✨Selamat membaca....✨
◇◇◇◇◇Setelah seleksi,3 hari kemudian Tiara mendapat surat yang berisikan DITERIMA DI JALUR PRESTASI. Alhamdulillah Tiara masuk jalur prestasi dan lumayan gratis Bayaran bulanan selama satu semester.
Namun Imi tidak,tetapi langsung otomatis masuk jalur umum tanpa harus mengikuti tes dan wawancara lagi.
Setelah daftar ulang,di SMK Jatinegara akan melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 2 hari dan 2 hari 1 malam MOP (Masa Orientasi Pramuka).
Hari ini adalah hari pertama MPLS
"Mamah Tia berangkat, Assalamu'alaikum" ujar Tiara berpamitan pada Mamahnya dan menyalimi mencium punggung tangan Mamahnya.
"Wa'alaikumsalam,hati-hati"jawab Mamah Tiara. Tiara tersenyum pada Mamahnya dan dibalas senyuman juga oleh Mamahnya.
◇◇◇◇◇
Tiara di antar oleh kakak nya mengendarai sepedah motor. Dan tidak perlu waktu lama, kini Tiara sudah sampai di SMK Jatinegara.
"Terimakasih"ujar Tiara pada Kakak nya.
Saat masuk ke dalam sekolah ternyata sudah mulai ramai, Tiara tidak mengira karena biasanya Tiara selalu Awal. Mungkin karena Tiara masih beradaptasi dengan lingkungan.
Tiba-tiba dari belakang ada yang memanggil Tiara,dan saat berbalik ternyata itu adalah Imi,dia juga baru datang ternyata. Akhirnya mereka berjalan beriringan tidak sendiri.
Para calon peseta didik baru kini berdiri dan berkumpul tidak beraturan,yakni berkumpul dengan teman-teman yang di kenal.
Beberapa menit kemudian kakak-kakak panitia memanggil kita semua melalui speaker untuk segera berkumpul di Lapangan Sekolah.
"KEPADA SEMUA CALON PESERTA DIDIK BARU HARAP SEGERA BERKUMPUL DI LAPANGAN SEKOLAH!"
Para calon peserta didik baru langsung berkumpul di lapangan,namun kita semua berdiri tidak beraturan.
"BAIK SEKARANG KALIAN BARIS SESUAI RUANGAN KALIAN MASING-MASING SAAT KALIAN MENGIKUTI SELEKSI,LALU KALIAN BERBARIS MEMBUAT 2 BAJAR(2 BARIS MEMANJANG KE BELAKANG)!"
Saat semuanya sibuk mencari teman-teman yang satu ruangan saat seleksi waktu itu...semua menjadi ribut dan berisik, sehingga membuat kakak-kakak pusing.
"TIDAK USAH BERISIKKKKKKK!!!KALIAN TINGGAL BARIS SESUAI RUANGAN SELEKSI KALIANNNNN!!!SAYA HITUNG SAMPAI 3 SEMUA HARUS SUDAH BARIS SESUAI RUANGAN MASING-MASING!"
"SATU....!"
"DUA.....!"
"TIGA....!"Setelah terburu-buru Alhamdulillah kita semua sudah baris sesuai ruangan masing-masing.
"Yey...kita barengan lagi ya Ra,aku seneng banget"ujar Imi pada Tiara.
"Iya bener Mi,aku juga seneng ternyata kita masih barengan"
Saat Tiara dan Imi melihat-lihat teman yang satu ruangan....tidak di duga mereka melihat temen sekelas mereka saat SMP.
"Eh.....Pia,ternyata ruangan 8 ya?"ujar Imi.
"Eh iya bener,ko waktu seleksi serasa ga ada deh???"ujar Tiara.
"Iya ruang 8,gue dateng pagi"ujar Alifia Pratama.
"Ouh....pantes ga liat,kalo kitamah ga pagi-pagi amat wkwkwkwkwk"ujar Tiara dan Imi bersamaan.
"BAIK MOHON PERHATIAN!!!KITA AKAN MEMBAGI GUGUS UNTUK KALIAN,YANG NAMANYA DI PANGGIL HARAP BARIS SESUAI YANG SAYA ARAHKAN,PAHAM???"
"Paham"jawab kita semua serentak.
"Ternyata akan di bagi gugus,aku kira MPLS akan berlangsung sesuai ruangan seleksi,ini berarti aku dan Imi kemungkinan akan terpisah"Ujar Tiara dalam hati.
Kakak kelas pun memanggil nama satu persatu dari mulai gugus 1 sampe gugus 12.
Benar saja Tiara dan Imi berada di gugus yang berbeda.
Saat Tiara baris di barisan perempuan gugus 10,Tiba-tiba dari belakang Tiara ada yang mengajak berkenalan,Tiara pun berbalik.
"Hallo,boleh kenalan?"
"Hi,boleh"jawab Tiara dengan tersenyum ramah.
"Nama aku Resa Nuraeni,nama kamu siapa?"
"Nama aku Tiara Amelia"
"Salam kenal ya Tiara"ujar Resa dengan tersenyum pada Tiara.
"Salam kenal juga"jawab Tiara dan membalas senyumnya.
Ternyata-ternyata setelah itu banyak teman-teman perempuan dari gugus 10 yang berkenalan juga pada Tiara. Tiara berkenalan dengan mereka,namun...Tiara tidak langsung ingat nama-nama nya hehe,karena terlalu banyak nama dan ada juga nama yang sulit di ingat.
"SELAMAT PAGI SEMUANYA......?"ujar salah satu Kakak laki-laki yang sedang berbicara menggunakan speaker.
"PAGI"
"BAIK KAKAK MAU KETIKA ADA KAKAK-KAKAK YANG MENYAPA KALIAN DENGAN,SEMANGAT PAGIIIII,KALIAN JAWAB ...PAGI,PAGI,PAGI, dengan semangat dan lantang ya...SIAP?"
"BAIK KAK"ujar para calon peserta didik baru.
"Baik kita coba ya.....
SEMANGAT......PAGI""PAGI,PAGI,PAGI"
"Mantappppp mari kita bertepuk tangan untuk kita semua"
Perokkkkk prokkkk prokkkk
"Baik sebelum kita mulai,terlebih dahulu kakak-kakak akan memperkenalkan diri masing-masing serta mengumumkan pendamping gugus untuk kalian semua, perkenalkan nama kakak sendiri adalah Raldi Saputra,disini saya sebagai pemandu untuk kalian semua"
Ternyata kakak yang dari awal mengarahkan kita untuk berkumpul di lapangan hingga membagi gugus adalah Kak Raldi namanya.
Setelah perkenalan satu-persatu dari kakak-kakak,dan sudah berdiri 2/3 orang kakak di setiap gugus yang mejadi pendamping gugus,dan gugus 10 di dampingi oleh 3 kakak-kakak yang cantik dan berhijab.
"Baik,untuk hari pertama ini...kita akan berkenalan dan akan bermain game,nanti kakak pendamping gugus akan membagikan kalian kertas dan nanti kalian harus berkenalan dan mencari siapa-siapa saja yang termasuk kedalam kriteria yang ada dalam kertas nanti,KALIAN SIAP?"ujar kak Raldi.
"SIAP"
◇◇◇◇◇
✨Hallo semua...ketemu lagi sama Tiara🎉
Sebelumnya aku minta maaf ya karena pas hari kamis ga jadi update dan baru update lagi sekarang, karena ada sesuatu🤭🤗insyaallah nanti kamis aku akan update part yang lebih panjang lagi💙💙💙✨See you👋