05 : Bapack♥

148 30 13
                                    

Jam 10 pagi Abil masih jadi kepompong, dibelit selimut Dora pemberian bapak dua tahun lalu.

Hari ini partner kerja Abil minta tuker shift, Abil yang notabenenya masuk pagi sampai sore harus ganti jadi sore sampai malem.

Alhasil tu anak masih ada di alam mimpi kalo aja nggak dibangunin bapak beberapa menit lalu.

Bapak Abil adalah bagian dari tim SAR. Beliau yang banyak berjasa menemukan para korban bencana alam. Kalo lagi banyak musibah bapak Abil jarang pulang, harus berminggu-minggu tinggal di posko.

Saking bego nya si Abil, dulu dia pernah sampe lupa muka bapaknya. Pas bapaknya ngetuk pintu dia kira orang minta sedekah, dikasih duit serebu malah ngegas. Agaknya Abil lupa kalo dia punya bapak.

"Bil jangan tidur lagi, tungguin rumah. Bapak mau ke warung nyusul ibu" bapak Abil bersuara dari balik pintu kamar.

"Hm"

"Bapak jalan ya"

Sekon setelahnya suara bapak gak kedengeran lagi. Abil bangkit terus ngambil handuk mau mandi. Gak ada istilah 'libur kerja libur mandi' kalo bapak ada di rumah.

Drtt... drtt...

Hp Abil nyala, ada chat masuk.

Bapack❤️

| Di atas meja dapur ada dompet bp gx
| Yg warna.y hitam
| Klu ada bwain k warung donk...
| Oh yh sama jam tangan.y sekalian yh
| Trims............👍👍

Oqs |

| Maksud.yh aph...

Ok |

| Ok jg.......👍


















Abil buka pager rumah sambil bawa dompet sama jam tangan punya bapak. Dia mau ke warung ngaterin barang tersebut.

Baru juga selangkah keluar pager langkah nya langsung terhenti karena dihadang jelmaan keledai bernama Hyunsuk.

"Kok lo nggak kerja?" Tanya nya.

"Masuk siang, tukeran shift"

Mendengar itu Hyunsuk terkaget-kaget, "Kenapa nggak ngabarin gue?" Dia melotot bikin Abil mundur beberapa langkah, ngeri copot bola matanya.

"Lah apa urusan lo?"

"Tadinya malem gue mau ngajak lo ngopi"

"Gak ada ngopi-ngopian, bapak ada di rumah"

"Serius?"

Kalo soal bapak, Hyunsuk gercep. Berbanding terbalik dengan ibu Abil, bapak Abil deket banget sama Hyunsuk, temen main catur kalo malem.

"Iyalah"

"Gue belum ketemu bapak, dari kapan bapak dirumah?"

"Kemaren"

"Sekarang ada dimana?"

"Di warung, ini gue mau nganterin dompetnya ketinggalan"

"Gue ikut"

Sejurus berikutnya kedua remaja tersebut pergi ke warung Abil, selama di perjalanan Hyunsuk gak berhenti cerita ini itu, udah kayak puluhan tahun gak ketemu.

Jadi sebenernya hari ini perdana Hyunsuk ketemu Abil setelah dua minggu full nggak ketemu.

Selama UAS Hyunsuk mengurung diri dikamar, maksud hati mau fokus belajar namun apa daya otak tak mengizinkan. Jadinya ya gitu, dirumah juga malah main game, ini semata-mata demi pencitraan dimata mamih nya. Biar dikira 'oh anak gue rajin banget belajar buat UAS' padahal tai anjing lah.

Diferente || Choi HyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang