jalan jalan

19 3 2
                                    

Jadi sekarang Juna sama nako lagi siap siap. Soalnya mereka bakal jalan jalan, ya walaupun cuman ketaman komplek si. Tapi kan lumayan, jarang jarang ni bapaknya mau ngajak. Biasanya mah boro boro, cuman emaknya doang yang di ajak.

" Ayo cepetan jun, nako keburu magrib ni"

" Pa ini aja masi pagi" jerit Juna dari kamarnya

" O iya papa lupa, makanya cepetan keburu siang ni"

" Iya iya pa, lagian kan ini masih jam 6 kenapa buru buru si"

" Nanti panas nako, ayo" ajak yuta lagi

" Mama gak ikut pa?" Tanya Juna yang  barusan keluar dari kamarnya.

"Nama gak ikut?" Nako ni yang nanya penasar soalnya dia

" Enggak deh mama mau leha leha aja dirumah"

" Kok gitu" tanya Juna dan nako barengan, masa mama nya gak ikut. Nanti kalo mereka di jailin bapaknya siapa yang belain.

" Udah sana pergi, kapan lagi kan kalian di ajak papa" usir Wina mau menenangkan diri dia tu, capek mental kalo anak sama suaminya udah dirumah ada aja masalah.

" Yaudah nako sama kak Juna pergi ya ma by by" lambai nako sambil keluar rumah dan nyusulin kakak sama bapaknya yang udah jalan duluan.

" Tungguin nako dong kak" jerit nako sambil lari. Gimana si kakak sama papanya udah tau kaki dia bogel masa disuruh ngejar mereka yang kakinya segenter ya gak kekejarlah.

" PAAAA"

" Iya iya, lama si kamu cepetan. Makanya rajin minum susu biar cepet tinggi nako"protes yuta sambil ketawa

" Ih jangan gitu dong pa,kasian nako. Nako kan udah minum susu juga kok. Iya kan nako" bela Juna kasian dia liat adeknya di ejek bapaknya Mulu

"Iya lah, papa ni jahat banget" jawab nako yang akhirnya bisa ngejar kakak dan papanya yang jalan santai.

" Ini kita mau kemana pa?" Tanya Juna yang penasara, soalnya mereka taunya cuman di ajak joging aja, tapi gak tau kemana.

" Ketaman depan aja, sekalian cari sarapan. Kapan lagi kan kalian bangun pagi pagi"

" Kita bangun pagi terus ya pa, papa aja yang bangunnya siang" protes nako, enak aja ni bapaknya. Nako rajin kok bantuin mama buat sarapan sama beres- beres rumah, papanya aja yang tukang bangkong.

" Masa? Bohong kan?" Canda yuta ke nako

" Ih enggak ya " jawab nako cemberut kesel dia ni, masih pagi juga.

Setelah 20 menit jalan akhirnya mereka sampe ditaman yang banyak penjual makanan dari mulai nasi uduk,lontong sayur, bubur. Banyak lah pokoknya makanan untuk sarapan.

"Nako mau makan apa?" Tanya yuta sambil ngeliatin mana yang mau dia pesen.

" Nako"

" Nak-" ucap yuta putus pas dia balik badan dan liat nako udah main ayunan aja sama Juna.
Akhirnya dia nyamperin nako sama Juna yang kesenengan main ayunan doang, bocah murah banget diajak ketaman komplek udah kaya ke Dufan.

" Heh bukanya pesen dulu malah main disini" nanyin anak anaknya yang malah gak peduli dan tetep main.

" Kalian mau makan gak? Kalo gak mau papa tinggal ni?" Kesel juga dia, anaknya kek gak pernah di ajak ketaman bermain heran.

" Iya iya pa, nako mau bubur aja deh. Dibungkus pa"

" Juna mau nasi aja deh pa" ngomongnya si gitu tapi mata smaa badan tetep fokus main.

" Hadeh bocah banget si kalian" capek dia liat kelakuan anaknya

" Ini seru tau pa, mau coba gak? Apa lagi kalo di dorong ngebut wahh" Juna yang ngejelasin dengan muka sumringahnya.

" Murah ye lu orang" dan di jawab anggukan sama nako dan Juna. Akhirnya yuta ngebiarin anaknya main dan dia mesen makanan yang mereka mau. Baek kan dia iya dong yuta.

Sambil nunggu pesenan sama Abang abangnya siap, dia nyamperin anak anaknya lagi. Kalo tadi mereka main ayunan sekarang main perosotan kaya gak ada beban gitu, bener bener kek bocah TK. Dia mah cuman duduk aja sambil ngeliatin hpnya. Gak lama nako nyamperin dia.

" Pa itu buah apa? Kok bentuknya kaya duku?" Tanya nako sambil duduk di sebelah yuta, capek dia banyak bergerak. Sedangkan yuta yang denger anaknya nanya langsung ngantongin hpnya dan ngeliatin dimana arah anaknya nunjuk.

" Itu Luba lubi namany, coba ambil deh. Manis banget" jawab yuta dengan muka seriusnya.
Juna yang ngeliat nako ngedeketin satu pohon langsung nyamperin bapaknya buat nanya.

" Nako mau ngambil apa pa?"

" Ngambil buah itu tu, enak tau Jun manis coba aja" jawab yuta dan tetep ngeliatin nako yang udah mau balik ke arah dia duduk soalnya udah ngambil.

" Beneran enak pa?" Tanya juna dan dibalas anggukan sama yuta.

"Cobaik aja" yuta langsung ngeperagain gimana cara bukanya.

" Ini di puter dulu baru dimakan" dan dengan polosnya mereja pada ngikutin semua. Setelah itu mereka coba dan

" Blehh pait banget" mereka menyesal :)

" Bahkan lidah ku mati rasa pa"

" Eh jangan dibuang sembarangan kasian yang nyapu" yuta udah ketawa ngakak tanpa dosa sampe diliatin orang-orang

" Kenapa kita masih percaya aja si sama papa" capek nako tu sama bapaknya ada aja rencana atau apapun yang pasti menyesatkan heran. Kenapa bapaknya pinter banget coba.

-----------------

Double up :)

Kotagajah,12 Maret 2021

KELUARGA CLOP ~~ | NCT🌱Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang