Tok tok tok... Hyunsuk ngetuk kaca jendela.
"BIIILLLLL"
"Bentar" sahut dari dalam.
Abil bangkit dari kasur, ngelempar hp dan langsung jalan kearah jendela.
Dengan lihai tangannya menyingkirkan tirai, lalu membuka jendela, mempersilahkan seseorang yang ada di luar sana masuk.
Tanpa mau berlama-lama sosok itu loncat dan masuk ke kamar Abil.
"Widih udah siap aje nih" kata laki-laki yang sekarang udah ngebuang jaket kulit nya ke kasur Abil.
Sementara gadis yang kini tengah menggunakan piyama keropi itu masih setia celingukan ke luar jendela, lebih tepatnya kebawah. Merhatiin dari atas sampe bawah tangga yang baru aja dipijak Hyunsuk.
"Tangga punya siapa nih? tumben gak reyot" tanya Abil.
Iya, saking seringnya bertamu ilegal kayak gini bikin Abil hafal fasilitas yang selalu dipake Hyunsuk, bahkan hampir tiap malem Hyunsuk rela manjat demi ketemu Abil, ini semata-mata biar gak ketauan ibu.
"Pinjem punya si Jaehyuk"
Jaehyuk, rumahnya sebelahan sama Hyunsuk. Kuliah di kampus yang sama kayak Hyunsuk, punya pribadi yang baik, soleh, dan gak banyak tingkah. Anaknya pak ustad.
Si Jaehyuk ini jarang keluar rumah, sekalinya keluar cuma buat ke kampus sama ke mesjid. Biarpun gitu, sebenernya Jaehyuk anaknya asik kok, buktinya pernah masuk list gebetan Abil xixixi.
"Punya gue yang mana?" Hyunsuk nunjuk dua mangkuk mie yang sudah siap di depan tv.
"Mangkok ayam" jawab Abil.
Sekon setelahnya laki-laki itu bersila di lantai, memangku makanan yang sudah dimasak Abil.
Dua mangkuk Indomie rasa ayam bawang emang selalu jadi favorit mereka. Kalo disuruh milih malem mingguan bareng pacar atau temen, Hyunsuk jelas jawab bareng Indomie bikinan Abil. Perlu digarisbawahi, bikinan Abil.
"Buru bil sini" cowok itu ngasih aba-aba biar Abil ikutan duduk.
"Saosnya lupa gak kebawa, ada dibawah" kata Abil setelah ambil posisi duduk sebelahan sama Hyunsuk. "Kalo mau ambil sendiri"
"Males"
"Yaudah gak usah"
"Gitu banget sama gue"
"Kaki punya, jalan"
Hyunsuk berdecak terus langsung bangun, sambil misuh-misuh dia pergi dari kamar Abil buat ngambil saos di dapur yang ada di lantai bawah. Soalnya gimana ya kalo gak pake saos kaya ada yang kurang aja gitu. padahal males banget turunnya.
Setelah ngambil botol saos Hyunsuk muncul lagi, dilihatnya mangkuk Abil udah setengah kosong.
"Gak setia kawan lo"
"Lagian lama, lo ngambil saos sambil umroh?"
"Lebay. Ditinggal bentar aja kangen"
"dIH"
"Ibu lagi di warung?" tanya Hyunsuk yang kemudian kembali duduk, mencet saos ke dalem mangkok nya.
Padahal Hyunsuk udah tau jawabannya 'iya' tapi masih aja buang energi buat nanya, iyalah, Hyunsuk mana berani kelayapan di rumah Abil kalo ada ibunya.
Hyunsuk juga tadi sempet ngelirik jam dulu sebelum turun, pokoknya ibu Abil ada di warung dari jam 7 pagi - 9 malem, tapi kalo Zuhur suka pulang dulu buat masak atau sekedar solat. Makanya Hyunsuk kalo siang suka gak mau bertamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diferente || Choi Hyunsuk
FanfictionSahabatan doang pacaran kagak .yha ;love hate relationship mode on. ©betchaluv 04-03-2021