03 : Kamar 095

19 6 0
                                    

" Woy boxer abu-abu gw kemana?? " Yudha  berteriak membuat dua orang yang ada di kamar itu loncat.

Masih pagi padahal tapi kamar 095 ini udah berisik aja. Biang berisik ya paling Yudha sama Johan. Tama lebih mending diem daripada ikutan mereka, dan lebih merhatiin kekonyolan dua orang itu.

Cerita gimana Johan dan Yudha bisa masuk ke rumah ini itu aneh. Tama sama Terry yang liat kejadian nya secara langsung aja bingung karena ya emang aneh.

Berawal dari Yudha yang emang anak nya itu kan suka keluyuran tiap malem. Kebetulan waktu itu dia lagi jalan di Komplek Perumahan Cakrawala, tanpa tujuan tertentu karena dia baru aja di usir. Ini kasus nya sama kayak gimana Tama nemuin rumah itu, bedanya Tama kabur, Yudha ini di usir. Alasan diusir nya itu karena Yudha tuh anak nya beban keluarga banget kalo kata Kakak perempuan nya. Diumur yang udah hampir mau 25, tapi dia belom dapet kerjaan sama sekali. Mana suka keluyuran malem-malem, suka minta duit sama kakak nya.

Yudha nih emang anak nya bandel, gak heran kakak nya ngusir dia gitu aja. Yudha kesel?? Gak lah. Sejujurnya dia juga udah muak banget sama alur hidup nya dia. Disaat orang-orang yang seumuran dia udah bisa ngasilin uang sendiri, sedangkan dia belum. Udah nyoba ngelamar di tempat manapun belum ada panggilan sama sekali. Waktu itu Yudha udah hopeless banget karena gila aja 10 lowongan udah gw taro lamaran belum ada yang kecantol juga. Yaudah deh berakhir kakak nya ini ngusir dia.

Yudha jalan sendirian disekitaran komplek, sepi banget waktu keadaan komplek nya. Cuma ada tukang nasi goreng, Yudha laper tapi duit dia cuma ada sepuluh ribu. Gembel banget sumpah si Yudha dulu.

Pas banget waktu Yudha ngelewatin Rumah Atmaja, dia diam berdiri sebentar sambil ngeliatin rumah ini.

Yudha ngelirik ke sebelah kiri, ada satpam yang lagi ngeliatin dia.

" Anjirr. " Yudha loncat karena wajah satpam nya tuh dekat banget sama wajah nya dia.

" Mas mau ngapain?? " Yudha diem dulu.

" Mau tinggal disini ya?? " Wah kurang ajar juga nih satpam ngasih pertanyaan kayak gitu. Ya jelas Yudha mau lah. Pak Aryo malah senyum-senyum ngeledek ke arah Yudha.

" Emang boleh?? "

" Ya boleh aja, Mas. Asal bilang dulu sama Mas Tama dan Mas Terri. "

" Kalau mau nunggu. Tunggu di dalem aja." Yudha gak enak banget ini. Masa iya baru liat nih rumah udah di tawarin tinggal disini.

" Gak, Pak. Saya nunggu disini aja."

" Yakin?? " Yudha mengangguk. Pak Aryo pamit masuk ke dalam. Mungkin laporan ke Terri atau Tama ada orang yang mau tinggal di Rumah ini.

Hampir setengah jam Yudha nunggu di depan Rumah Atmaja ini. Pak Aryo sengaja berikan kursi, air mineral sama roti untuk Yudha karena sepenglihatan Pak Aryo ini Yudha belum makan sama sekali.

" Pak, ini rumah berapa orang yang tinggal?? "

" Tiga, Mas. Saya, sama dua orang lagi. " Memang dari pertama Rumah ini di serahkan kepada Tama dan Terri. Pak Aryo selaku penjaga rumah ini disuruh menetap disini sama Tama, biar gak sepi-sepi banget.

" Segede ini?! "

" Biasa aja, Mas. Jangan sampe melotot gitu." Ya gimana gak kaget. Rumah segede ini masa iya di tempati sama tiga orang doang.

Tin,,,tin,,,tin

Suara klakson motor Tama dan Terri. Mereka berdua berboncengan dari tempat kerja. Kenapa gak mobil ?? Tinggal di rumah sebesar ini aja udah bersyukur banget mereka berdua.

Rumah AtmajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang