Sebenernya pagi ini Abimana bangun pagi lagi. Tapi dia menunda buat keluar kamar, menghindari pertanyaan ayahnya soal sparkboard motornya yang patah. Akhirnya dia memilih buat memandang langit-langit kamar sambil mengira-mengira separah apa cewek kemarin nabrak motornya sampai parah gitu.
Terus dia jadi kepikiran, kalo bagian belakangnya aja patah, pasti bagian depan motor si cewek juga patah. Lagian kok bisa sih? Perasaan waktu itu dia markir motornya bener, nggak ngelewatin batas, jadi nggak ada alasan buat motornya dilukai begitu kecuali kalo yang nabrak lagi kurang ngopi, makanya ngantuk terus motor orang jadi korban.
"Gia.."
Jujur, mata perempuan itu nunjukkin kalo dia ngerasa bersalah. Selain itu Abimana yakin kalo Gia serius sama omongannya buat ngeganti sparkboard motornya, keliatan aja dari raut wajahnya.
Abimana jadi nggak tega sendiri mau ngomel-ngomel. Untungnya dia pulang malem, jadi bisa langsung masukin motor tanpa ketahuan ayah dan abangnya. Kalo nggak ya siap siap aja diintrogasi.
Baru dua kali bangun pagi, Abimana udah terbiasa dengan kegiatan keluarganya yang repot minta ampun. Kenapa sih emang harus serungsing itu. Jujur dia jadi gemes sendiri, karena keluarganya itu orang-orangnya rapih dan teratur. Fleksibel tapi nggak sembrono apalagi soal nyimpen-nyimpen barang. Cuman kenapa gitu loh mereka sibuk nyari-nyari barang tiap pagi.
Tapi dia harus sabar, kalo keluar sekarang mentalnya belum kuat. Karena pasti abangnya ngeliat bagian motornya yang rusak. Soalnya mata abangnya ini tajem banget, nggak bisa ngelihat benda geser dikit aja dari tempatnya.
Jam menunjukkan pukul 7 pagi, dari dalam kamarnya Abimana udah nggak mendengar suara berisik lagi di luar. Pelan tapi pasti, dia membuka pintu, kepalanya menoleh ke kanan dan ke kiri cuma buat mastiin kalo orang-orang yang berkemungkinan besar ngomelin dia udah pergi semua.
Setelah dirasa kondusif, kakinya melangkah pelan keluar. Sampai ruang tengah masih aman, begitu kakinya menginjak dapur juga masih aman. Tempat ini kosong, ibunya nggak ada di sini, walaupun sayuran dan sebungkus nasi uduk ada di meja makan. Dengan cepat, Abimana mengambil sarapannya dan bergegas pergi buat makan di kamar sebelum matanya bertemu dengan manik mata milik ayahnya yang lagi memandangnya diam dari ambang pintu dapur.
"Eh, belom berangkat, pak?" Abimana mengatur suaranya supaya tenang walaupun gagal karena dari gerak-geriknya aja kelihatan kalo dia gugup.
"Abang ngerasa ada sesuatu yang perlu dijelasin nggak ke bapak?"
Cowok itu menghela nafasnya, dia udah tau kalo sepintar apapun dia menghindar 4 hari belakangan, hari ini pasti tiba cepat atau lambat. Untung aja yang ada di hadapannya sekarang ini cuma ayahnya, coba kalo abangnya ada di sini-
"Lo nabrak orang, Bin?"
Kepalanya menoleh cepat, tebakan Abimana kali ini salah. Sosok Chandra, kakaknya, muncul dari kamar mandi.
Udahlah, abis udah, batinnya.
"Abisin dulu sarapannya nanti kita ngobrol." Kata sang ayah yang kemudian meninggalkan kedua putranya buat ngasih makan puput.
Nggak ada pilihan lain, lagian kenapa dia harus takut kan dia nggak salah. Abimana mengurungkan niatnya buat makan di kamar, dia memilih menghabiskan nasi uduknya di sini. Sementara Chandra langsung duduk di sebelahnya sambil meminum susu dingin yang baru dia ambil dari kulkas.
Agak aneh sedikit karena Chandra nggak menampilkan ekspresi bakal menghabisi Abimana. Dia keliatan tenang minum susu sambil memainkan ponselnya. Bahkan Abimana nggak merasa situasi sekarang canggung, "lo nggak kerja?"
"Kerja ntar, mau nyidang lo dulu." Tanpa menoleh, tanpa ekspresi, dengan suara yang datar. Oke ternyata nggak ada yang aneh, Chandra masih serem.
Setelah ngeliat nasi uduk adiknya udah abis, Chandra nggak pake basa basi, "gue tunggu di ruang tengah, nanti sekalian panggil bapak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Abimana /Seo Changbin/
Fiksi Penggemar"Sayang banget Abimana, ternyata lo penakut." . . . [Spin Off -Karena Dia Hanan-]