juga kak"

" Na mau makan apa?" Tanya hendrey kesian anak orang masih pundung

" Terserah" jawab chania pendek

" Wah bahaya ni, jawab mau apa " paksa hendery lagi, gak bisa dia diginiin cukup emaknya aja yang ngomong terserah jangan ada cewe lain tidakkk

" Samain sama gue aja kak, banyak tingkah emang si buntelan kentut satu ini" chanio akhirnya buka suara kesian dia sama hendery  sedangkan chania cuman melirikin dia doang

Gak berapa lama makanannya Dateng dengan hendery yang bawa nampan besar soalnya di gabung sama pesenan temen nya yang lain. Berasa bawa prasmanan hendery tu

" Gila, kurang baik apa coba gue sama lu orang"

" BAIK BANGET KAK" jawab san sama nako barengan mana keras banget lagi sampe bikin siswa yang lain ngeliatin mereka

" Heh mulut Lo " tegur Juna, malu weh kantin masih rame main jerit jerit aja sedangkan pembuat onar cuman ketawa ketawa aja.

" Ini Chan punya Lo" panggil hendery, iya dia niat nya mah manggil satu doang tapi yang nengo dua

" Kak kalo lu lupa gue kembar, jangan panggil nama depan kita" protes chanio nyebelin amat si Dery sedangkan hendery cuman ketawa dong, lucu aja gitu ngeliat si twins yang gak pernah akur nengo bareng

" Iya ni si kak Dery minta di piting" wah si Dery yang denger chania ngomong gitu langsung masang muka syok. Takut gaes si nyai kalo ngomong kagak main main


---------------

Gak tau bagus atau enggak, but thanks for reading all

Have a nice day kalian


Kotagajah,13 Maret 2021

KELUARGA CLOP ~~ | NCT🌱Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang