"assalamualaikum, aku pulang!"
kening janu ngerut begitu dia gak denger balesan salamnya dari satu pun kakak kakaknya. ini mereka pada kemana sih? tumben banget
janu ngangkat bahunya bodo amat dan milih buat langsung naro tas dan ganti baju ke kamarnya. baru deh, nyamperin kakak kakaknya yang lagi pada sibuk sendiri di ruang tengah.
"kak abil?"
yabil yang lagi duduk di sofa sambil mainin ponselnya cuma ngelirik janu sebentar aja. tanpa ada niatan buat ngebales sapaan dari yang lebih muda dari dia.
ngeliat respon dari yabil bikin janu makin kebingungan. ini sebenernya ada apa sih? kok aneh banget?
"adek!"
janu nengok begitu ngedenger suara, terus lari kecil nyamperin lintang yang lagi berdiri di ambang pintu dapur, "adek udah makan siang belum? kalo belum biar kakak masakin sesuatu."
"kayaknya janu udah makan siang deh tadi. bareng sama si chandran,"
"kok kak jay bisa tau?" janu nanya ke jay yang udah panik sambil pasang muka tegang.
sedangkan yabil, cowok itu udah ngeliatin si jay tajem. jayendra prahesviatar sialan. malah ember mulutnya.
"anu itu tadi, gue sama.."
"tadi gue sama jay gak sengaja liat lo sama chandran di rumah makan punya tante lo pas gue pergi belanja siang." yabil yang ngejawab.
"o-oh? oke.."
agak aneh..
enggak! ini bukan agak aneh lagi, tapi emang aneh! kok janu ngerasa kalo kakak satu kostnya yang satu ini kayak beda?
biasanya, yabil bakalan jadi orang pertama yang nanya setiap kali janu pulang dari manapun. tapi kok sekarang enggak?
"oh, atau mungkin kak abil lagi pusing mikirin tugas matkulnya kali ya.." — JNR, yang lagi bingung kenapa yabil hari ini aneh banget.
btw, setelah kejadian yabil sama jay yang ngebuntutin janu makan siang bareng chandran ngebuat setiap kali yabil di tinggal berdua bareng janu pasti keadaan langsung canggung
ya, jadi gak kayak biasanya. mereka berdua beneran bakal diem-dieman doang sampe ada salah satu temen mereka dateng.
padahal kan biasanya yabil bakalan banyak ngobrol kalo bareng sama janu.
"kak abil?"
yabil nengok ke arah janu gak nyantai. bikin janu yang manggil ngeringis pelan. dia yakin banget kok, kalo manggil yabilnya enggak kekencangan tadi. tapi kakak satu kostnya itu kayak kaget banget pas dia panggil.
"kenapa?"
"bukan seharusnya aku yang tanya, ya?" janu balik nanya ke yabil yang kaget. "kak abil ini keliatan banget ngejauhin akunya. kenapa sih? aneh banget tau tiba-tiba kayak gini." omel janu. mukanya udah serius, gak senyum senyum lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
kostan nabastala | ateez #ON HOLD.
Fiksi Penggemar#bxb. please read tw! "dari awal kita berdelapan, mbak, mas. gak kurang dan gak akan lebih juga. walaupun salah satu dari kita udah gak ada, dia tetap bagian dari kita." [lokalan; slice of life; angst; fluffy; bxb; ...