PART 11

981 216 18
                                    

D I F F E R E N T   P E R S O N

zzeusyanna

Keesokan harinya Taeyong bangun dari ranjang tempat tidur milik Jaehyun terus bergegas mandi, Dia gak boleh telat hari ini kapal yang bakal dia naikin berangkat jam 6 pagi.

Dengan cekatan dia beres-beres dengan sesunyi mungkin biar Jaehyun gak kebangun. Setelah selesai dia natap Jaehyun yang lagi tidur di ranjangnya.

Damai...

"Gua pergi sebentar aja, nanti gua balik." Ucap Taeyong terus ngelus kepala Jaehyun dan pergi dari rumah itu.

Di jalan Taeyong sempet minum susu strawberry sama roti yang Jaehyun kasi kemarin waktu di sekolah, sambil nyebat dan akhirnya nyampe di pelabuhan.

Dia bisa ngeliat Yuta yang lagi ngobrol sama seseorang disana. "Yutaaa." Taeyong manggil Yuta.

"Sini Yong." Jawab Yuta.

Sebenernya ini bukan pertama kalinya Taeyong pergi melaut, dia sering pergi melaut di musim tertentu jadi ini kerja yang udah biasa bagi dia.

"Ini Anak buah Paman gua namanya Rowon." Ucap Yuta ngenalin cowo yang ada di sebelahnya.

"Oh, Hai gua Taeyong. Mohon bantuannya ya." Ucap Taeyong ramah. Dia matiin rokoknya terus berjabat tangan sama cowo tinggi yang ada di hadapannya.

Cowo itu senyum "Iya salam kenal Gua Rowon."

"Kita bakal berlayar 7 hari. Persediaan makanan udah di tampung dan bakal berlayar di sekitaran laut timur. Gua harap lu siap." Ucap Rowon.

Taeyong ngangguk ini bukan pertama kali bagi dia, jadi dia gak terlalu takut "Ada berapa awak kapal?" Tanya Taeyong.

"15, Tambah lu jadi 16 sama 2 nahkoda." Ucap Rowon

Taeyong ngangguk terus ngeratin gendongan tasnya. Sebentar lagi kapal berangkat dia bakal fokus bekerja dan gak bisa main hp karena main hp di tengah laut berpotensi mengundang sambaran petir dan belum tentu juga ada sinyal di tengah laut.

"Yaudah. Gua tunggu di dalem ya Yong." Ucap Rowon jalan duluan.

Taeyong ngangguk dia masih mau pamit sama Yuta "Yut makasi ya, Kalau misalnya ada yang nanya gua kemana bilang aja lu kaga tau." kata Taeyong.

"Keluarga lu tau?" Tanya Yuta.

Taeyong menyerengit heran "Keluarga? Siapa anjir? Gua kan yatim piatu." Tanya Taeyong sambil ketawa.

Ngedenger jawaban itu Yuta langsung ngedengus "Hybrid bekatan di rumah lu maksud gua." ucap Yuta.

"Gak ada yang tau, cuma lu doang."

Yuta ngangguk. "Terus siapa tuh adek kelas yang selalu buntutin lu. Ja? Jam? Jaeh—"

"Jaehyun. Justru karena dia gua melaut, pokoknya lu jangan kasi tau siapapun apa lagi dia." ancem Taeyong.

Yuta ketawa, Dia ngusap punggungnya Taeyong. "Asik jatuh cinta lu Yong?"

"Dih ogah, Gua cuma mau balas budi doang." Jawab Taeyong cepet.

"Halah."

"Dah jangan banyak cocot lu, gua mau masuk dulu. Doain gua balik masih utuh." Ucap Taeyong terus jalan ke arah kapal.

"Amin dah, Nanti kalau balik traktir gua ya." ucap Yuta setengah berteriak karena Taeyong yang udah nyampe diatas kapal.

"PASTI." Kata Taeyong dari atas kapal terus ngelambaiin tangannya ke arah Yuta.

Different Person [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang