✨3✨

12 4 0
                                    

Lalu ada siswa lagi yang melewat

"Permisi..."ujar siswa tersebut dengan ramah.

"Iya silahkan..."

Dan setelah siswa tadi melewat,mereka kembali heboh.

"Uuuuwhhhhh udah ganteng,putih, sopan lagih"ujar mereka dengan mengagumi siswa tadi.

"Uuhhh bener,ga kaya yang sebelumnya,udahmah biasa aja eh...malah sombong ga permisi"

"Hus udah-udah kalian tuh nge gosip terus"ujar Ka selvi

"Iya kalian tuh masih calon peserta,jadi...harus jaga sikap"ujar ka Agus

"Hehehe iya Kak engga-engga maaf"

Sebenarnya Tiara mengetahui siapa laki-laki yang barusan lewat yang kedua,yang bikin mereka heboh kembali. Itu adalah salah satu siswa yang satu SMP dengan Tiara,Tiara  lupa siapa namanya wkwkwk karena Tiara hanya pernah saja tidak sengaja melihatnya saat Di SMP.

Beberapa menit kemudian Imi keluar dari ruangan lalu berjalan menuruni tangga mengikuti kakak kelas yang mengarahkan serta di ikuti oleh beberapa calon peserta didik baru lainya.

Setelah beberapa menit kemudian berlalu, Imi kembali terlihat kembali di lantai dua.

"Eh Kamu masih belum di panggil ya Ra?"ujar Imi saat keluar ruangan.

"Belum,gimana tadi di dalam?"ujar Tiara.

"Uhh tadi tuh banyak pertanyaan Ra"

"Wah,susah-susah gak?kaya gimana?"ujar Tiara yang bertanya karena penasaran,lama-lama di dalam itu apa karena saking banyaknya pertanyaan ya.

"Engga ko,soal diri kita aja,nanti juga kamu tau hehe kalo aku kasih tau semua nanti ga ada kejutan"

"Hehehe bisa aja"

"Ternyata di tes kesehatan juga loh Ra,makanya tadi aku sempet ikut ke bawah...buat mengikuti tes kesehatan"

"Wah ternyata bukan wawancara aja ya"

"Kamu masih lama Ra?"

"Emm aku kurang tau,mungkin iya ,kenapa?udah di suruh pulang ya?"

"Hehe iya Ra,Mamah aku dah  nge cht aku,soalnya Mamah aku nungguin di bawah"

"Eh Mamah kamu nungguin sampe kamu beres ya,maaf aku kira Mamah kamu pulang dulu terus balik lagi buat jemput"

"Hehe engga"

"Yaudah gpp kamu pulang aja,hati-hati di jalan"

"Maaf ya Ra ga bisa nemenin sampe kamu beres,oke siap makasih"ujar lmi karena merasa tidak enak.

"Hehe iya gpp ko tenang aja,sama-sama"jawab Tiara dengan tersenyum dan di balas senyuman juga oleh Imi.

Tak lama kemudian akhirnya Tiara di panggil untuk seleksi. Tiara langsung Masuk  saat kakak yang menjaga ruangan itu menyuruhnya masuk,dan di dalam ruangan terdapat 2 guru yang menyeleksi ternyata. Tiara bersyukur karena Tiara di seleksi oleh Ibu guru bukan oleh bapak guru,karena Tiara akan merasa sangat canggung apalagi saat di luar beberapa kali matanya berpapasan dengan bapak gurunya.

"Silahkan duduk"ujar Ibunya dengan terseyum

"Baik bu terimaksih"ujar Tiara dengan tersenyum juga.

"Namanya siapa?"

"Tiara Amelia Bu"

"Baik Tiara...di sini ibu akan mengajukan beberapa pertanyaan dan Tiara jawab dengan jujur "

"Baik bu"

"Hehe tenang saja tidak perlu tegang ya"ujar Bu guru karena ibu tau bagaimana perasaan Tiara.

"Hehe baik bu"jawab Tiara dengan tersenyum.

Sebelum mengajukan pertanyaan-pertanyaan ibu bertanya sedang halangan tidaknya karena kalo tidak berarti akan membacakan beberapa ayat suci Al-quran,baru mengajukan pertanyaan-pertanyaan mulai dari nama ibu,ayah,alamat,anak ke berapa,jarak ke sekolah dan banyak lagi. Namun ada pertanyaan yang membuat Tiara heran dan tertawa dengan Bu gurunya.

"Apa Tiara pernah pacaran?atau pernah berpacaran berapa kali?"

Tiara heran dengan pertanyaan ini dan malah terkekeh dan ibunya pun sama.

"Hehe belum pernah bu"jawab Tiara sambil terkekeh.

"Masaaa?"ujar Bu guru yang malah menggoda Tiara karena tak percaya.

"Iya bu,dari kecil sampai sekarang juga ga pernah pacaran"

"Wah bagus,alhamdulillah. Berarti ga punya mantan juga ya. Padahal sebelum-sebelumnya banyak yang menjawab tuh ada 6 malah ada yang belasan lebih,ibu saja sampai kaget."

Tiara dan ibunya malah tertawa bersama. Setelah semua pertanyaan terjawab semua,Tiara di minta untuk mentanda tangani dan membacakan semua pengakuan(janji) bahwa Tiara menjawab semuanya pertanyaan dengan jujur dan akan bertanggung jawab mengenai tata tertib, aturan yang ada,dll, jika suatu saat melanggar  maka akan siap untuk mempertanggung jawabkanya.

Wawacara selesai,setelah wawancara tiara mengikuti tes kesehatan dan setelah tes kesehatan Tiara mengikuti sesi foto,dimana Tiara di foto dengan memegang papan yang berisikan tulisan Nama dan asal sekolah.

◇◇◇◇◇
🤭gimana ceritanya?semoga kalian menyukainya💙🎉Insyaallah nanti aku akan update setiap hari kamis🤗sampai ketemu lagi minggu depan✨✨✨

SMKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang