PART 02

1.7K 314 47
                                    

D I F F E R E N T   P E R S O N

zzeusyanna

"Jeje bangun bunda udah masak." sapaan lembut dari seorang ibu kesayangannya ngebuat remaja bongsor itu bangun dari tidurnya. Ngerjapin matanya beberapa kali terus senyum manis ke arah ibunya.

"Bunda masak apa?" Tanya remaja bongsor itu. Dia selalu semangat kalau bahas makanan.

"Bunda Masak sayur bayam kesukaan kamu. Bunda juga goreng nugget tirex." ucap sang ibu. Tangannya terulur buat ngusap rambut tebel anak semata wayangnya itu.

Remaja itu making ngembangin senyumnya.

"Mandi ya nanti di anter Ayah ke sekolah baru. Bunda mau siapin perlengkapan kamu dulu."

"Jeje takut bun." ucap cowok bongsor itu

"Loh kenapa?"

"Jeje takut gak punya temen." ujar cowok itu.

"Jeje pasti punya banyak temen. Jeje kan baik. Ayo bangun mandi nanti telat loh" titah bundanya lagi.

Akhirnya cowok bongsor itu ngangguk terus bangun jalan ke arah kamar mandi.

Namanya Jung Jaehyun. Panggil aja Jaehyun atau ga Jeje. Dia anak tunggal dari Pasangan dokter dan dosen. Gak heran kenapa anaknya pinter. Jaehyun itu genius dan soft boy. Dari kecil dia diajarin buat ngerawat diri dan selalu mementingkan pelajaran.

Dia tipikal soft boy yang gak pernah keluar malem.

Jaehyun itu manis, polos, baik. Orang Tuanya kaya raya tapi dia gak sombong. Sering kali temennya minjem duit ke dia dan gak di kembaliin tapi Jaehyun tetep ngasi.

Karna dia anak tunggal jadi dia terkesan manja bahkan bisa di bilang sangat manja. Dia bukan tipikal cowok yang nongkrong terus lupa pulang. Dia tipikal cowok yang nongkrong cuma buat bikin tugas kelompok aja.

Dia sama sekali Gak pernah pacaran. Hidupnya cuma sekitaran makan, belajar dan main.

Walau Jaehyun itu genius tapi dia itu lugu. Dia sering dimanfaatin temennya dan orang orang sekitarnya. Entah buat meras duitnya Jaehyun atauga nyontek tugasnya. Tapi Jaehyun tetep ikhlas ngasi. Menurut dia berbagi itu indah.

Keluarga mereka baru pindah dari LA awalnya ayahnya Jadi dosen disana tapi akhirnya pindah ke Indo karna ngerasa udah terlalu lama merantau di Negeri orang.

Dulu waktu kecil Jaehyun anaknya cengeng. Dia itu selalu ingin tau dia bakal ngerengek ka ayah bundanya buat pergi ke disneyland cuma buat ngeliat michey mouse tapi sampe sana malah nangis kejer karna liat michey mouse yang segede dugong.

Pernah Juga jaehyun itu ngerengek di bacain dongeng cinderella tapi ujung ujungnya gak bisa tidur karna nangis kejer nangisin ella yang di siksa ibu tirinya.

Jaehyun pernah minta replika dinisaurus pas kecil. Tapi sampe rumah dia nangis karna dinonya kepisah sama ayah ibunya.

Intinya Jaehyun itu soft boy. Walau dia soft boy tapi dia gak lekong. Dia memang polos lugu tapi badannya keker dan bongsor karna dia suka makan buah dan sayuran sama olahraga juga.

Selesai mandi Jaehyun jalan ke meja belajarnya. Ngecek buku-buku yang dia bawa buat sekolah pertama kalinya.

Dia udah dapet bukunya waktu daftar hari minggu kemarin dan udah dapet jadwal juga. Kemarin malem Jaehyun juga udah sempet belajar biar nanti di kelas dia gak malu maluin.

Selesai itu gak lupa dia berdoa dan jinjing tas ranselnya ke lantai bawah. Mau sarapan bareng keluarganya.

"Sini Jeje" panggil sang bunda

"Iya Bunda."

Mereka bertiga duduk di meja makan. Jaehyun sama bundanya hadap hadapan sedangkan ayahnya di ujung tengah.

Ayahnya mulai mimpin doa sarapan. Mereka doa dengan khusyuk lalu mulai sarapan sambil bincang-bincang hangat.

"Jeje masih takut?" Tanya sang ayah.

"hah?"

"Tadi bunda bilang kamu takut ke sekolah baru. Masih takut ga?" Tanya ayahnya sekali lagi.

"Engga yah. Udah ga takut, tadi jeje doa ke tuhan yesus." Jaehyun ngomong sambil ngunyah nugget dino.

"Nah gitu dong baru anak ayah. Ga boleh takut sama manusia ya je. Kan sama sama ciptaan tuhan. Takutnya cuma sama tuhan yesus aja" Ucap Ayahnya ngasi nasehat

Jaehyun ngangguk soalnya mulutnya penuh makanan.

Sedangkan bundanya cuma senyum lucu ngeliat interaksi dua cowok beda usia itu yang sialnya mirip banget satu sama lain.

"Jeje lomba hacker kemarin gimana? Menang?" Tanya sang bunda.

"Menang bunda. Uangnya di transfer ke rekeningnya jeje nanti." Jawab jaehyun terus senyum manis.

Dia bulet buletin nasinya sebelum dimasukin ke mulutnya.

"Wah! Puji tuhan Uangnya di simpen ya je pakai keperluan kamu nanti"

"Ayah lupa tanya kemarin. Tau gitu ayah suruh mama masak yang banyak, nanti malem aja ya kita makan keluar." ayahnya langsung ngelus kepala anak semata wayangnya sayang.

"Gapapa kok yah. Jeje mau donasiin uangnya boleh?"

Jaehyun emang lomba hacker ini buat donasiin uangnya. Dia pingin donasi tanpa pakai uang orang tuanya. Saat pertama kali nyampe di Indonesia Jaehyun kaget karna rumahnya itu deket salah satu Panti Asuhan. Dia itu suka anak kecil jadi di main kesana terus ngobrol sama penjaga pantinya. Katanya mereka lagi krisis donatur.

Maka dari itu Jaehyun ikut lomba hacker. Dia udah kaya dan keluarganya mampu buat nanggung dia tapi dia belom punya kerjaan buat bisa ngedonasiin. Makanya dia lomba dan puji tuhan menang.

"Boleh dong sayang. Itu hal mulia bunda selalu dukung."

"Ayah bangga sama kamu. Gak sia-sia ayah beliin kamu laptop mahal." sekali lagi tangan ayahnya terulur buat ngelus kepala anaknya sayang.

"Tapi jeje. Ilmu hackernya di pakai baik baik yaa. Jangan sampai ngerugiin orang lain ya. Itu ilmu titipan tuhan" Ucap sang bunda nimpalin. Dia takut anaknya pinter hack nanti malah hack macem macem.

"Ga kok bun. Jeje pakai buat lomba aja."

"pinter."

"Yaudah diabisin sarapannya. Abistu ayah anter ke sekolah barunya."

"Siap Pak dosen"

"Hahahahaha"




Jung Jaehyun

Soft boy, pinter, bongsor

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Soft boy, pinter, bongsor



TBC

Disini itu Jaehyun Seme dan Taeyong Uke ya. Jadi JAEYONG bukan YongJae.

Different Person [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang