Jam dua malem, hp gue bunyi berkali-kali. Awalnya gue mau kacangin aja soalnya bro, ini jam dua malem. Orang gila mana yang nelponin jam 2 malem?
Orang gila itu ternyata Lucas sama Dejun.
Pas gue angkat sambil setengah marah karena udah ganggu waktu tidur gue, yang gue denger malah suara-suara panik ribut cowok. "Ini jam 2 malem, tolong lah ngotak. Ada apaan sih?"
"Dery demam."
Gue bangun dari rebahan gue, sekarang duduk. "Kompres? Paracetamol?"
"Udah, tapi gak turun-turun sampe sekarang. Udah dikasih obat tadi, tapi sekarang malah manggil-manggil nama lo."
"Coba minumin air putih dulu, cas." Entah kenapa, gue langsung bangun dari tempat tidur, ngambil jaket dan ngiket rambut gue asal.
"Nah dia gak mau minum air. Tadi kak Ten udah berangkat ke apart lo, coba turun deh liat dia udah dateng atau belum."
"Kak Kun gaada? Kok kalian sepanik ini sih?" Gue buru-buru buka kunci pintu kamar, ngegedor pintu bang Jeff.
"Kak Kun lagi balik ke Bekasi. Kita gaada yang tau harus apa, ca cepet dateng kesini ca."
Gue masih gedor-gedor pintu bang Jeff karena dia belum buka pintu juga. Ada teriakan iya iya bentar dari dalem dan gak lama, bang Jeff buka pintu dengan muka masih ngantuk banget.
"Ada apaan sih? Lo kayak orang kesetanan."
"Aheng sakit, gue- aduh bentar ini kak Ten udah ada di bawah, gue pergi dulu ya? Pintu jangan lupa dikunci! Bang Jeff kalau nanti pagi laper ada sereal sama susu di kulkas."
Bang Jeff keliatan kayak langsung sadar. "Lo gak balik lagi kesini?"
"Gatau, makanya jaga-jaga aja. Bang Jeff gue pergi dulu ya? Dadah!"
Dia ngangguk, tapi gue samar-samar bisa denger gumaman bang Jeff.
"Katanya cuma temen, tapi sepanik itu. Temen apaan..."
Gaada waktu buat mikirin soal itu, meskipun gue sebenernya kepikiran apa maksud omongan bang Jeff. Besok kalau inget mau gue tanyain, kayaknya.
Kak Ten udah nunggu di lobi, gue langsung ngambil helm dari tangannya dan duduk di jok motor kak Ten.
"Ngebut gapapa ya?" Gue ngangguk. Kak Ten langsung tancap gas dan kepala gue udah terlalu semrawut buat mikirin betapa kenceng dan dinginnya angin malem.
Tau-tau gue sama kak Ten udah nyampe di depan kosannya. Gue langsung lepas helm dan ngedorong pager kosan mereka.
Ada Yangyang di depan pintu, dia keliatan ngantuk banget tapi masih tetep bangun. Gimana bisa, gue juga gak tau.
Gue juga baru sadar kalau gue cuma pake sendal jepit kesana pas mau masuk kosan karena Yangyang ngeliatin kaki gue aneh. "Ey? Cuma pake sendal jepit?"
"Gue agak buru-buru, yang. Aheng di kamarnya?" Pertanyaan gue dijawab yangyang sama anggukan kepala. Gue ikut ngangguk terus jalan cepet setengah lari ke kamar Aheng.
Nyampe disana, ada Dejun yang lagi panik nyoba ngompres dia. Gue deketin dan ngeliat Aheng lagi ngerengek, katanya dingin. Gue coba pegang kompresannya.
Dingin.
Kepala Dejun sama Lucas gue geplak. "Lo berdua tolol? Kenapa pake air dingin??"
"Biar cepet turun bukannya pake air dingin?"
Gue pengen nangis aja rasanya denger omongan Lucas. "Gak gitu, curut. Ya Allah ya Tuhanku, kok kalian bisa masih hidup sampe sekarang?"
"Gimana harusnya? Air anget?" Dejun ngeliatin gue bingung.
"Udahlah, copotin deh itu kompresan. Udah dikasih obat?"
"Udah tadi. Ini gue copotin kompresannya?"
Gue greget, jadi gue ambil itu kompresan dan gue lempar ke muka Lucas. "Udahlah tidur aja sono lu!"
"Tuhan Yesus, galak kali kau ini. Dejun, gue balik ke kamar ya? Gue mau tidur. Ca, lo kalau mau tidur bisa di kamar depan ya."
"Iyeee, udah sana. Met bobo Arvin." Gue senyum kecil terus sok ngedip ke Lucas, dia ketawa kenceng, kepala gue ditepuk terus rambut gue diacak-acak Lucas sebelum dia keluar kamar.
Abis Lucas pergi, gue duduk di kursi gaming aheng. Ngelus rambutnya yang agak basah karena kompresan brutal Lucas sama Dejun. "Kok lo bisa sampe gini sih heng.."
"Kayaknya Dery kecapekan."
Dejun duduk ngelosor di lantai, ngeliat gue sama aheng gantian. "Dari seminggu yang lalu Dery begadang terus, tidur paling sejam dua jam, makan juga bisa diitung jari. Dia kayaknya kecapekan dan maksain diri. Dia gak ngomong apapun ke lo, ca?"
Gue ngegeleng pelan. "Belakangan kan dia lagi sibuk banget, gue gak berani ganggu. Jadi gue jarang chat dia."
Mendadak aheng megang tangan gue yang masih ngelus rambutnya. "Mmmmmhhh berisiiiikk."
Dejun ketawa. "Gue keluar deh, ya. Jangan maksain diri, kalau ngantuk tidur aja ya ca. Kak Ten sama gue gak tidur kok."
Gue ngangguk. "Tidur aja gapapa kok, jun. Gue tadi udah tidur cepet, jadi kayaknya hajar sampe subuh."
"Jangan maksain, ya? Jangan sampe ikut sakit. Gue keluar ya?" Habis gue ngangguk, Dejun keluar.
Jujur gue agak ngantuk dikit, tapi gue terlalu khawatir sama Aheng. Badannya panas, dia juga ngerengek dan ngigo terus daritadi. Gue megangin tangan Aheng, ngeliatin mukanya.
Gue nyelimutin Aheng sampe dagu. Katanya kalau lagi demam lebih bagus kalau dibikin keringetan, jadi gue pikir mending bikin dia keringetan dulu.
"Panas. Mau air dingin, panas."
"Iya gue tau. Nanti ya, kalau udah sembuh. Minum air dulu ya?" Gue ambil botol air dari atas meja, tapi tangan gue ketahan karena dipegangin Aheng.
"Mau caca, aku kangen caca."
Mata aheng masih merem, tapi tangannya makin erat megangin gue. "Minum dulu."
"Caca mana? Aku mau ngomong sama caca. Aku kangen."
"Iyaa, minum dulu ya? Kenapa nyariin caca terus sih, Hendery?" Gue agak aneh ngomong begini, cuma rasanya mending ngikutin ngigo dia aja deh. Aheng akhirnya minum pake sedotan. Dia minum sambil merem, beneran kayak orang ngigo.
"Aku suka caca."
"what the ff—" saking kagetnya gue hampir ngomong kasar. Apa maksudnya anjing apa maksud ini orang, kenapa dia ngomong kayak gitu demi Allah maha besar gue gatau lagi harus respon apa.
"Aku suka banget kalau liat dia ketawa, terus lesung pipinya keliatan. Dia salah satu orang paling cantik, terus dia sabar sama kelakuan aku... makanya aku suka."
Gue diem, tapi Aheng terus muji gue sampe gue beneran gatau harus ngomong apa lagi. "Makasi—"
"Jangan bilang caca, ya? Janji, ya?" Matanya masih ketutup, tapi sekarang dia bikin gestur shhh pake jari telunjuknya.
Ngeliatnya, gue cuma bisa senyum.
"Iya, janji."
___
(bonus foto aheng lagi bobo)
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku & Aheng
Fanfic"Sekali teman, tetap teman!" Itu kata tugu yang ada di lapangan kampusnya Aheng. Nah, itulah alasan kenapa aku dan Aheng cuma sebatas temen sampe sekarang. Temen doang ya, gak lebih! (⚠️: contain kinda a lot of harsh words!) sept 2020 - ?