Di hari kedua Mas Marlo ijin, ngamuknya udah makin ngga santai. Dia sok - sokan bilang udah kuat, padahal mukanya masih pucet. Masih suka tiba-tiba lemes juga. Gue sampe terpaksa nyembunyiin kunci apartemen. Alhasil, gue pun ikutan terkurung disini.
Selain ngga bisa kemana-mana, gue juga ngga bisa telfonan sama Ilham. WA juga harus diem-diem pas kakak gue ngga merhatiin. Hp ngga bisa gue geletakin sembarangan. Takut pas Ilham WA terus ada notif dan di intip sama Mas Marlo. Kemarin-kemarin aja dia udah curiga kenapa bisa dari sekian banyak orang gue minta tolongnya sama Ilham.
Karena komunikasi kita jadi agak susah sekarang, gue juga jadi ngga bisa bahas masalah Tessa. Sebenernya setelah Ilham nemenin gue disini, gue makin yakin Ilham ngga ada apa-apa sama Tessa sih. Dia segitu pedulinya sama kakak gue juga. Udah ngga perlu bukti lain lagi. Cuma gue merasa harus tetep ngomong. At least bilang gue ngga sengaja denger Ayahnya ngomongin Tessa.
Gue nganggap ini bukan masalah yang urgent sekarang. Fokus gue buat saat ini adalah ngurusin kakak gue yang ngotot minta kunci apartemen karena dia mau berangkat ngelesin. Gue masih ngga ngerti gimana ceritanya kakak gue jadi guru les? Apa kakak gue kekurangan duit? Tapi ngga ah. Dia aja masih sering ngasih gue uang jajan.
"Mas ngelesin apa coba? Kok aku ngga tau sih?" tanya gue penasaran.
Dia garuk-garuk kepala. Bingung harus jawab gimana. "Bahasa Inggris."
"Hah?" ini bener-bener random. "Kok bisa?"
"Emang kenapa ngga bisa? Mas kan jago Bahasa Inggris. Dulu pernah ikut pertukaran pelajar di Australia waktu kuliah."
Iya sih gue akuin emang kakak gue pinter Bahasa Inggrisnya. Ngga malu-maluin lah kalo harus ngomong English di depan banyak orang. Tapi masa iya jadi guru les?
"Tetep beda, Mas."
Mas Marlo ngangkat alisnya. "Beda gimana?"
"Ngga semua orang bisa jadi guru. Bahkan native speaker aja belum tentu bisa ngajarin orang lain. Mas Marlo kan ngga punya basic ngajar."
Jawaban gue bikin dia makin bingung. "Ya ngajar tinggal ngajar aja. Yang penting muridnya ngerti."
"Ngajar tuh ngga bisa sekedar jago ngomong, Mas. Misal nanti murid les Mas nanya teori gitu emang Mas Marlo ngerti?"
"Browsing aja." Jawab Mas Marlo santai.
Gue nepok jidat. "Ngga gitu!" Kata gue dengan nada ngga sabar. "Mas tuh kekurangan uang apa gimana?" tanya gue penasaran.
Sekarang alesannya apa lagi coba? Mana kerjaan dia di kantor juga udah bikin pusing. Hal apa yang bisa ngedorong kakak gue buat nambahin beban pikiran?
Mas Marlo menggeleng. "Bukan masalah uang, Dek."
"Ya terus apa?" gue gemes banget sama jawaban kakak gue. Mendadak gue merasa semua orang di sekitar gue jadi random gini. "Apa gara-gara ini juga Mas sakit? Kecapean udah kerja di kantor terus tambah ngelesin juga."
Mas Marlo menggeleng. "Udah ah. Ini Mas udah telat. Mana kuncinya."
Gue bersikeras buat nahan Mas Marlo. Dia belum bener-bener sehat. Gue khawatir kalo di jalan nanti ada apa-apa gimana. Tapi dilihat dari gelagatnya, kakak gue mau maksa berangkat. Bahkan tekad dia lebih besar buat ngelesin daripada ke kantor kemarin.
"Aku yang setirin." kata gue akhirnya.
Mas Marlo mau protes lagi, tapi sesaat kemudian dia tutup mulut. Gue tau nih dia emang ngga percaya banget sama skill nyetir gue. Padahal gue udah punya SIM dan selama ini ngga pernah ugal-ugalan. Kalo dia ngga setuju sama usul gue yaudah terpaksa dia gue kurung lagi. Dikiranya dia doang apa yang bisa galak? Gue juga bisa. Kita kan satu gen.
KAMU SEDANG MEMBACA
The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETE
FanfictionBerkaca dari awal yang manis muncullah harapan akan akhir yang indah. Nyatanya, sebuah hubungan hanya bisa bertahan jika ada kerjasama antara dua orang. Ada jalan panjang yang harus dilalui. Ada kerikil yang kadang bikin terluka. Ditambah lagi keput...