Sebuah pengumuman dan undangan pesta dansa tersimpan dalam sebuah gulungan sampai ke kerajaan Ikalon. Ikalon adalah sebuah kerajaan yang terkenal akan mutakhirnya sistem pemerintahan dan keamanan serta pelatihan tentaranya. Dalam kata lain, Ikalon adalah kerajaan dengan sekumpulan tentara yang sangat kuat dan cukup disegani karena itu. Kerajaan Ikalon dipimpin oleh King Jasper dan ia memiliki tiga anak, satu laki-laki dan dua perempuan. Anak pertamanya, James Edmund Christoper adalah putera mahkotanya saat ini. Ketika mendengar bahwa Puteri dari kerajaan Gidoria sedang tersedia, maka ia langsung memanggil James ke hadapannya.
"Saya hadir memenuhi panggilan anda, Your Majesty," ucap James sembari membungkuk.
King Jasper membubarkan seluruh pengawal meninggalkan keduanya dan memerintahkan penjaganya untuk berjaga di luar ruangan.
"James, anakku."
"Iya, Ayahanda?"
"Sebuah pengumuman datang kepada Ikalon. Menyatakan bahwa sang Puteri sedang mencari pangeran. Aku tidak akan banyak memutar kata, aku tertarik menjodohkanmu dengan Puteri Gidoria maka aku akan mengirim profilmu ke Gidoria. Namun, aku akan tetap bertanya padamu, akankah kau mengizinkan aku mengirim dirimu sebagai salah satu calon mempelai Gidoria?"
James tertegun. Ia belum pernah memikirkan hal ini sebelumnya. Ia seharusnya mengetahui hidupnya akan seperti ini namun ia hanya tidak menyangka secepat ini. Hatinya bimbang namun ketukan tumit ayahnya membuat pikirannya dipaksa bekerja cepat. Ia menarik napas dan mengangkat wajahnya.
"Aku bersedia, Ayah."
"Dan satu lagi, minggu depan, kita akan datang ke pesta dansa kerajaan Gidoria."
"Baik, Ayah."
****
Mengenai undangan akan perjodohan mungkin memang terbatas, namun tidak dengan pesta dansa. Tentu saja hal tersebut sampai ke telinga Earl Morrestscho yang langsung memanggil kedua anaknya.
"Anne! Anthony!"
Kedua anaknya datang dengan tergesa.
"Minggu depan, kita akan datang ke pesta dansa Gidoria. Ternyata, mereka serius menjadikan si Louisa itu menjadi Puteri Mahkota. Bahkan aku dengar juga ia mengumumkan ketersediaan untuk dipinang oleh Pangeran lain. Cih, pasti tidak ada yang mau dengannya sampai ia harus menyebar pengumuman itu."
Anne dan Anthony hanya diam mendengar penuturan ayahnya.
"Anne!"
Yang dipanggil langsung menegakkan telinga.
"Kemungkinan para pangeran dan putera mahkota akan berkumpul di pesta dansa itu. Kamu akan bersiap. Jika kita tak mampu mewarisi di Gidoria, maka kita akan mencari tahta dari kerajaan lain. Pikatlah seorang pangeran atau putera mahkota dan menikahlah dengan mereka."
"Tapi, Ayah-"
"Kau masih bisa naik tahta jika menikah dengan mereka karena kau perempuan! Sedangkan kamu tidak akan bisa bersaing dengan Louisa karena dia keturunan pertama dan Ratu akan langsung menurunkan tahta padanya. Bahkan keluarga Leopold dan anaknya Leonard sudah berjaga setelah Louisa. Benar-benar keluarga yang menyebalkan."
Anne dan Anthony hanya bisa mendesah mendengar Ayahnya. Pasti mereka akan diarahkan menjadi kaki tangan dalam plot yang sudah disiapkan Ayahnya. Demi sebuah tahta, percayalah, Ayahnya akan bertekad melakukan apa saja.
***
Tak elak pula, kabar akan pesta dansa umum Gidoria juga sampai ke seluruh penjuru istana Ikalon. Earl of Eastern Ikalon, Lord Frederick pun mendengar hal tersebut. Ia berambisi juga untuk memikat hati Sang Puteri Gidoria melalui pesta dansa tersebut. Walaupun tentu hal tersebut tidaklah resmi karena seharusnya ia mengirimkan profil pada kerajaan Gidoria untuk ditinjau namun pasti ia akan kalah dengan para pangeran dan putera mahkota. Ia memanggil anak laki-lakinya, Henry.
"Iya, Ayah?"
"Kau akan pergi ke pesta dansa Gidoria minggu depan!"
"Pesta dansa?"
"Betul."
"Baik, aku akan datang."
"Dengan satu tujuan."
"Apa itu, Ayah?"
"Pikatlah puteri Gidoria. Buatlah ia berdansa denganmu, kalau bisa dansa pertamanya."
"Untuk apa?"
"Tentu saja agar ia menyukaimu dan menikah denganmu, Henry! Dan kau akan menjadi raja dan mengangkat keluarga ini. Kau tidak akan mewarisi Ikalon karena sudah ada James."
"Baik, Ayah."
Lord Frederick tersenyum melihat puteranya menurut padanya. Lagipula, anak-anak ini tau apa sih soal cinta? Mereka hanya perlu menikah dengan seseorang yang terpandang untuk mengangkat titel dan martabat keluarga mereka. Ia hanya perlu menghias permukaan Henry agar mampu dipandang oleh para anggota kerajaan Gidoria sehingga dapat dianggap layak menjadi seorang mempelai sang puteri. Kesempatannya kecil namun tidak menutup kemungkinan. Jika ia tidak bisa menaiki tahta Ikalon, maka Gidoria akan menjadi targetnya.
****
Halo!
Kembali lagi dengan ceritaku di sini hehehe. Sekarang sudah terlihat yah karakter utama-utama lain selain Louisa.CHARACTER UNLOCKED 🔓
Lee Jeno
as
James Edmund ChristopherLee Haechan
as
Henry Phillip ChristopherNote : Henry dan James memang bersepupu jauh karena orang tua mereka bersepupu juga. Bedanya Henry hanya bagian dari keluarga kerajaan tapi James memang melewati garis turun tahta.
Vote dan comment untuk mendukung cerita ini! Terima kasih~
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Tattoo
FanfictionLouisa Mary Alexandrianne kini adalah seorang puteri mahkota dari Kerajaan Gidoria. Dinobatkan setahun lalu sebagai pewaris tahta kerajaan setelah ayahnya sudah melepas urutan tahtanya ketika menikah dengan ibunya. Kini dengan kedua orang tuanya tel...