intinya tentang aheng.

49 4 0
                                    

Bisa diliat dari judulnya, jujur gue bingung ini sebenernya tentang apa.

Soalnya ya kaya biasanya, gue lagi duduk manis di beanbag chair kafe kesayangan gue sama Aheng, nungguin itu orang satu balik dari toilet sambil baca-baca alternate universe yang seliweran di timeline Twitter. Nyari yang dari kepala threadnya kayaknya bakal asyik.

Pas gue akhirnya nemu satu cerita yang menurut gue menarik, Aheng ternyata udah balik dari toilet. Gue gak sadar dia udah duduk di depan gue sambil ngeliatin. Mukanya skeptis. Nyebelin banget.

"Apa liat-liat? Suka?" Setengah bercanda, gue nanya dengan nada agak ketus.

Aheng langsung ngikutin sandiwara gue. Mukanya berubah galak, terus pas ngomong suaranya juga gak kalah ketus. "Iya! Emang kenapa? Gak boleh?"

"Enggak! Langkahi dulu Erwin Smith kalau berani."

"Berani lah! Kan dia cuma karakter anime yang udah mokad!"

Totebag gue mendarat dengan cantik di kepala Aheng. "Kok marah?!"

"Bawa-bawa Erwin d-word itu haram hukumnya." Gue ngomong dengan tenang, tapi masih agak irritated dikit. Cowok itu cemberut terus ngeluh dikit. Seperti biasa, sudah tentu lebih baik kalau gak kita dengerin.

Gue yang sibuk baca au (sambil ngacangin Aheng) mendadak ngerasa diliatin lagi. Ngelirik Aheng bentar, terus balik lagi fokus ke hp. "Hendery kenapa ngeliatin terus?"

"Menurut gue lo aneh, senyum-senyum sendiri terus entar mesem-mesem sendiri. Kalau lo bukan temen gue pasti udah gue sangka orang gila."

Gue sok cemberut. "Aheng jangan gitu. Tau gak sih ini tuh lucu banget... tapi tapi tapi gue gak suka kenapa harus cuping terus had—"

"Cuping bukannya topi petani?"

"Itu caping."

"Caping mah ikan, Ca."

"ITU CUPANG. Jangan menguji kesabaran gue ya, Hendery Arya." Dengernya, Aheng ketawa. Gue rasanya pengen mukul, dikit. Tapi ya enggak gue pukul soalnya kan cuma pengen, gak niat. Hehe.

"Emang ceritanya tentang apa deh? Udah gak baca si itu lagi, siapa namanya? Cowok yang namanya sama kayak mantan lo itu?"

"Siapa? Gabriel? Enggak. Gaada ya, jangan disamain sama mantan gue."

Aheng decak-decak sok heran sambil ngegeleng. "Cowok lo terlalu banyak, bingung sendiri kan lo jadinya?"

"Mantan gue cuma satu? Seumur-umur gue cuma pernah sekali pacaran? DAN ITU PAS MASIH SMP??"

"Iya tapi gamonnya sampe sekarang. Udah mana mantan lo satu kampus sama gue, gedung fakultasnya gak jauh-jauh amat pula."

Gue sumpelin garlic bread ke mulutnya. "Hendery Arya Wong mulut lo mending dijaga."

"Lo kayak mami deh kalau lagi marah, manggilnya nama lengkap." Pas garlic bread di mulutnya udah abis, Aheng ngomong santai banget. Gue rasa gue bakal sakit saraf kalau terus-terusan temenan sama Aheng.

"Oh iya, gue mau ngomong serius."

Gue diem dulu bentar. Ngangguk, terus nyolokin casan ke stop kontak. Gak sengaja kesetrum dan refleks mekik pelan. "Aw!"

"Kenapa? Ada apa?" Aheng, yang biasanya bakal langsung ketawain gue, kali ini malah bangun dari duduknya terus ngedeket ke gue. Tumben.

"Oalah kesetrum doang. Kirain apaan." Bataaaal. Pengen gue cekek.

Agak bete dikit, gue balik ke posisi duduk awal abis ngecas. "Iya jadi mau ngomong apa Aheng?"

"Serius."

Apa aku pecat Aheng dari titel bestie aja ya.

"Enggak penting banget sih tolol..."

"Bercanda, bercanda. Jadi sebenernya gue disuruh mami ngajak lo. Gatau ngajak kemananya, katanya nanti pas pulang ke Jakarta lo disuruh ikut."

Sekarang gue yang agak bingung. "Mau ngapain? Kenapa gue yang diajak?"

"Gue juga gak tau. Mau telepon mami sekarang aja buat nanyain ada apa?" Aheng ngeluarin hpnya dari kantong. Gue mikir dulu bentar sebelum ngangkat bahu. Gue gatau mendingan ngapain.

"Bebas sih? Tapi emang mami gak lagi kerja?"

"Ca, ini jam setengah delapan malem. Masa iya jam segini masih kerja?"

"Gue takut ganggu?? Tapi bebas sih. Gue ngikut aja deh."

Cowok itu senyum lebar terus mencet-mencet hpnya. Gak lama kemudian, kedengeran suara mamanya Aheng dari loudspeaker. "Halo? Ada apa sayang?"

"Mami! Adek lagi sama Caca, nih. Mami katanya mau ngajak dia kemanaaa gitu, kan?" Gue melotot terus mukul lengannya Aheng. Hadeh.

"Hai mam! Iya nih, aku kan harus izin dulu ke mama kalau mau pergi. Kalau aku boleh tau, mami mau ngajak kemanaa?"

Mamanya Aheng ketawa. "Mami cuma mau ngajak kamu ke kafenya Alle, kok. Yang di PIK. Nanti mami yang minta izin ke mama kamu, ya?"

"Dery gak diajak kan, mam?" Pas denger itu, Aheng langsung protes. Mamanya Aheng ketawa denger anaknya protes. Gue ngelirik doang terus balik ngobrol sama mami.

"Enggak usah. Lagian mami ada yang mau diomongin sama kamu doang. Hendery gak boleh ikutan."

"Yah, mami. Kok gitu? Emang kalian mau ngomongin apa sih?"

"Kepo! Udah ya, dek. Ca, bisa kan kalau minggu depan?"

Gue ngeliat jadwal gue dulu di hp. Mikir ada tugas apa aja dan butuh waktu berapa lama buat nyelesain semuanya. Kayaknya bisa selesai sebelum hari janjian. "Bisa mamiii!"

"Okee, nanti mami wa ya?" Dan gue ngeiyain. Aheng masih protes, sesekali ngeluh dan ngerengek. Gue ketawa aja ngeliatin Aheng sama mamanya saling sahut-sahutan.

Ngeliat Aheng ngobrol sama mamanya sambil ketawa bikin gue gak tahan buat enggak senyum-senyum sendiri. Mungkin ini kali ya yang dirasain Aheng pas ngeliat gue baca au. Lucu, dan bikin hati agak anget dikit.

Aku &  AhengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang