3

599 124 10
                                    

Egi POV

"Gi, ini gaji lo bulan ini. Senagaja gue tambah, karna kerja lo makin bagus"

"Makasih ya bro. Kalo gitu gue pulang dulu"

Gue langsung ganti baju dan bergegas untuk pulang ke rumah. Gue memutuskan untuk singgah dulu ke apotik buat beli obat untuk mama.

Sederhana aja sih hidup gue. Tiap hari naik sepeda tiap pergi ke sekolah dan pulang sekolah gue langsung kerja di salah satu bengkel. Dari umur 10 tahun gue udah mulai cari uang buat keluarga gue. Tepat dua tahun lalu gue kehilangan saudara kembar gue. Namanya Ogi Alvaro. Dari kecil gue gak pernah tau siapa papa gue sebenarnya dan sekarang gue cuma punya mama.

"Ogi pulang" itulah nama yang selalu gue sebutin kalau gue pulang ke rumah. Mama masih gak terima buat kehilangan Ogi. Mama selalu anggap gue itu adalah Ogi.

"Makan dulu yuk. Pasti Ogi lapar kan. Mama buatin sup kesukaan kamu"

"Itu muka kamu kenapa. Kamu dipukul sama Egi"

Inilah alasan mama selalu panggil gue dengan nama adik gue. Mama benci banget sama gue. Karna gue gak tega sama mama yang terus-terusan seperti ini. Akhirnya gue memilih untuk jadi adik gue walaupun sebenarnya gue iri banget karna mama selalu sayang sama adik gue.

"Gak kok ma. Bang Egi gak pukul aku. Ini Ogi habis jatuh tadi"

"Bilang sama mama kalau Egi pukul kamu. Kebiasaan banget itu anak"

"Udah ya ma" Gue langsung bawa mama ke kamarnya. Setelah mama tidur dengan tenang. Gue akhirnya memutuskan untuk keluar dari kamarnya. Setelah gue nutup pintu. Gak tau kenapa gue malah nangis.

"Maafin Egi ma. Egi gak bisa jagain Ogi waktu itu" Gue akhirnya memutuskan untuk ke kamar dan pergi tidur, karna besok gue harus bangun pagi lagi.

Egi POV End

.

.

.

Egi terbangun karna teriakan yang berasal dari kamar mamanya. Egi langsung berlari ke kamar mamanya dan membuka pintu, Egi melihat mamanya menangis sambil memanggil nama adiknya di samping tempat tidur. Egi langsung saja menghampiri mamanya dan memberikan pelukan.

"Ogii hiks hiks"

"Mama Ogi disini" ucap Egi sambil mengusap lembut kepala mamanya.

Setelah mendengar nama itu, mamanya langsung memeluk Egi.

"Tetap disamping mama ya. Mama gak mau kamu disakitin Egi lagi"

Egi mendengar ucapan mamanya langsung ikut menangis.

'Maafin Egi ma' batin Egi.

Setelah mamanya tenang. Egi langsung membawanya ke tempat tidur lagi. Setelah itu dia keluar sambil menunggu pembantu yang sudah lama bekerja untuk mamanya.

"Mbak Susi nanti kalau ada apa-apa sama mama telpon Egi ya"

"Iya nak Egi nanti saya kabarin. Nak Egi udah makan?"

"Nanti aja di sekolah. Kalau begitu Egi berangkat dulu. Jagain mama ya"

"Pasti nak Egi. Itu kan udah jadi tugas mbak dari dulu" Egi memberikan senyumnya dan langsung berangkat ke sekolah menggunakan sepedanya.

.

.

.

Setelah mendekati area sekolah. Egi menitipkan sepedanya kepada orang yang jualan di pinggir jalan. Setelah dia menitipkannya, Egi malah tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang selama ini dia benci. Dodi, dia adalah saudara tirinya.

"Ohhh ternyata lo berangkat pake sepeda. Jadi selama ini lo bohong kalau lo itu selalu naik angkutan kan. Kasian banget ya"

"Apa mau lo" ucap Egi dengan sangat datar.

"Santai kali. Gue kan cuma kasihan sama lo. Makanya kalau dulu papa ngajakin tinggal bareng itu mau. Lah lo malah nolak ajakannya dan akhirnya lo berakhir kayak gini kan"

"Gue gak perlu rasa kasihan lo" Egi langsung meninggalkan Dodi.

"Bagus kalo kayak gitu. Supaya gue gak ada saingan di rumah. Lagian apasih yang bisa diharepin dari anak haram kayak lo" Egi yang mendengar ucapan itu langsung berbalik lagi dan menarik paksa Dodi keluar dari mobil.

"Coba lo ngomong sekali lagi" ucap Egi dengan nada dinginnya sambil mencengkram krah baju Dodi.

"Lo tu anak haram dan mama lo udah rebut papa gue dari mama"

"Dengar ya. Gue gak bakal diem aja kalau ada yang jahatin mama gue kayak gitu. Lo ingat itu" ucap Egi langsung melepaskan krah baju Dodi dan memilih untuk masuk ke sekolah.

"Liat aja apa yang bakal gue lakuin sama mama lo" ucap Dodi sambil menyeringai.

Sedangkan dari arah lain ada Airine yang daritadi melihat Egi dan Dodi berbicara.

"Jadi Dodi sama Egi itu masih saudara. Tapi kenapa Egi kayaknya benci banget ya" gumam Airine yang memilih untuk masuk ke sekolah.

TBC

Pelangi EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang