runtuh

318 58 1
                                    

keesokan paginya sharka, haris, janu sama lintang udah siap-siap

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

keesokan paginya sharka, haris, janu sama lintang udah siap-siap. siang ini mereka mau berangkat, karena tadi shania juga udah ngabarin kalo dia udah landing di jakarta.

sedangkan janu sama lintang, pulang ke bandung. karena udah setahun lebih keluarga lintang yang asalnya di yogyakarta juga balik lagi ke bandung.

yabil, gara, reza sama jay yang pagi-pagi udah di bangunin sama janu sama haris kebingungan. soalnya empat personil anak nabastala itu udah siap. bahkan kopernya udah ada di depan kamar janu, biar gampang bawanya.

"ini kalian mau pada kemana sih?" jay nanya masih dengan muka bantalnya.

"pulang."

"pulang gimana maksudnya? kalian ada acara gitu?"

haris ngedehem, "gue nemenin sharka pulang. lintang sama janu juga harus pulang dulu. jadi kostan gue serahin ke abil sama gara. gue gak mau ada sesuatu yang gak di harapkan terjadi selama kita berempat pulang dulu. gue percayain kostan sama lo berdua, jadi lo berdua harus bisa ngatur jay sama reza."

"harus banget balik?" gara tanya.

"iya," janu ngebuang muka karena mulai nahan nangis, "aku sama kak iang harus balik secepatnya buat nyelesain urusan. kalo udah selesai juga kita balik sini lagi kok."

"kalo gitu, aku, haris, janu sama lintang pergi dulu ya. kalo kalian butuh apa-apa, chat atau telfon aku aja. kita pamit ya, jaga diri baik-baik kalian."

abis itu haris sama sharka naik taxi online yang mereka udah pesen tadi buat ke stasiun, begitu juga lintang sama janu yang pergi barengan.

udah kesisa yabil, gara, reza sama jay yang sama-sama bingung mau ngapain.

yabil akhirnya bersuara, "siapa mau masak buat sarapan? gue laper soalnya."

"gue jelas gak bisa masak." reza udah cuci tangan kalo soal masak-masak begini mah, udah gak mau tau dia.

ada satu hari dimana si reza iseng mau nyobain bikin telor mata sapi, yang berakhir telornya gosong dan kena marah mbak lisa karena udah bikin panik.

"gue jujur males banget bikin sarapan. gak usah yang berat dulu ya? gue check dulu cereals sama susunya." kata jay terus jalan ke dapur buat ngecheck persediaan makanan.

mereka bertiga ya bisanya nurut aja sama jay. orang gak ada yang bisa masak, selain masak mie instan andalan anak kostan kayak mereka.

pagi itu di akhirin mereka yang sarapan seadanya pake cereals. walaupun sebenernya gak kenyang, kayak cuma buat ganjel perut sementara doang.

"kuliah online gini bikin boring," celetuk yabil yang bikin semuanya natap dia horror.

si bayanaka yang sadar kalo lagi di liatin tiga temennya itu langsung nanya, "apa?"

"cok, seriusan lo ngomong gitu? biasanya lo paling anti sama kuliah offline."

"kalo kuliah online ada janu sih, gue oke oke aja. lah ini??"

"eh ngomongin tentang janu," yabil langsung nengok ke arah jay yang masih asik ngetik dokumen di laptopnya. "kemarin kita semua liat btw, pas lo sama janu berantem di taman tempo hari. dan lo tau gak yang epicnya apa? kita semua nahan-nahan kak haris supaya gak keluar buat nyamperin dan mukul lo di saat itu juga."

"kayak, anjir gila sih. gue baru liat kak haris yang emosi cuma gara-gara lo bikin nangis janu. gila ya, kalo gue gak pernah di gituin."

"serius lo?" yabil nanya jay gak rada gak percaya.

reza iseng ikut nyamber obrolan yabil sama jay, "iya sih. gue juga baru liat kak haris bisa emosi. biasanya lo orang tau lah kalo dia mah anaknya dieman, walaupun sengklek 11 12 sama gue."

"tapi abis itu lo sama janu udah baikan, kan?"

yabil ngangguk ragu, "iya, udah. kayaknya,"

sharka beneran cuma diem doang di sepanjang perjalanan mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

sharka beneran cuma diem doang di sepanjang perjalanan mereka. bahkan makan siang yang haris beliin tadi gak dia makan sedikit pun.

itu ngetrigger cowok adettya gunawan ini dan khawatir banget sama keadaan sharka yang udah mulai bisa di bikang gak baik-baik aja.

pernah gak sih lo ada di posisi haris?

jujur, haris sendiri selalu bingung kalo ngehadapin kayak gini. dia cuma keinget sama gimana hancurnya bokap dia begitu nyokapnya gak ada.

ini hampir sama persis sama sharka sekarang.

"ka, makanannya dimakan dulu yuk? sedikit juga gak apa. yang penting perut lo keisi makanan." haris tetep berusaha buat ngebujuk sharka.

sharka ngegeleng, pandangannya masih mengarah keluar. "aku gak nafsu, ris.."

"sedikit aja, ka. gue khawatir sama lo."

tetep gak ada respon lebih dari sharka. haris makin bingung harus gimana lagi biar cowok arkais itu mau ngerespon permintaannya dan makan makanannya.

sedangkan di kereta lain, janu sama lintang sama sama diem. duduk sampingan sembari ngeliat ke arah luar.

pandangan mereka udah sayu, capek, bingung dan sedih udah jadi satu. badan mereka udah capek banget beberapa minggu ini dan lagi masalah di rumah yang lagi lagi bikin pikiran mereka tambah capek.

"ayah.. kok bisa tega ya, kak iang?"

lintang nunduk. dia tau persis sakit yang di rasain sama adek sepupunya ini. "kenapa ayah bisa tega? kan bunda masih ada kak???"

"maafin kak iang ya, maaf. nanti kita bicarain sama ayah sama mami ya. sekarang adek tidur, ya? adek kurang tidur semalem loh."

janu gak jawab apa-apa lagi selain nyenderin kepalanya di bahu lintang dan mulai nutup matanya. ninggalin lintang yang nahan nangis supaya janu gak kebangun.

"maafin kak iang, dek.."

𝗮/𝗻: halo halo! aku balik lagj setelah selesai sama ujian dan ujian praktekku huhuhu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

𝗮/𝗻: halo halo! aku balik lagj setelah selesai sama ujian dan ujian praktekku huhuhu. maaf karna belum bisa update banya banya :(( semoga bisa nemenin kalian sahur yaaa. semangat puasanya kalian!

kostan nabastala | ateez #ON HOLD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang