Basabasi Si Aku

89 7 9
                                    

Halo semuanya, salam kenal!

Aku mau ngucapin terimakasih dulu nih sama yang udah baca novel Natha dan Putri yang Sembunyi yang terbit bersama Elex Media Komputindo. Sedikit cerita, novel itu adalah novel pertamaku yang diterbitkan sekaligus cerita genre fantasi pertamaku. (Aku singkat aja ya judulnya jadi NPS) Jadi NPS ini sebenarnya udah aku garap dari 2016 dengan ide awal yang sebenarnya sangat sederhana. Seiring dengan banyaknya 'ini itu' yang lewat di kepala pada saat menulis, berkembanglah ceritanya dari mulai konflik, karakter, sampai world buildingnya. 

NPS ini juga sempet beberapa kali aku rombak ulang karena satu dan lain hal. Waktu itu aku belum kepikiran akan kirim naskahnya ke penerbit jadi aku gak punya target selesainya kapan. Dan kalau aku udah writersblock, bisa sampe berbulan-bulan. Belum lagi aku harus bagi waktu dengan kuliah, tambah lemot lah selesainya. Sampai pada pertengahan 2019, naskahnya sudah hampir selesai, laptopku kesirem kopi gaesss :") Laptopnya rusak, naskahnya hilang karena gak ada back-upnya. So, naskahnya aku tulis ulang sejak saat itu. Dan akhirnya, setelah susah payah bagi waktu karena waktu itu juga aku lagi kuliah semester akhir, selesailah ini naskah dan bersyukur sekali bisa sampai layak terbit :")

Hampir 4 tahun gaess, pas banget dari aku mulai kuliah sampai aku mau sidang akhir, nulis satu naskah aja udah kayak ngejar sarjana :")

Dan kalau bertanya sebelumnya aku suka genre apa dan apakah tulisanku pernah aku publish? Aku sudah mulai menulis sejak smp. Sampai SMA aku masih rajin menulis fiksi remaja. Ceritanya ya nggak jauh seputar kehidupan anak sekolahan. Pembaca pertamaku sendiri adalah teman-teman dekat. Dan waktu itu, aku nggak terlalu berpikir untuk menerbitkan naskahku di penerbit ataupun mempublish sendiri karena penulisannya sendiri aku rasa masih terlalu berantakan untuk bisa enak dibaca orang-orang. Tapi mungkin suatu hari aku bisa remake naskah-naskah fiksi remaja itu. Lalu, selain dengan latar kerajaan atau masa lalu, kalau teman-teman mau membaca ceritaku dengan latar modern bisa cek  'Forgotten Memories'.

Sooo ya jadi begitulah basabasiku. Dan sebelum kalian meluncur ke BAB 1 spin off ini, aku mau ngasih tau kalo disini aku bakal uplod beberapa ilustrasi dari NPS dan juga fanart karakter sebagai selingan.

Thank you, selamat membaca ;)

CHRONICLES OF NATHA : THE LAST RANEEMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang