bab 3

1.8K 330 63
                                    

jaynal

| skate ga qi?

lo dimana su?|

| stadion
| sorry gue cabut duluan
| lo kan anak baru,
| ga boleh ada masalah dulu

cot bacot|
otw situ|

| oke ayang beb
read

⌭⌭⌭

sunghoon jalan keluar kelas sambil nenteng skateboard ditangan kanannya. bel pulang sekolah udah berbunyi setengah jam yang lalu. doi emang sengaja keluar lebih lama demi si juliet — skate kesayangannya.

dari awal sunghoon emang udah punya rencana. dia berangkat lebih awal buat nyelundupin si juliet, soalnya, kalo pada tau dia bawa skate, bisa-bisa abis skatenya patah sama orang-orang yang penasaran rasanya main skate itu gimana.

sebenarnya sunghoon ga terlalu masalahin. cuman kadang mereka yang minjem jadi gatau diri dan haus akan percobaan. kejadian ga mengenakkan kaya gitu udah sunghoon rasain sekitar 4-5 kali. lama-lama dia jadi trauma sendiri. makanya dia anti banget perihal pinjam meminjam skate sama orang awam.

sunghoon jalan lurus ngelewatin lorong kelas dan berakhir di tempat parkir khusus siswa yang letaknya emang deket sama kelasnya. dia ngaca bentar lewat spion motor pcx yang baru dibelinya satu minggu yang lalu. abis itu make helm bogo dan siul-siul sambil ngebelai juliet.

jake yang baru sampai di parkiran dibuat kaget sama sosok sunghoon yang lagi berdiri tepat disamping motor beat warna birunya. jake ngehela napasnya kasar dan mantepin diri buat ga ngomong sepatah kata pun ke sunghoon. pura-pura ga kenal pokoknya, pikir jake.

merasa ada yang dateng, sunghoon ngehentiin acara belai juliet dan menolehkan kepalanya ke arah samping. sosok si ketos perokok dengan kepala yang ditundukkan dalam-dalam membuat sunghoon kebingungan. ada apakah gerangan?

jake buru-buru make helmnya sewaktu sampai di depan motornya. dia sama sekali ga noleh ke sunghoon dan milih buat langsung nyalain motornya pergi. segala teori untuk kabur dari sunghoon ternyata salah kaprah karena sosok itu sudah duduk manis di jok belakang motornya.

"turun gak?" tanya jake tanpa berbalik. dia mukul-mukulin kendali motor kesel.

sunghoon menaruh dagunya tepat dibahu jake. pergerakan tiba-tiba dari sunghoon membuat jake berjengit dan turun dari motornya.

tercetak jelas rona merah padam dalam wajah jake. entah itu emosi atau malu, sunghoon tidak paham. namun satu hal yang pasti, jake sangatlah manis bila dilihat dari dekat.

"buruan turun!" tegas jake tanpa melihat sunghoon.

"gamau." jawaban enteng yang lolos dari mulut sunghoon membuat jake menggelengkan kepalanya tidak percaya.

"turun gak?!"

"gamau."

"bangsat!" umpat jake sambil nendang keras kaki sunghoon, ngebuat si empu yang ditendang ngerintih sakit megangin kakinya yang ngilu itu.

jake yang liat sunghoon ngerang kesakitan jadi ketar-ketir sendiri. gimana kalo tulang kering sunghoon patah gara-gara dirinya, abis itu sunghoon ga terima dan ngelaporin dia ke pembina osis kalo faktanya ketua osis yang sangat disegani satu sekolah adalah perokok aktif? bisa runtuh tatanan dunia.

jake megangin tangan sunghoon yang tujuannya buat ngilangin rasa sakit sekalian pendingin keadaan biar otak sunghoon tetep jalan dan bisa diajak kompromi.

"maaf banget, reflek."

"ndasmu reflek." ketus sunghoon yang mukanya udah asem banget. dia ngelepas jemari jake yang melekat pada lengannya, abis itu nunjuk kakinya yang ditendang.

"kaki saya jadi gabisa jalan gara-gara kamu." sunghoon menjeda ucapannya, aura sekitar berubah menjadi serius. "saya gamau tau, selama kaki saya belum sembuh total, saya bakal nebeng kamu terus." sambungnya.

penuturan dari sunghoon nyatanya membuat jake senang, sungguh. karena lelaki dihadapannya itu tidak menyinggung apapun masalah rokok. ia masih bisa tidur tenang malam ini.

"kamu bisa panggil aku kapan aja kalo butuh tumpangan selama kakimu masih sakit. okey?"

"oke. kalo gitu, id line-mu mana?"

"jakendar."

sunghoon ngangguk ngerti dan nyuruh jake buat cepetan nganterin dia ke stadion tempat jay berada.

⌭⌭⌭

jay dapat melihat dari kejauhan motor beat warna biru yang sangat ia kenal. teman kecil yang sudah lama tak bertemu turun dari situ dengan ketua osis bersamanya.

perlahan, jay nyamperin sunghoon dengan tempo lambat menggunakan skate. namun, ternyata jake langsung pergi setelah menurunkan sunghoon.

"motor lo mana dah?" tanya jay bingung karena temannya itu malah bonceng ketos. padahal kan bawa motor sendiri.

"ada di sekolah. gue lagi iseng ngerjain si ketos." ucap sunghoon yang mulai letakin skatenya ke bawah tanah beraspal.

"kenapa emangnya?"

"kepo."

jake mendecih pelan, lantas mengketeki sunghoon.

"lo serius ga ngenalin dia?"

sunghoon kerutin dahinya, dia menatap jay penuh tanda tanya. "maksud lo, si jake?"

jay mengangguk sebagai balasan. sedangkan sunghoon menggeleng tidak tau.

"dia jaeyun."

"maksud lo, sialan." sunghoon nendang skatenya sampai terlempar jauh. dia gertakin giginya sendiri nahan amarah, disatu sisi dia juga merasa bersalah.

"jaeyun, serius dia jaeyun?" tanya sunghoon tak percaya.

"iya. cinta pertama lo."

⌭⌭⌭

cigarettes of ours, sungjakeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang